Perhatian Kepada Tenaga Medis Dalam Penanggulangan Melawan Covid-19

Jurnalis : Marcopolo A.T (Tzu Chi Biak), Fotografer : Anwar (Tzu Chi Biak)

Relawan Tzu Chi di Jayapura, Papua bersama tenaga medis di RSUD Jayapura. Mereka membagikan bingkisan sebagai dukungan bagi tim medis.


Sudah lebih dari satu tahun pandemi Covid-19 melanda. Perjuangan segenap komponen bangsa dalam menanggulangi serta bergotong royong dalam memberi perhatian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini, berlangsung di seluruh Indonesia.

Relawan Tzu Chi di Jayapura, Papua, tergerak hati dalam perjuangan tanpa kenal lelah para tenaga medis yang merupakan garda terdepan penanggulangan Covid-19. Bekerja sama dengan Permabudhi Papua, Tzu Chi menyalurkan bingkisan cinta kasih kepada tenaga medis di RSUD Jayapura dan RS Dian Harapan. Kedua RS ini merupakan RS yang menjadi rujukan dalam penanganan pasien Covid-19 di Kota Jayapura.

Relawan mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk diserahkan kepada RSUD Jayapura dan RS Dian Harapan.

Dokter Silwanus dari RSUD Jayapura menerima langsung bingkisan berupa 30 karton jus buah kemasan @250ml, 30 minuman isotonik @350ml, 30 karton susu @225ml, 3 karton biskuit @135 gr, 3 karton biscuit sari gandum @115 gr. Sedangkan dr. Gani dan sekretarisnya dari RS Dian Harapan Waena menerima sejumlah bantuan yang sama.

Dokter Silwanus mengatakan, “Terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan Permabudhi kepada para tenaga medis ini, semoga dalam pelayanan kemanusiaan ini bisa bekerja sama dalam berbagai kegiatan sosial lainnya.”

Relawan Tzu Chi di Jayapura bersama tim dari RS Dian Harapan.

Sementara itu, Bella yang mewakili Permabudhi Papua juga mengatakan, “Bingkisan cinta kasih ini merupakan bentuk perhatian dan support kepada para tenaga medis yang sudah berjuang siang dan malam. Semoga bingkisan ini bisa menambah semangat dalam menunjang tenaga medis dalam pelayanan mereka.”

Kegiatan pemberian bingkisan cinta kasih ini berlangsung singkat karena masih dalam kondisi PPKM yang mana relawan meminimalisir kerumunan orang sehingga relawan tidak berlama-lama dalam menyalurkan bingkisan.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Ketulusan Relawan Membawa Cerita Bahagia Bagi Penerima Beras

Ketulusan Relawan Membawa Cerita Bahagia Bagi Penerima Beras

31 Maret 2021

Relawan Tzu Chi bersama Artha Graha Peduli membagikan 115 paket kupon beras masing-masing 10 kg beras dan 20 pcs masker medis untuk warga Kampung Tapos, Kota Depok.

Bantuan Sosial Peduli Covid-19 Terus Disalurkan, Kali Ini Di Matraman Jakarta Timur

Bantuan Sosial Peduli Covid-19 Terus Disalurkan, Kali Ini Di Matraman Jakarta Timur

18 Maret 2021

Sebanyak 100 Kepala Keluarga di lima RT Kelurahan Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur pada Rabu 17 Maret 2021 menerima Bantuan Sosial Peduli Covid-19. Relawan Tzu Chi dari komunitas He Qi Pusat dan relawan Artha Graha Peduli (AGP) didampingi personil TNI menyalurkan bantuan ini ditemani Ketua RT setempat.

400 Paket Paket Beras dan Masker untuk Tambora

400 Paket Paket Beras dan Masker untuk Tambora

30 Maret 2021

Sebanyak 400 paket untuk 12 RW dan 13 RT Kel. Pekojan, Kec. Tambora, Jakarta Barat menerima paket berupa beras dan masker pada 27 Maret 2021 di GOR Tambora.

Kendala dalam mengatasi suatu permasalahan biasanya terletak pada "manusianya", bukan pada "masalahnya".
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -