Semangat Tunas Baru Bodhisatwa Dunia

Jurnalis : Yuliawati Yohanda (He Qi Tangerang) , Fotografer : Yuliawati Yohanda (He Qi Tangerang)
Rita Malia Widjaja membuka materi pertama dengan Judul Mari Mengenal Tzu Chi.

Hujan rintik pada Minggu, 12 Februari 2023 itu mengiringi langkah para relawan Tzu Chi yang hendak menggelar sosialisasi tentang Tzu Chi. Sosialisasi yang digelar di Kantor He Qi Tangerang ini diikuti oleh calon relawan baru di wilayah Xie Li Cipondoh, Cibodas, Lippo Karawaci serta Serang.

Sosialisasi kali ini menghadirkan berbagai materi, mulai dari asal mula Master Cheng Yen mendirikan Tzu Chi hingga terkait tata krama dan budaya humanis Tzu Chi. Sosialisasi ini dihadiri oleh 19 calon relawan Tzu Chi. Salah satunya Mettasari Wangsadijaya yang mengaku berminat pada kegiatan Misi Pendidikan, dokumentasi, survey kasus dan bakti sosial.

“Selama mengikuti acara sosialisasi, banyak informasi yang belum diketahui dijelaskan di sana. Saya berharap bisa ikut serta menjalin dan menebarkan kebajikan,” katanya.

Jap Miau Jung menjelaskan cara mengisi form Relawan Baru.

Nanik Pujiastuti saat mengisi peminatan kegiatan Tzu Chi.

Hal yang menarik ditemukan pada Nanik Pujiastuti, yang adalah istri dari Kusnandar, relawan Tzu Chi. Keduanya datang jauh-jauh dari Serang untuk mengikuti sosialisasi ini. Sebelumnya Nanik sudah ikut beberapa kali kegiatan sebagai relawan rompi, dan baru sekarang mantap menjadi relawan dengan terlebih dulu mengikuti sosialisasi ini.

“Saya ajak istri agar sama-sama memahami arti kehidupan itu sejatinya bukan hanya buat diri sendiri. Ada orang lain dan lingkungan yang harus kita pedulikan. Saya bilang, yuuk.. kita sama-sama di usia tua kita berbuat kebaikan dan bersumbangsih untuk orang lain. Dan Alhamdulillah istri saya mau ikut dampingi saya sebagai relawan Tzu Chi,” kata Kusnandar.

Mettasari Wangsadijaja (kemeja Kotak-kotak) berminat pasa kegiatan Misi Pendidikan, dokumentasi, survey kasus dan bakti sosial.

Para calon relawan belajar memperagakan Shou Yu “Satu Keluarga” bersama-sama.

Melihat antusias para calon relawan mengikuti rangkaian materi, Jap Miau Jung, selaku koordinator acara merasa sangat senang. “Sangat bagus melihat perkembangan calon relawan yang meski pandemi masih ada, masih mau dan berminat menjadi relawan. Selama masih ada waktu luang jangan sia siakan waktu untuk berbuat kebajikan. Semoga dengan calon relawan mengenal Tzu Chi lebih dalam lebih tambah semangat untuk bersumbangsih dalam kebaikan menolong orang lain, “tandasnya.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Sosialisasi Calon Relawan Tzu Chi

Sosialisasi Calon Relawan Tzu Chi

06 Juni 2022

Relawan Tzu Chi Medan komunitas Hu Ai Petisah mengadakan sosialisasi kepada 55 orang calon relawan baru di Kantor Tzu Chi, Cemara Asri, Medan pada 9 Mei 2022.

Ada Calon Relawan Baru di Kamal Muara

Ada Calon Relawan Baru di Kamal Muara

06 Juni 2022

Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Utara 2 mengadakan sosialisasi relawan Tzu Chi untuk warga Kamal Muara dan warga Penjaringan, Jakarta Utara. Sosialisasi ini bertujuan untuk menjalin jodoh baik dengan calon relawan.

Sosialisasi Relawan Baru Selatpanjang

Sosialisasi Relawan Baru Selatpanjang

13 Desember 2017
Agar warga mengenal lebih dalam Tzu Chi, relawan Tzu Chi Selatpanjang mengadakan sosialisasi relawan baru supaya bisa terus menggarap ladang berkah dan menebarkan cinta kasih.
Cara kita berterima kasih dan membalas budi baik bumi adalah dengan tetap bertekad melestarikan lingkungan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -