Relawan Tzu Chi di Selatpanjang Turut Peringati HUT Tzu Chi Ke-58

Jurnalis : Suryani (Tzu Chi Selatpanjang), Fotografer : Hardy (Tzu Chi Selatpanjang)

Para relawan Tzu Chi di Selatpanjang mengikuti perayaan ulang tahun Master Cheng Yen secara daring bersama Griya Jing Si Taiwan.

Tzu Chi Selatpanjang turut memperingati berdirinya Yayasan Buddha Tzu Chi di Taiwan sekaligus lahirnya pendiri Tzu Chi, Master Cheng Yen. Peringatan ulang tahun Tzu Chi yang ke-58 ini dirayakan bukan dengan perayaan mewah, melainkan dengan penuh rasa bersyukur dengan membaca Sutra Bhaisajyaguru melalui sambungan langsung dengan Griya Jing Si Taiwan pada Kamis, 2 Mei 2024.

Pada pukul 08:30 WIB, para relawan sudah memasuki ruang kebaktian. Seperti tahun sebelumnya, kebaktian ini juga dilakukan secara live dengan Taiwan. Para relawan dengan sikap anjali tulus mendoakan kesehatan dan keselamatan Master Cheng Yen. Dan semoga Tzu Chi yang didirikan Master Cheng Yen bisa terus membawa berkah, kesejahteraan dan kedamaian bagi masyarakat di seluruh dunia.

Segenap relawan Tzu Chi Selatpanjang mendoakan kesehatan dan keselamatan Master Cheng Yen.

Setelah menyantap sarapan yang disediakan oleh relawan, para peserta kembali ke ruangan kebaktian untuk mengikuti kebaktian selanjutnya yang dipimpin langsung oleh Shifu dari Griya Jing Si secara daring.

“Hari ini bisa mengikuti kebaktian ulang tahun Tzu Chi Ke-58 dan ulang tahun Master Cheng Yen, merasa sangat Gan En dan berkah karena ada kantor penghubung Tzu Chi di Selatpanjang. Relawan di sini bisa mengikuti kebaktian untuk mendoakan dunia bebas bencana dan relawan di sini tulus mendoakan Master Cheng Yen sehat selalu.” Ujar Hai Mei, relawan Tzu Chi.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Tekad Bervegetaris di Bulan Penuh Berkah

Tekad Bervegetaris di Bulan Penuh Berkah

02 September 2019

Tzu Chi Surabaya kembali mengadakan acara Bulan Tujuh Penuh Berkah pada Minggu, 24/08/2019 di Kantor Tzu Chi Surabaya. Dalam acara yang rutin diadakan setiap tahun ini relawan mengajak semua yang hadir untuk berikrar bervegetaris, menuliskannya, dan menggantungnya di pohon ikrar.

Kebaktian Sutra Bhaisajyaguru untuk Memperingati Hut Tzu Chi ke 56

Kebaktian Sutra Bhaisajyaguru untuk Memperingati Hut Tzu Chi ke 56

10 Mei 2022

Dalam rangka memperingati ulang tahun Tzu Chi ke 56 dan ulang tahun Master Cheng Yen, relawan mengikuti kebaktian membaca Sutra Bhaisajyaguru dengan khidmat melalui sambungan langsung dengan Griya Jingsi di Hualien, Taiwan.

Kebaktian dan Doa Bersama untuk Kelancaran Operasional Tzu Chi Hospital

Kebaktian dan Doa Bersama untuk Kelancaran Operasional Tzu Chi Hospital

14 Juni 2021

Menyambut beroperasinya Tzu Chi Hospital, Minggu, 13 Juni 2021, insan Tzu Chi Indonesia melakukan doa bersama dengan mengikuti Kebaktian Sutra Bhaisajyaguru baik secara live online (daring zoom) maupun langsung.

Melatih diri adalah membina karakter serta memperbaiki perilaku.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -