Pembagian Paket Cinta Kasih Menjelang Natal dan Tahun Baru

Jurnalis : Vinson Theodoric (Tzu Chi Medan), Fotografer : Vinson Theodoric (Tzu Chi Medan)

Relawan Tzu Chi Medan dan relawan kembang di dampingi Luran lingkungan 3 Kelurahan Cinta Damai membagikan kupon langsung ke rumah-rumah warga pada tanggal 13 dan 20 Desember 2022.

Kegiatan pembagian paket cinta kasih dilakukan oleh relawan Tzu Chi Medan yang berlangsung di halaman Gedung sekolah Menengah Pertama Swasta Free Methodist Medan pada Minggu 18 Desember 2022. Acara pembagian paket cinta kasih ini dihadiri oleh Syena C. S.Siregar Lurah Cinta Damai, perwakilan dari Koramil dan Polsek.

Acara penyerahan paket sembako ini mulai Pukul 08.45 Wib secara simbolis dari relawan kepada Lurah dan TNI-Polri yang langsung dibagikan ke warga.

Syena C. S.Siregar Lurah Cinta Damai dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Yayassan Tzu Chi yang sudah peduli terhadap warga Cinta Dapai yang akan merayakan Hari Natal.

Acara pembagian paket cinta kasih ini dimulai dengan simbolis dari relawan Tzu Chi memberikan paket Cinta kasih kepada pemerintah daerah dan petugas TNI-Polri yang selanjutnya diserahkan langsung kepada warga.

Putera Ramadan Camat Medan Helvetia mengapresiasi kegiatan relawan Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah membantu masyarakat prasejahtera dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2023.

“Kami sangat berterima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, donatur, dan relawan yang dilapangan tanpa pamrih mengadakan kegiatan pembagian sembako ini kepada warga kelurahan Cinta Damai Tanjung Gusta dan kami berharap kegiatan tersebut bisa terus telaksanakan untuk membantu masyarakat prasejahtera,”ujar  Putera Ramadan.

Aparat pemerintahan secara simbolis menyerahkan paket sembako cinta kasih kepada warga Kelurahan Tanjung Gusta dan Kelurahan Cinta Damai.

Edison, relawan Tzu Chi Medan membantu warga lansia membawa paket cinta kasih. Relawan Tzu Chi mendampingi warga yang menerima paket cinta kasih khususnya warga lansia dan ibu hamil.

Rumasi Sihotang (54) warga Kelurahan Cinta Damai mengatakan bahwa bantuan ini sangat besar manfaatnya buat keluarganya yang akan merayakan  Hari Natal. “Kami mendapatkan berkat dari Tuhan di Hari Natal. Saya berharap Yayasan Buddha Tzu Chi terus menaburkan kebaikan kepada kami dan Tuhan semakin memberkati Yayasan Buddha Tzu Chi, ujar Rumasi.

Edison koordinator pembagian paket cinta kasih mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa berbagi kepada masyarakat di kelurahan Cinta Damai dan Tanjung Gusta. “Kali ini kita membagikan beras dan minyak goreng kepada warga di Kelurahan Cinta Damai dan Tanjung Gusta dalam menyambut Hari Natal dan Tahun Baru. Harapan kita dari Yayasan Buddha Tzu Chi semoga dapat sedikit meringankan beban mereka”, ujar Edison.

Rumasi Sihotang menerima paket cinta kasih berupa minyak goreng dan beras 10 Kg. Pembagian paket cinta kasih ini berlangsung di halaman gedung sekolah Menengah Pertama Swasta Free Methodist Medan.

Total beras yang disalurkan sebanyak 978 karung (@10 Kg), dan 978 minyak goreng  (@ 1 liter). Pembagian paket ini merupakan wujud kepedulian Yayasan Buddha Tzu Chi cabang Medan untuk berbagi kepada warga yang merayakan Natal dan Tahun Baru 2023. Seperti yang di kutip dalam  kata perenungan Master Cheng Yen “Cinta kasih tidak akan berkurang karena dibagikan sebaliknya, semakin tumbuh berkembang karena diteruskan kepada orang lain.

Editor: Anand Yahya

Artikel Terkait

Paket Natal 2022: Menyebarkan Sukacita Natal untuk Umat Gereja St. Servatius

Paket Natal 2022: Menyebarkan Sukacita Natal untuk Umat Gereja St. Servatius

19 Desember 2022

Kamis, 15 Desember 2022 Tzu Chi kembali berbagi kasih, kali ini untuk jemaat Gereja St. Seravatius dengan membagikan 533 paket sembako menyambut hari Natal. 

Bantuan Paket Cinta Kasih untuk Warga Percut Sei Tuan

Bantuan Paket Cinta Kasih untuk Warga Percut Sei Tuan

28 Desember 2022

Tzu Chi  Medan kembali mengadakan pembagian paket sembako untuk warga prasejahtera di Kec. Percut Seituan, Medan. Paket cinta kasih berisi @10 Kg beras, dan 1,8 liter minyak goreng. 

Berbagi Kasih dan Kebahagiaan Dengan Anak Panti Asuhan Immanuel Palu

Berbagi Kasih dan Kebahagiaan Dengan Anak Panti Asuhan Immanuel Palu

22 Desember 2022

Dalam rangka menyambut hari Natal 2022, relawan Tzu Chi Palu pada Sabtu, 17 Desember 2022 mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Immanuel dan membagikan bingkisan Natal kepada anak-anak di sana.

Tanamkan rasa syukur pada anak-anak sejak kecil, setelah dewasa ia akan tahu bersumbangsih bagi masyarakat.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -