Perayaan Hari Jadi Tzu Chi Singkawang dan TIMA Singkawang

Jurnalis : Veronika (Tzu Chi Singkawang), Fotografer : Joni W (Tzu Chi Singkawang)

Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Penghubung Singkawang merayakan hari jadinya yang ke-13 dan hari jadi TIMA Singkawang yang ke-6. Acara perayaan ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue.

Pada Minggu, 5 November 2023, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Kantor Penghubung Singkawang merayakan hari jadinya yang ke-13 dan TIMA Singkawang yang ke-6 di Kantor Tzu Chi Singkawang. Di hari yang spesial ini, para relawan dengan seksama menyiapkan segala keperluan acara perayaan sejak Sabtu (4 November 2023). Tim panitia perayaan ulang tahun sudah mulai sibuk menyiapkan segala keperluan mulai dari, meja, kursi, dekorasi, konsumsi, kue, hingga tumpeng ulang tahun.

Acara HUT Tzu Chi Singkawang dan TIMA Singkawang dimulai setelah kegiatan Xun Fa Xiang yang diadakan bersama seluruh peserta dan Gan En Hu (penerima bantuan Tzu Chi) Tzu Chi Singkawang. Acara ulang tahun dimulai dengan foto bersama seluruh relawan, TIMA, Tzu Ching, dan relawan baru Tzu Chi Singkawang. Pastinya dalam perjalanan selama 13 tahun Tzu Chi Singkawang banyak suka dan duka yang dilalui sebagai satu keluarga besar.

Relawan Tzu Chi Singkawang juga membagikan makanan kepada Gan En Hu yang ikut dalam perayaan hari jadi Tzu Chi Singkawang.

Dr. Liem Fong Chung mewakili TIMA Singkawang memotong kue dalam perayaan hari jadi TIMA Singkawang yang ke-6.

“Semoga kita semakin semangat dan kompak dalam menjalankan kegiatan Tzu Chi. Semoga Tzu Chi Singkawang semakin berkembang, semakin banyak Bodhisatwa sehingga jalinan jodoh baik ini bisa semakin luas,” ungkap Susiana Bonardi, relawan Komite Tzu Chi Singkawang dalam kata sambutannya.

Begitu pula dengan TIMA Singkawang sudah berjalan selama 6 tahun dalam menjalankan misi kesehatan. “Kemarin pada saat Covid-19 baksos rutin sempat terhenti dan sekarang sudah berjalan lagi. Kita juga bersyukur TIMA Singkawang sudah bertambah lagi anggotanya tahun ini. Selamat ulang tahun yang ke 13 Tzu Chi Singkawang dan TIMA Singkawang yang ke-6, gan en,” ujar dr. Liem Fong Chung dalam kata sambutannya mewakili TIMA Singkawang.

Seusai mendengarkan kata sambutan dari perwakilan Tzu Chi Singkawang dan TIMA Singkawang, acara dilanjutkan dengan peragaan isyarat tangan “Satu Keluarga” dan doa “Cinta dan Damai” bersama seluruh relawan yang hadir. Doa dipanjatkan untuk mendoakan seluruh makhluk didunia ini agar di kehidupan ini dibebaskan dari penderitaan, dan dapat merasakan kehidupan yang penuh cinta dan damai. Seusai berdoa, seluruh relawan lalu menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun”.

Susiana Bonardi (tengah), relawan Komite Tzu Chi Singkawang memberikan kata sambutan, doa, dan harapannya untuk Tzu Chi Singkawang dan TIMA Singkawang.

Dalam perayaan ini, relawan Tzu Chi Singkawang dan Tim Medis TIMA Singkawang memperagakan isyarat tangan Satu Keluarga.

Keseluruhan acara dipenuhi dengan semangat dan suka cita. Terlihat senyuman manis bersemi di seluruh wajah relawan yang hadir ikut merayakan hari spesial ini. Acara ulang tahun Tzu Chi Singkawang yang ke-13 dan TIMA Singkawang yang ke-6 di tutup dengan pemotongan tumpeng dan dan dibagikan sebagai menu makan siang bersama.

Semoga Tzu Chi Singkawang dan TIMA Singkawang dapat berjalan bersama membangun jodoh baik seterusnya. Semoga lebih banyak lagi jalinan jodoh yang dapat terbentuk, sehingga Tzu Chi Singkawang dan TIMA Singkawang dapat bersama-sama menggalang hati dan menjadi Bodhisatwa ditengah-tengah masyarakat Singkawang dan sekitarnya.

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel Terkait

HUT Tzu Chi Ke-55 dan Kebaktian Sutra Bhaisajyaguru

HUT Tzu Chi Ke-55 dan Kebaktian Sutra Bhaisajyaguru

07 Mei 2021
Relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun pada 5 Mei 2021 memperingati hari berdirinya Yayasan Buddha Tzu Chi di Taiwan yang bertepatan dengan lahirnya pendiri Yayasan Buddha Tzu Chi, Master Cheng Yen.
HUT Tzu Chi Tanjung Balai Karimun

HUT Tzu Chi Tanjung Balai Karimun

19 Juni 2012 Dahulu sebelum mempunyai kantor tersendiri, para relawan berpindah-pindah tempat untuk bisa mengadakan kegiatan. Mereka mencari tempat di hotel maupun di rumah para relawan. Namun kini, para relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun sudah memiliki rumah sendiri dan telah berusia satu tahun.
Menyambut HUT Tzu Chi Indonesia Dengan Cara yang Berbeda

Menyambut HUT Tzu Chi Indonesia Dengan Cara yang Berbeda

19 September 2022

Dalam rangka memperingati hari Tzu Chi Indonesia yang jatuh pada bulan September 2022, 380 relawan dari seluruh komunitas di Jakarta dan Tangerang beserta staf badan misi Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan DAAI TV melaksanakan kegiatan bersih-bersih Aula Jing Si.

Berlombalah demi kebaikan di dalam kehidupan, manfaatkanlah setiap detik dengan sebaik-baiknya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -