Relawan Tzu Chi di Pematang Siantar Berbagi Takjil Cinta Kasih

Jurnalis : Iwan (Tzu Chi Medan) , Fotografer : Aily, Lina Sutantio, Lydia, Rudy (Tzu Chi Medan)

Para relawan menyusun bingkisan takjil dengan rapi.

Para relawan Tzu Chi di Pematang Siantar dengan semangat toleransi membagikan 250 paket takjil di depan Kompleks Perumahan Megaland, Pematang Siantar, Jumat 29 Maret 2024. Takjil yang dibagikan ini berupa kue bolu, donat, dadar inti, tahu goreng, puding, kolangkaling, air putih. Semua dimasukkan dalam satu goodie bag dan ditambah Buletin Tzu Chi.

Terlihat satu persatu pejalan kaki yang lewat menghampiri relawan dan antre untuk mendapatkan paket takjil. Begitu juga pengendara sepeda motor dengan senyum ramah berhenti untuk menerima paket takjil dari relawan Tzu Chi.

Masyarakat antusias berbaris rapi menerima paket takjil cinta kasih. Tak lupa mereka menyisihkan donasi dana kecil amal besar.

Linda Sinaga gembira mendapatkan takjil dari relawan Tzu Chi. "Sangat bersyukur dan senang sore ini, bisa menghemat uang takjil,” katanya.

Meski waktu sudah mendekati Azan Magrib, cuaca masih terasa panas. Keringat para relawan bercucuran. Namun semangat relawan dalam membagikan takjil sama sekali tak luntur. Irvana Huang salah satu sukarelawan atau relawan kembang baru kali ini mengikuti kegiatan Tzu Chi.

“Awalnya saya memang suka kegiatan sosial, kebetulan diajak relawan untuk bantu ke sini, rupanya begitu ramai dan seru. Saya ingin ikut lagi jika ada kegiatan positif seperti ini lagi,” kata Irvana.

Relawan dengan senyum ramah memberikan paket takjil kepada pengendara motor.

Keharmonisan dan kerukunan umat beragama telah terbina sejak dulu. Para relawan Tzu Chi di Pematang Siantar berharap semangat toleransi ini terus dipelihara melalui sikap saling menghormati, saling berbagi berkah, saling peduli dan selalu menyebarkan cinta kasih universal.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Berbagi Takjil dan Pemilahan Barang Daur Ulang di Kota Bagansiapiapi

Berbagi Takjil dan Pemilahan Barang Daur Ulang di Kota Bagansiapiapi

04 April 2024

Relawan Tzu Chi melakukan kegiatan berbagi takjil bagi umat muslim yang berpuasa dan melakukan kegiatan pelestarian lingkungan di Kota Bagansiapiapi, Riau.

Berbagi 1.000 Kebahagiaan di Bulan Ramadan

Berbagi 1.000 Kebahagiaan di Bulan Ramadan

13 April 2023

Sebagai bentuk solidaritas dan perhatian kepada sesama, relawan Tzu Chi Pontianak membagikan 1.000 paket takjil (makanan berbuka puasa) kepada masyarakat Pontianak.

Berbagi 1.000 Paket Takjil Menjelang Berbuka Puasa

Berbagi 1.000 Paket Takjil Menjelang Berbuka Puasa

27 April 2022

Menjelang waktu berbuka puasa, Perkumpulan Muda-Mudi Mahasiswa Tzu Chi Indonesia (Tzu Ching Indonesia), bersama insan Tzu Chi He Qi Timur membagikan 1.000 paket takjil, Minggu, 24 April 2022.

Giat menanam kebajikan akan menghapus malapetaka. Menyucikan hati sendiri akan mendatangkan keselamatan dan kesejahteraan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -