Ramadan Basamo, Ramadan Sukocito

Jurnalis : Pipi (Tzu Chi Padang) , Fotografer : Pipi, Monika (Tzu Chi Padang)
Chaidir Chua, Wakil Ketua Tzu Chi Padang turut membagikan takjil kepada masyarakat.

Tzu Chi Padang bersama Korem 032 Wirabraja membagikan 2.500 paket takjil (makanan berbuka puasa) kepada masyarakat. Kegiatan dilakukan pada Selasa, 11 April 2023,  bertempat di  depan Korem 032 Wirabraja, Jl. Jendral Sudirman No.29 Padang. Sebanyak 12 orang relawan ikut serta dalam kegiatan tersebut yang langsung dikoordinatori oleh Ketua Padang Widya Kusuma Laurenzi.

Relawan Tzu Chi juga turut menyiapkan takjil sebelum dibagikan kepada masyarakat Kota Padang.

Ada 12 orang relawan Tzu Chi Padang yang ikut dalam kegiatan ini, dengan didukung oleh anggota TNI dari Korem 032 Wirabraja.

Untuk penyedian  takjil, relawan Tzu Chi Padang memesan langsung  kepada UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah ) sebanyak 1.000 paket yang dibagi ke tiga tempat. Dengan memesan langsung kepada para pedagang kecil maka kita juga ikut membantu berbagi rezeki di bulan Ramadan yang penuh berkah ini .Takjil yang disediakan berupa  kolak, es cendol, dan bubur. Meskipun takjil tersebut dipesan dari para pedagang (UMKM), tetapi relawan Tzu Chi juga ikut dalam penyediaan dan penyiapan takjil agar takjil yang dipesan dapat selasai tepat waktu.

Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersly menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang mendukung kegiatan ini.

Pembagian takjil dan buka bersama ini merupakan program Ramadan bersama dari Korem 032 Wirabraja dengan tujuan untuk membangun kebersamaan tanpa memandang perbedaan. Semua demi tujuan untuk menciptakan keharmonisan, ketenteraman, dan kedamaian di masyarakat. “Melalui program ini mari kita bersama-sama membangun Sumatera Barat ini  tanpa ada sekat-sekat yang dapat memisahkan kita. Terima kasih atas dukungan serta pasrtisipasi  dari semua komunitas lintas agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat yang mendukung kegiatan ini,‘’ kata Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obersyl.

Setelah kegiatan dilakukan, semua yang terlibat diajak untuk ikut berbuka puasa bersama di Korem 032 Wirabraja.

Setelah semua takjil habis dibagikan semua yang terlibat dalam kegiatan tersebut diajak untuk ikut buka puasa bersama di Korem 032 Wirabraja.

Editor: Hadi Pranoto

Artikel Terkait

Semangat Bertoleransi, Muda-mudi Tzu Chi di Bandung Bagikan Paket Takjil

Semangat Bertoleransi, Muda-mudi Tzu Chi di Bandung Bagikan Paket Takjil

21 Maret 2024

Muda-mudi Tzu Chi atau Tzu Ching di Bandung membagikan takjil di sekitar Aula Jing Si Bandung. Sebanyak 500 kue mochi dan 500 botol es jelly dibagikan kepada warga yang hendak berbuka puasa.

Momen Berbagi Dalam Syukuran 15 Tahun Tzu Chi Pekanbaru

Momen Berbagi Dalam Syukuran 15 Tahun Tzu Chi Pekanbaru

22 April 2022

Tzu Chi Pekanbaru menggelar acara syukuran 15 tahun HUT Tzu Chi Pekanbaru. Dalam kesempatan ini relawan juga membagikan nasi kotak vegetarian kepada relawan dan pembagian takjil.

Pembagian Nasi Paket untuk Berbuka Puasa

Pembagian Nasi Paket untuk Berbuka Puasa

05 Mei 2021

Relawan Muda-Mudi Tzu Chi (Tzu Ching) Jakarta dan Tangerang membagikan 640 nasi kotak melalui Gerakan Etalase Nasi Gratis yang berlokasi di area Jakarta Selatan dan BSD Tangerang (02/04/2021).

Bila kita selalu berbaik hati, maka setiap hari adalah hari yang baik.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -