Ratusan Anak Panti Berbuka Puasa Bersama di Kantor Tzu Chi Makassar

Jurnalis : Sutriani (Tzu Chi Makassar), Fotografer : Wanny, Elly Yusran (Tzu Chi Makassar)


Sebanyak 159 anak dari beberapa panti asuhan di sekitar Kota Makassar berbuka puasa bersama di Kantor Tzu Chi Makasar, Sabtu 26 Mei 2018. Beberapa anak dan relawan berfoto bersama setelah pemberian hadiah games.

Tak terasa puasa sudah memasuki 10 hari yang kedua di bulan Ramadan. Momen ini dimanfaatkan para relawan Tzu Chi Makassar dengan menggelar acara buka puasa bersama anak-anak panti asuhan di sekitar Kota Makassar. Buka puasa ini digelar di Kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Makassar, Jl Ahmad Yani, Sabtu (26/5).

Sebanyak 159 anak yang ikut dalam kegiatan ini masing-masing dari empat panti, yakni Panti Asuhan Rahmatullah sebanyak 43 anak, Panti Asuhan Ar-Rahman sebanyak 25 anak, Panti Asuhan Mawaddah sebanyak 46 anak, dan Panti Asuhan Raodahtul Jannah sebanyak 30 anak. Selain itu beberapa relawan juga mengunjungi langsung Panti Asuhan Guna Bina YPKCNI.  

"Buka puasa ini juga kami rangkaikan dengan beberapa kegiatan. Seperti pemaparan visi, misi dan sila Tzu Chi agar anak-anak panti juga memahami apa itu Yayasan Buddha Tzu Chi," kata Henny Laurance selaku MC dalam acara ini.

Menambah keseruan dari acara buka puasa ini, usai isyarat tangan Satu Keluarga, anak-anak panti disuguhkan dengan games dan kuis, sehingga membuat mereka begitu antusias. Usai buka puasa, relawan Tzu Chi Makassar membagikan bingkisan kepada setiap anak panti. Mereka nampak berbahagia bisa mendapatkan santunan yang akan digunakan untuk keperluan sekolah dan membeli pakaian lebaran. 


Henny, relawan Tzu Chi tengah mengobrol santai dengan beberapa anak panti asuhan yang sedang menunggu waktu berbuka.

Pimpinan Panti Asuhan Rahmatullah, Siti Amanah sangat bersyukur tahun ini pihaknya kembali mendapat undangan dari Tzu Chi Makassar untuk berbuka puasa bersama. Tak hanya berbuka, panti yang berada di Jl Nuri Baru ini juga mendapatkan bantuan berupa kasur untuk 43 anak yang diasuh.

"Saya atas nama pimpinan panti mengucapkan terima kasih banyak, kami sangat terbantu. Kegiatan seperti ini sangat bagus karena membantu masyarakat kurang mampu. Bahkan anak-anak ketika tahu ada undangan dari sini mereka sangat gembira," katanya di sela-sela acara buka puasa.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh pengurus Panti Asuhan Raodahtul Jannah, Fia. Ia mengatakan tahun ini merupakan tahun kedua panti ini mendapat undangan dari Tzu Chi Makassar. 

"Selama Ramadhan ini kami memang belum mendapatkan bantuan. Alhamdulillah, kami bisa mendapat santunan dari Tzu Chi Makassar. Semoga yayasan ini bisa berkembang lebih baik lagi," ungkapnya.

Editor: Khusnul Khotimah


Artikel Terkait

Konsisten Memperkenalkan Menu Vegetaris

Konsisten Memperkenalkan Menu Vegetaris

17 Juni 2016

Untuk merayakan Hari Jadi ke-5, kantin Tzu Chi mengadakan syukuran berupa pemotongan tumpeng yang dilakukan pada Kamis, 16 Juni 2016. Juga dibarengi dengan kegiatan buka puasa bersama oleh seluruh staf badan misi Tzu Chi serta relawan, dan juga penuangan celengan bambu.

"Saya Menganggap Orang yang Baik Adalah Saudara Saya..."

24 Juli 2014 Selaras dengan kata perenungan Master Cheng Yen, “Memberi dan melayani jauh lebih berharga dan membahagiakan daripada diberi atau dilayani”. Minggu 20 Juli 2014, Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun mengadakan kegiatan buka bersama dengan Gan En Hu (Penerima bantuan Tzu Chi) yang beragama Muslim.
Mempererat Tali Silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan

Mempererat Tali Silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan

28 Mei 2018

Tzu Chi Tanjung Balai Karimun pada Sabtu, 26 Mei 2018 menggelar acara berbuka puasa bersama para penerima bantuan. Tak lupa relawan juga menyiapkan parsel untuk para penerima bantuan.


Melatih diri adalah membina karakter serta memperbaiki perilaku.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -