Sukacita Anak-Anak SLB Pelita Kasih Bersama Para Relawan

Jurnalis : Ivon, Junaedy Sulaiman (Tzu Chi Lampung) , Fotografer : Junaedy Sulaiman (Tzu Chi Lampung)

Suster Roslinde Veriana Naeng sedang memperkenalkan sebagian anak-anak dari SD, SMP, dan SMA kepada relawan Tzu Chi.

Jumat, 21 Juli 2023 Yayasan Buddha Tzu Chi Lampung mengadakan kunjungan kasih ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Yayasan Pelita Kasih, Sukabumi, Bandar Lampung. Di sana relawan mengajak anak-anak untuk bermain angklung, menari, menyanyikan lagu Satu Keluarga dan memeragakan isyarat tangan yang dipandu oleh relawan.

“Bagus sekali ya penampilannya, karena dengan segala keterbatasannya mereka bisa tampil seperti anak-anak biasa. Anak-anak disana juga ada yang tampil untuk joget, dan bagus,” ungkap Junaedy Sulaiman.

Relawan mengajak anak-anak untuk bersama-sama menyanyikan lagu Satu Keluarga dan diikuti gerakan isyarat tangan.

Tak hanya Junaedy, Liany yang juga relawan Tzu Chi sangat kagum dengan kemampuan anak-anak di sana. “Mereka memiliki kekurangan tapi Tuhan juga kasih mereka kelebihan. Salah satu contohnya adalah Geby, dengan kondisinya yang seperti itu dia bisa dance seperti anak pada umumnya. Jadi keberadaan SLB Pelita Kasih ini sangat membantu anak-anak yang memang berkebutuhan khusus. Karena di sekolah ini lah mereka bisa lebih berkembang, berkat guru-guru yang memiliki kesabaran dan kemampuan yang besar dalam mendidik mereka,” Kata Liany.

Yayasan Pelita Kasih berdiri sejak tahun 2009 dan Suster Roslinde Veriana Naeng saat ini menjabat sebagai Kepala sekolah SLB Yayasan Pelita Kasih. Ada 55 anak yang saat ini menempuh pendidikan di jenjang SD, SMP, dan SMA.

“Kami sangat berterimakasih karena relawan Tzu Chi telah menyempatkan untuk datang ke sini dan semoga ini bukan yang terakhir kalinya. Kami berharap relawan akan sering datang mengunjungi anak-anak kami dan menghibur mereka,” ungkap Suster Roslinde. Tentu saja anak-anak dan para guru sangat antusias dengan kedatangan relawan Tzu Chi.

Lis Linggarningsih memberikan bingkisan secara simbolis kepada salah satu anak didik di SLB Pelita Kasih.

Pada kesempatan itu, relawan juga membawa sedikit bingkisan untuk anak-anak berupa buku, pena, coloring pen, dan susu. Ada 55 bingkisan yang dibagikan untuk anak-anak di sana. Mereka juga sangat antusias saat diajak bernyanyi bersama, hal ini juga membuat relawan Tzu Chi kagum dengan kemampuan mereka.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Kegembiraan Hati dalam Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan

Kegembiraan Hati dalam Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan

03 Juli 2018
Pagi yang cerah, 20 Mei 2018, sebanyak 20 relawan Tzu Chi Sinar Mas Xie Li Kampar bersama-sama bergerak menuju Panti Asuhan Al Ilham, Pekanbaru.
Menyambung Kembali Jalinan Jodoh

Menyambung Kembali Jalinan Jodoh

20 November 2014

17 relawan komunitas Hu Ai Kelapa Gading yang di dikoordinir oleh Wie Siong Shixiong dan Yusdeli Shijie. Mereka akan melakukan kunjungan kasih ke rumah-rumah relawan yang terdapat di Kelapa Gading dan Bekasi. Terdapat tiga relawan di Kelapa Gading, Tjan Rita, Inge Linarty, dan Margaretha, sementara itu di Bekasi juga ada Kartini yang akan dikunjungi. 

Perhatian untuk Kakek dan Nenek di Panti Wreda Senjarawi

Perhatian untuk Kakek dan Nenek di Panti Wreda Senjarawi

04 April 2016

Pada hari Rabu tanggal 23 Maret 2016, relawan Tzu Chi Bandung mengunjungi Panti Wreda Senjarawi Bandung, Jawa Barat. Sebanyak 15 relawan menghibur dan melayani para penghuni panti, layaknya orang tua sendiri. Para relawan memijat, membagikan makanan, serta mencukur rambut dan janggut para penghuni panti.

Menghadapi kata-kata buruk yang ditujukan pada diri kita, juga merupakan pelatihan diri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -