Perhatian Kepada Tenaga Medis Dalam Penanggulangan Melawan Covid-19

Jurnalis : Marcopolo A.T (Tzu Chi Biak), Fotografer : Anwar (Tzu Chi Biak)

Relawan Tzu Chi di Jayapura, Papua bersama tenaga medis di RSUD Jayapura. Mereka membagikan bingkisan sebagai dukungan bagi tim medis.


Sudah lebih dari satu tahun pandemi Covid-19 melanda. Perjuangan segenap komponen bangsa dalam menanggulangi serta bergotong royong dalam memberi perhatian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini, berlangsung di seluruh Indonesia.

Relawan Tzu Chi di Jayapura, Papua, tergerak hati dalam perjuangan tanpa kenal lelah para tenaga medis yang merupakan garda terdepan penanggulangan Covid-19. Bekerja sama dengan Permabudhi Papua, Tzu Chi menyalurkan bingkisan cinta kasih kepada tenaga medis di RSUD Jayapura dan RS Dian Harapan. Kedua RS ini merupakan RS yang menjadi rujukan dalam penanganan pasien Covid-19 di Kota Jayapura.

Relawan mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk diserahkan kepada RSUD Jayapura dan RS Dian Harapan.

Dokter Silwanus dari RSUD Jayapura menerima langsung bingkisan berupa 30 karton jus buah kemasan @250ml, 30 minuman isotonik @350ml, 30 karton susu @225ml, 3 karton biskuit @135 gr, 3 karton biscuit sari gandum @115 gr. Sedangkan dr. Gani dan sekretarisnya dari RS Dian Harapan Waena menerima sejumlah bantuan yang sama.

Dokter Silwanus mengatakan, “Terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan Permabudhi kepada para tenaga medis ini, semoga dalam pelayanan kemanusiaan ini bisa bekerja sama dalam berbagai kegiatan sosial lainnya.”

Relawan Tzu Chi di Jayapura bersama tim dari RS Dian Harapan.

Sementara itu, Bella yang mewakili Permabudhi Papua juga mengatakan, “Bingkisan cinta kasih ini merupakan bentuk perhatian dan support kepada para tenaga medis yang sudah berjuang siang dan malam. Semoga bingkisan ini bisa menambah semangat dalam menunjang tenaga medis dalam pelayanan mereka.”

Kegiatan pemberian bingkisan cinta kasih ini berlangsung singkat karena masih dalam kondisi PPKM yang mana relawan meminimalisir kerumunan orang sehingga relawan tidak berlama-lama dalam menyalurkan bingkisan.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Berbagi Kasih dengan Penyandang Tuna Netra

Berbagi Kasih dengan Penyandang Tuna Netra

30 April 2021

Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, relawan Tzu Chi cabang Sinar Mas melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan tema “Untaian Kasih Ramadan”. untuk masyarakat pra sejahtera dan kelompok Tuna Netra pada 27 April 2021.

Menjalin Kasih di Hari Bhakti

Menjalin Kasih di Hari Bhakti

01 Agustus 2016 Bekerja sama dengan TNI Angkatan Udara dan Pemda Biak Numfor, Tzu Chi Biak mengadakan Baksos Kesehatan Umum dan Pembagian Sembako, bertempat di Rumah Sakit Angkatan Udara (AU) Biak, Papua pada Sabtu, 23 Juli 2016.
Ladang Berkah di Desa Cikadu

Ladang Berkah di Desa Cikadu

24 Agustus 2017

Hidup sehat harus dimulai dari hal kecil, seperti menjaga pola makan sampai dengan mengatur gaya hidup. Padatnya aktivitas sering membuat kita lupa akan pentingnya kesehatan. Hal ini membuat tubuh rentan terkena penyakit.

Orang bijak dapat menempatkan dirinya sesuai dengan kondisi yang diperlukan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -