Sigap Membantu Warga Makassar

Jurnalis : Sri Wahyuni (Tzu Chi Makassar), Fotografer : Go Weng Ak (Tzu Chi Makassar)

Pada Jumat, 15 April 2016, relawan Tzu Chi ke lokasi kejadian untuk membagikan paket bantuan kepada para warga yang terkena musibah kebakaran di Kecamatan Mamajang, Makassar. Dalam kesempatan tersebut, Tzu Chi Makassar memberikan paket bantuan berupa beras, baju, sendal, baskom besar, dan perlengkapan makan.

Minggu, 10 April 2016, kebakaran terjadi di Kecamatan Mamajang, Makassar pada pukul 06.30 pagi waktu setempat. Kebakaran ini mengakibatkan hangusnya 11 rumah dari 10 KK, sedangkan penyebab kebakaran belum diketahui pasti sampai sekarang.

Setelah tim tanggap darurat Makassar mengadakan survei lokasi dan mengadakan rapat, maka diputuskan pada Jumat, 15 April 2016 pukul 16.00 relawan Tzu Chi ke lokasi kejadian untuk membagikan paket bantuan kepada para warga yang terkena musibah kebakaran ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada relawan Tzu Chi karena telah membantu warga saya, hanya rasa syukur dan ucapan terima kasih yang bisa saya ucapkan,” ucap Ketua RT setempet.

Dalam kesempatan tersebut, Tzu Chi Makassar memberikan paket bantuan berupa beras, baju, sendal, baskom besar, dan perlengkapan makan. Dengan bantuan tersebut relawan berharap bahwa warga bisa merasakan manfaat. “Apa yang kami berikan ini memangb tidak seberapa, tapi kami berharap semua barang yang disumbangkan dapat bermanfaat untuk warga yang terkena musibah kebakaran ini,” ujar relawan.

Artikel Terkait

Sigap Membantu Warga Makassar

Sigap Membantu Warga Makassar

04 Mei 2016 Pada Jumat, 15 April 2016, relawan Tzu Chi ke lokasi kejadian untuk membagikan paket bantuan kepada para warga yang terkena musibah kebakaran di Kecamatan Mamajang, Makassar.
Saat membantu orang lain, yang paling banyak memperoleh keuntungan abadi adalah diri kita sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -