Sosialisasi Relawan Tzu Chi di Selatpanjang

Jurnalis : Angelica (Tzu Chi Selatpanjang), Fotografer : Candera (Tzu Chi Selatpanjang)
Siti Kadijah mengaku sangat kagum melihat relawan relawan Tzu Chi yang serius dalam misi pelestarian lingkungan.

Tzu Chi Selatpanjang mengadakan sosialisasi tentang Tzu Chi, (6/4/2024). Mengusung tema Kita Satu Keluarga, sosialisasi ini dihadiri 27 peserta dan relawan. Materi sosialisasi menjawab pertanyaan umum masyarakat tentang apa itu Tzu Chi, dan tentang visi-misi Tzu Chi.

Sosialisasi ini dibawakan oleh Mery. Tak ketinggalan ada juga penampilan isyarat tangan dan tayangan Ceramah Master Cheng Yen. Sosialisasi pun tiba di sesi sharing peserta. Di sesi ini peserta membagikan alasan mereka ingin bergabung menjadi relawan Tzu Chi.

Sosialisasi ini merupakan yang pertama kalinya digelar oleh Tzu Chi Selatpanjang pada tahun 2024.

“Saya sangat siap menjadi relawan Tzu Chi karena menurut saya Tzu Chi merupakan salah satu wadah di mana saya dapat selalu berbuat baik. Karena banyak orang kurang mampu yang dapat dibantu dari  daur ulang dan saya sendiri juga senang sekali mengikuti kegiatan daur ulang,” ujar Siti Khadijah, salah satu peserta.

Sosialisasi ini ditutup dengan penampilan isyarat tangan berjudul Satu Keluarga yang memiliki makna bahwa kita semua adalah satu keluarga walaupun tidak memiliki hubungan darah. Ikatan yang kuat antara satu sama lain, dapat merangkul satu sama lain dengan erat.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Sosialisasi Relawan Tzu Chi di Selatpanjang

Sosialisasi Relawan Tzu Chi di Selatpanjang

19 April 2024

Tzu Chi Selatpanjang mengadakan sosialisasi tentang Tzu Chi, dengan mengusung tema Kita Satu KeluargaKegiatan ini dihadiri oleh 27 orang peserta dan relawan Tzu Chi Selatpanjang. 

Belajar Menjadi Relawan di Rumah Sakit

Belajar Menjadi Relawan di Rumah Sakit

20 Mei 2016 Kamis, 19 Mei 2016, Rumah Sakit Khusus Bedah (RSKB) Cinta Kasih Tzu Chi, Cengkareng mengadakan Sosialisasi Relawan Pemerhati. Kegiatan yang pertama kali diadakan oleh RSKB itu mengundang antusias dari 64 relawan.
Memperpanjang Barisan Tzu Chi

Memperpanjang Barisan Tzu Chi

18 Juni 2014
Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Tzu Chi beserta kegiatannya. Pukul 13:00 WIB para peserta sudah berkumpul dan duduk dengan rapi. Sambil menunggu acara mulai para peserta disuguhkan video Discovery Channel yang memperlihatkan kisah jejak langkah Master Cheng Yen dari awal mendirikan Tzu Chi hingga saat ini.
Kekuatan akan menjadi besar bila kebajikan dilakukan bersama-sama; berkah yang diperoleh akan menjadi besar pula.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -