Seratus Ribu Buah Masker dan 4.000 Dus Obat Lianhua untuk Polda Sulawesi Selatan

Jurnalis : Jefry Chandra (Tzu Chi Makassar), Fotografer : Jefry Chandra (Tzu Chi Makassar)


Ketua Tzu Chi Makassar Soandy Gozal menyerahkan bantuan berupa masker medis dan obat herbal Lianhua kepada Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs Merdisyam, M.Si pada Kamis, 4 Februari 2021.

Sebagai bentuk kepedulian dan partisipasi aktif dalam penanganan wabah Covid-19, Tzu Chi Makassar memberikan bantuan berupa 100.000 pcs masker medis dan 4.000 dus obat herbal Lianhua “Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk kepentingan bersama dalam penanganan wabah Covid-19 di Makassar,” kata Ketua Tzu Chi Makassar, Soandy Gozal.


Bantuan 100.000 buah masker medis dan 4.000 dus obat herbal Lianhua ini untuk mendukung penanganan wabah Covid-19 di wilayah Sulawesi Selatan.


Ketua Tzu Chi Makassar Soandy Gozal menjelaskan kepada Kapolda Sulsel tentang bantuan yang diberikan, masker dan obat herbal Lianhua.

Rencananya, bantuan masker medis dan obat herbal ini akan didistribusikan kepada masyarakat di Sulawesi Selatan, anggota Polri, dan rumah sakit-rumah sakit (Bhayangkara) yang berada di bawah naungan Polda Sulawesi Selatan. “Rumah Sakit Bhayangkara Makassar sendiri menjadi salah satu rumah sakit rujukan yang menangani pasien Covid-19,” kata Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Merdisyam, M.Si. Sementara masker medis ini juga akan diberikan kepada masyarakat dalam operasi penegakan aturan Protokol Kesehatan di wilayah Makassar dan sekitarnya.  


Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs Merdisyam, M.Si menerima kedatangan relawan Tzu Chi Makassar di Ruang Tamu Pimpinan lantai 2 Mapolda Sulsel. Kapolda didampingi oleh beberapa pejabat di lingkungan Polda Sulsel, di antaranya Karo Ops. Polda Sulsel, Kabid Dokkes Polda Sulsel, dan Kabid Humas Polda Sulsel.


Sehari sebelumnya, Rabu, 3 Februari 2021, Tzu Chi Makassar juga memberikan bantuan 5 ribu pcs masker medis dan 400 dus obat Lianhua untuk Polrestabes Makassar, yang diterima langsung oleh Kapolres Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana SIK.

Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol. Drs Merdisyam, M.Si menerima kedatangan relawan Tzu Chi Makassar di Ruang Tamu Pimpinan lantai 2 Mapolda Sulsel, pada hari Kamis, 4 Februari 2021. Dalam kesempatan ini, Kapolda Sulsel didampingi oleh beberapa pejabat di lingkungan Polda Sulsel, di antaranya Karo Ops. Polda Sulsel, Kabid Dokkes Polda Sulsel, dan Kabid Humas Polda Sulsel.

Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Merdisyam  menyampaikan terima kasihnya atas kepedulian Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dalam upaya bersama dalam penanganan wabah Covid-19 di Indonesia, khususnya di Makassar. “Terimakasih kepada Yayasan Budha Tzu Chi atas kepeduliannya dalam upaya penanganan wabah Covid-19, nantinya bantuan ini akan didistribusikan kepada para anggota Polri, rumah sakit-rumah sakit di bawah naungan Polda Sulsel dan juga masyarakat,” kata Kapolda.


Relawan Tzu Chi Makassar dan anggota Polres Makassar menyusun barang bantuan yang berisi masker medis dan obat Lianhua.


Relawan Tzu Chi Makassar terus mendukung berbagai pihak dalam menangani wabah Covid-19 di wilayah Sulawesi Selatan, salah satunya dengan Polda Sulawesi Selatan dan Polrestabes Makassar.

Sehari sebelumnya, Rabu, 3 Februari 2021, Tzu Chi Makassar juga memberikan bantuan 5 ribu pcs masker medis dan 400 dus obat Lianhua untuk Polrestabes Makassar. Bantuan ini diterima langsung oleh Kapolres Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana SIK.

Editor: Hadi Pranoto


Artikel Terkait

Perhatian dari Tzu Chi Membuat Beban Itu Terasa Lebih Ringan

Perhatian dari Tzu Chi Membuat Beban Itu Terasa Lebih Ringan

29 April 2020
Sejak pagi, warga Rusun Cinta Kasih Tzu Chi di Muara Angke Jakarta Utara sudah diliputi kegembiraan. Seperti kabar yang telah mereka dengar beberapa hari sebelumnya, Tzu Chi Indonesia pagi ini, Rabu 29 April 2020 bakal membagikan paket sembako. Karena itu warga sudah menyiapkan foto kopi kartu tanda penduduk (KTP) dan foto kopi kartu keluarga (KK) untuk pengambilan sembako ini.
Potret Cinta Kasih Universal di Tengah Pandemi

Potret Cinta Kasih Universal di Tengah Pandemi

03 Juli 2020
Pemandangan sawah yang hijau nan indah di kanan kiri mengiringi perjalanan relawan Tzu Chi dari Jakarta menuju Desa Marengmang di Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang pagi itu, Kamis 2 Juli 2020. Masih dalam rangkaian menyalurkan paket sembako bagi masyarakat yang secara ekonomi terpukul akibat virus corona. 
Oase di Tengah Pandemi

Oase di Tengah Pandemi

11 Mei 2020
Seberapapun tak mudahnya menjalani hidup dengan keterbatasan, Pak Alis (65) tak pernah mengeluh. Sore itu, Pak Alis menerima paket bantuan sembako dari Tzu Chi yang dikirimkan lewat ojek online. Beberapa saat kemudian, relawan Tzu Chi datang untuk memberikannya THR. Beban berat di pundaknya pun berkurang, ia sungguh bersyukur.
Lebih mudah sadar dari kesalahan yang besar; sangat sulit menghilangkan kebiasaan kecil yang buruk.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -