Tzu Chi Bagikan Paket Sembako Cinta Kasih di Kelurahan 13 Ilir dan 14 Ilir

Jurnalis : Fajar Siddik (Tzu Chi Palembang), Fotografer : Dok. Tzu Chi Palembang

Salah satu warga Kelurahan 13 Ilir dan 14 Ilir tampak senang setelah mendapatkan paket sembako Idul Fitri dari Tzu Chi Palembang.

Pada Minggu, 16 April 2023, para relawan Tzu Chi Palembang dengan semangat bergotong royong mempersiapkan paket sembako Idul Fitri bagi warga yang membutuhkan di Kelurahan 13 Ilir dan 14 Ilir, Kec. Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo S.I.K beserta jajarannya. Dalam sambutannya, Kapolda Sumsel mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Tzu Chi.

“Hari ini ada 1.200 lebih paket cinta kasih yang akan kita bagikan. Setidaknya menjelang Idul Fitri ini dapat sedikit meringankan. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi atas niat mulia nya,” kata Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo S.I.K.

Para warga Kelurahan 13 Ilir dan 14 Ilir yang sudah di data juga diberikan kupon sembako Tzu Chi sehari sebelumnya.

Ketua Hu Ai, Suharjo Marzuki juga bersyukur karena telah diberikan kesempatan untuk meringankan beban warga menjelang Idul Fitri. “Dalam menyambut Idul Fitri kami dari Yayasan Buddha Tzu Chi mengadakan baksos pembagian paket sembako cinta kasih bekerja sama dengan Polda Sumsel. Harapan kami bantuan ini dapat membantu bapak atau ibu dengan baik,” ungkap Suharjo Marzuki.

Setelah serangkaian sambutan, warga penerima bantuan mengikuti alur pembagian sembako. Koordinator kegiatan juga memberikan pengarahan baik kepada para relawan maupun para penerima bantuan tentang tata tertib pengambilan paket sembako.

Relawan Tzu Chi Palembang dan personil Polda Sumsel saling bergotong royong memindahka paket sembako Idul Fitri bagi warga.

Dalam kegiatan ini sebanyak 1.275 paket sembako berisi beras 5 kg, gula pasir 1 kg, tepung terigu 1 kg, minyak goreng 1 liter, dan biskuit 2 bungkus dibagikan kepada warga yang membutuhkan di Kelurahan 13 Ilir dan 14 Ilir.

Setelah selesai acara pembagian paket sembako Kelurahan 13 Ilir dan 14 Ilir, pada hari yang sama masing-masing Xie Li juga melakukan pembagian paket sembako cinta kasih. Xie Li Radial berhasil menyalurkan 200 paket dengan jumlah 22 relawan, Xie Li Taman Kenten sebanyak 200 paket dengan jumlah 21 relawan, dan Xie Li Kemuning sebanyak 200 paket sembako dengan jumlah 28 relawan yang berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Pemberian Paket sembako cinta kasih kepada penerima bantuan oleh Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Kp Palembang Teddy Kurniawan.

Budi, salah satu penerima bantuan merasa bersyukur karena mendapatkan perhatian berupa bantuan sembako dari Tzu Chi.  “Positif ya karena membantu rakyat yang kurang mampu khususnya masyarakat sini. Terima kasih juga untuk Yayasan Buddha Tzu Chi atas bantuannya, kalau bisa tetap berjalan bantuan seperti ini untuk masyarakat yang membutuhkan,” tutur Budi.

Tutur Mirudin, SH selaku Lurah 14 Ilir juga mengapresiasi sekaligus bersyukur karena warganya mendapatkan perhatian dari Tzu Chi. “Kami mewakili warga Kelurahan 13 Ilir dan 14 Ilir sangat mengucapkan terima kasih kepada Tzu Chi yang telah membantu masyarakat kedua kelurahan ini. Mudah-mudahan Buddha Tzu Chi tambah rezeki dan senantiasa mendapat Ridha Allah SWT,” ungkap Tutur Mirudin, SH.

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel Terkait

Sembako untuk Lansia dan Wakaf 100 Al-Qur’an

Sembako untuk Lansia dan Wakaf 100 Al-Qur’an

10 Mei 2023

Relawan Tzu Chi Sinar Mas Xie Li Downstream Marunda menyalurkan paket sembako untuk lansia dan memberikan wakaf 100 Al Quran untuk empat masjid di sekitar operasional PT SMART Tbk unit Marunda pada Kamis 27 April 2023. 

Paket Lebaran 2023: Cinta Kasih Bagi Warga Percut Sei Tuan

Paket Lebaran 2023: Cinta Kasih Bagi Warga Percut Sei Tuan

12 April 2023

Menyambut Hari Raya Idul Fitri, relawan Tzu Chi Medan  komunitas  He Qi Jati (Hu Ai Medan Perintis) membagikan 1.000 paket lebaran pada Sabtu, 8 April 2023. 

Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

09 Mei 2023

Menghimpun berkah di bulan Ramadan, Relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas Xie Li Downstream Marunda berbagi kebahagiaan untuk anak yatim di sekitar operasional PT SMART Tbk unit Marunda pada 19 April 2023.

Jika selalu mempunyai keinginan untuk belajar, maka setiap waktu dan tempat adalah kesempatan untuk mendapatkan pendidikan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -