Sukacita Pemberkahan Akhir Tahun 2023 di Jambi

Jurnalis : Anton Wira (Tzu Chi Jambi), Fotografer : Yusak, Heriyanto (Tzu Chi Jambi)

Sebanyak 296 warga serta 79 relawan hadir dalam Pemberkahan Akhir Tahun 2023 di Tzu Chi Jambi pada 18 Februari 2024

Tzu Chi Jambi menyelenggarakan Pemberkahan akhir Tahun 2023 pada 18 Februari 2024 di Aula Karunia Global School Jambi yang dihadiri 296 warga serta 79 relawan. Dihadiri oleh donatur, simpatisan, masyarakat umum, dan relawan, kegiatan ini merupakan wujud syukur dan terima kasih atas dukungan cinta kasih sehingga nilai kemanusiaan Tzu Chi dapat terwujud.

Acara ini tidak hanya membawa berkah dan kebahagiaan bagi relawan Tzu Chi Jambi, tetapi juga bagi masyarakat Jambi. Antusiasme yang tinggi dari masyarakat Jambi sangat mendukung, dan para insan Tzu Chi merasa bahagia karena bisa memperkenalkan visi dan misi Tzu Chi, sehingga lebih banyak masyarakat Jambi yang menjadi relawan dan memperpanjang barisan Tzu Chi Jambi. “Oleh karena itu, kami berharap kegiatan ini dapat terus dilakukan secara berkesinambungan," ujar Koordinator Acara, Yudi Limardi.

Yudi Limardi Wakil ketua Tzu Chi Jambi memberikan sambutan pada Pemberkahan Akhir Tahun 2023 di Jambi.

Pada kesempatan ini pula, Ketua Tzu Chi Jambi, Rony Attan, juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur serta relawan yang telah bersumbangsih tanpa pamrih. Mereka telah bekerja sama, bahu-membahu, dan satu hati bagi masyarakat Jambi yang membutuhkan bantuan. Rony Attan menambahkan, "Tanpa kalian semua, Tzu Chi Jambi bukanlah apa-apa. Anda semua luar biasa”, ujarnya. 

Hal yang paling berkesan adalah sharing dari Annisa, salah satu penerima bantuan Tzu Chi yang akhirnya bergabung menjadi barisan relawan Tzu Chi. "Saya sangat berterima kasih kepada Tzu Chi Jambi karena telah membantu kami sekeluarga dengan setulus hati. Saya berterima kasih kepada Shixiong (panggilan kepada relawan laki-laki) Rusman, Shixiong Anton Wira, dan Shijie (panggilan kepada relawan perempuan) Mariana yang telah mendampingi saya dengan tulus, sukacita dan penuh cinta kasih,” tuturnya.

Sharing dari salah satu penerima bantuan, Annisa yang sangat berterima kasih kepada Tzu Chi Jambi yang telah membantu keluarganya dengan setulus hati.  

Annisa bercerita, dulu ia sekeluarga ditabrak truk sawit. Ayahnya meninggal dunia di tempat, sedangkan ia dan ibu saya mengalami patah tulang pada beberapa bagian tubuh. “Kalau tidak ada uluran tangan Tzu Chi, mungkin saya masih tergeletak tidak berdaya di tempat tidur karena tidak bisa berjalan. Tzu Chi yang membuat saya bisa menyelesaikan kuliah dan berdiri tegak di sini malam ini, bahkan sepatu yang saya pakai sekarang juga merupakan pemberian Tzu Chi," ujarnya sambil menangis terharu.

Dalam pemberkahan akhir tahun ini para undangan donatur serta relawan diajak menyaksikan video kilas balik Tzu Chi Internasional, Tzu Chi Indonesia, dan Tzu Chi Jambi. Para relawan dengan bersungguh hati menampilkan isyarat tangan dengan harapan bisa menggalang hati serta memperkenalkan salah satu budaya humanis Tzu Chi yang memberikan kesan mendalam dalam acara.

Pemberkahan Akhir Tahun 2023 diakhiri dengan pembagian angpao dari Master Cheng Yen untuk para peserta.

Pemberkahan akhir tahun 2023 diakhiri dengan pembagian angpao dari Master Cheng Yen. Relawan Tzu Chi juga diingatkan untuk mewariskan semangat berbuat kebajikan kepada generasi selanjutnya, serta memperkokoh semangat untuk bersumbangsih bagi masyarakat.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

PAT 2023: Mengenang Kembali Perjuangan Master Cheng Yen Mendirikan Tzu Chi

PAT 2023: Mengenang Kembali Perjuangan Master Cheng Yen Mendirikan Tzu Chi

02 Februari 2024

Terinspirasi dari pertunjukan persamuhan Dharma Sutra Makna Tanpa Batas tentang sejarah perjalanan Tzu Chi selama 58 tahun di Taiwan tahun lalu, Pemberkahan Akhir Tahun 2023 Tzu Chi Batam kali ini dirancang dengan konsep yang berbeda.

PAT 2023: Berbuat Baik di Tahun Baru

PAT 2023: Berbuat Baik di Tahun Baru

07 Februari 2023

Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Penghubung Palembang dengan semangat dan sukacita mengadakan acara Pemberkahan Awal Tahun (PAT) 2023 bertempat di Hotel Excelton Palembang pada 27 Januari 2023.

PAT 2022: Menjadi Murid yang Master Inginkan

PAT 2022: Menjadi Murid yang Master Inginkan

10 Januari 2023

Relawan Tzu Chi Batam mengadakan acara Pemberkahan Akhir Tahun 2022 pada 8 Januari 2023. Acara Pemberkahan Akhir tahun ini dihadiri warga pulau Lingka (pulau kecil di sisi barat Pulau Batam) dan warga Batam. 

Keharmonisan organisasi tercermin dari tutur kata dan perilaku yang lembut dari setiap anggota.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -