Relawan Tzu Chi di Pematang Siantar Berbagi Takjil Cinta Kasih

Jurnalis : Iwan (Tzu Chi Medan) , Fotografer : Aily, Lina Sutantio, Lydia, Rudy (Tzu Chi Medan)

Para relawan menyusun bingkisan takjil dengan rapi.

Para relawan Tzu Chi di Pematang Siantar dengan semangat toleransi membagikan 250 paket takjil di depan Kompleks Perumahan Megaland, Pematang Siantar, Jumat 29 Maret 2024. Takjil yang dibagikan ini berupa kue bolu, donat, dadar inti, tahu goreng, puding, kolangkaling, air putih. Semua dimasukkan dalam satu goodie bag dan ditambah Buletin Tzu Chi.

Terlihat satu persatu pejalan kaki yang lewat menghampiri relawan dan antre untuk mendapatkan paket takjil. Begitu juga pengendara sepeda motor dengan senyum ramah berhenti untuk menerima paket takjil dari relawan Tzu Chi.

Masyarakat antusias berbaris rapi menerima paket takjil cinta kasih. Tak lupa mereka menyisihkan donasi dana kecil amal besar.

Linda Sinaga gembira mendapatkan takjil dari relawan Tzu Chi. "Sangat bersyukur dan senang sore ini, bisa menghemat uang takjil,” katanya.

Meski waktu sudah mendekati Azan Magrib, cuaca masih terasa panas. Keringat para relawan bercucuran. Namun semangat relawan dalam membagikan takjil sama sekali tak luntur. Irvana Huang salah satu sukarelawan atau relawan kembang baru kali ini mengikuti kegiatan Tzu Chi.

“Awalnya saya memang suka kegiatan sosial, kebetulan diajak relawan untuk bantu ke sini, rupanya begitu ramai dan seru. Saya ingin ikut lagi jika ada kegiatan positif seperti ini lagi,” kata Irvana.

Relawan dengan senyum ramah memberikan paket takjil kepada pengendara motor.

Keharmonisan dan kerukunan umat beragama telah terbina sejak dulu. Para relawan Tzu Chi di Pematang Siantar berharap semangat toleransi ini terus dipelihara melalui sikap saling menghormati, saling berbagi berkah, saling peduli dan selalu menyebarkan cinta kasih universal.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Menebar Cinta Kasih dengan Membagikan 622 Takjil

Menebar Cinta Kasih dengan Membagikan 622 Takjil

27 April 2023

Tzu Chi Bandung bersama PT. Panghegar Mitra Abadi membagikan 622 takjil dan 1.000 roti bagi pengendara yang mengisi bahan bakar di SPBU Panghegar pada 7 April 2023.

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan dengan Membagikan Takjil

Berbagi Berkah di Bulan Ramadan dengan Membagikan Takjil

27 April 2022

Relawan Tzu Chi Bandung menuai berkah di bulan Ramadan dengan membagikan takjil sebanyak 320 mangkuk kolak kepada pedagang kali lima dan pengendara ojek daring.

Momen Berbagi Dalam Syukuran 15 Tahun Tzu Chi Pekanbaru

Momen Berbagi Dalam Syukuran 15 Tahun Tzu Chi Pekanbaru

22 April 2022

Tzu Chi Pekanbaru menggelar acara syukuran 15 tahun HUT Tzu Chi Pekanbaru. Dalam kesempatan ini relawan juga membagikan nasi kotak vegetarian kepada relawan dan pembagian takjil.

Luangkan sedikit ruang bagi diri sendiri dan orang lain, jangan selalu bersikukuh pada pendapat diri sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -