Peduli pada Kesehatan Siswa-siswi di Desa Wanatirta

Jurnalis : Yanuar Sapto Rahardian (Tzu Chi Cabang Sinar Mas) , Fotografer : Yanuar Sapto Rahardian (Tzu Chi Cabang Sinar Mas)

Relawan menjelaskan manfaat mengkonsumsi vitamin pada siswa TK Sekar Bangsa.

Keberadaan kita didunia ini adalah semata mata untuk berbuat baik, maka dari itu sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang berguna bagi sesamanya
(Master Cheng Yen)

Relawan Tzu Chi di Xie Li Kalimantan Tengah (Kalteng) 4 turut memperhatikan kesehatan 300 siswa yang berasal dari TK Sekar Bangsa dan SDS Eka Tjipta Sulin yang berada di Desa Wanatirta, Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah. Pada Kamis (30/11/23), relawan memberikan paket vitamin C untuk melengkapi kebutuhan tubuh akan vitamin dan mineral.

Siswa menunjukkan vitamin C yang baru saja dibagikan relawan.

Penyerahan vitamin C untuk siswa TK Sekar Bangsa.

“Selain tetap menjaga perilaku hidup sehat dan makan makanan yang bergizi, anak-anak juga perlu kita bekali dengan vitamin pendukung, salah satunya vitamin C yang kami bagikan hari ini. Kami berharap kesehatan anak-anak di sini bisa terjaga dengan baik, sehingga mereka bisa belajar dengan sungguh-sungguh dan bisa mengejar cita-cita mereka,” ujar Indarti, relawan Tzu Chi.

Pemberian vitamin C ini disambut sangat baik oleh anak anak. Terlihat wajah senyum ceria mereka saat tim relawan membagikan vitamin tersebut. Salah satunya Adelia Saputri. “Saya senang dan berterima kasih atas kunjungan dan pemberian vitaminnya dari bapak ibu semuanya,” ucapnya.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Mendukung Gizi Siswa SD Tunas Lestari

Mendukung Gizi Siswa SD Tunas Lestari

22 Desember 2023

Relawan Tzu Chi di Xie Li Kutai Barat memberikan makanan tambahan untuk mendukung pemenuhan gizi bagi 150 siswa kelas 1-3 SD Tunas Lestari Sungai Kedang.

Perhatian Bagi Siswa SD Tunas Lestari Sungai Perak Estate

Perhatian Bagi Siswa SD Tunas Lestari Sungai Perak Estate

06 Juni 2023

Relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas di Kutai Barat, Kalimantan Timur memberikan perhatian berupa makanan tambahan untuk siswa kelas 1-3 SD Tunas Lestari Sungai Perak Estate pada Selasa, 23 Mei 2023.

Cegah Stunting, Tzu Chi Sinar Mas Bagikan Makanan Tambahan

Cegah Stunting, Tzu Chi Sinar Mas Bagikan Makanan Tambahan

18 April 2024

Selama enam bulan terakhir, relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas komunitas Xie Li Indragiri memberikan makanan tambahan bagi 8 anak stunting di 5 desa di Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Saat membantu orang lain, yang paling banyak memperoleh keuntungan abadi adalah diri kita sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -