Tzu Chi Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Kalianyar Tambora Jakarta Barat

Jurnalis : Eti (He Qi Pusat), Fotografer : Christine Ristanto, Enjel (He Qi Pusat)

Lim Tet Kong menyerahkan paket kebakaran ke warga dengan ramah, warga yang menerima paket bantuan merasa terhibur dengan bantuan yang diberikan oleh relawan Tzu Chi.

Relawan Tzu Chi Komunitas He Qi Pusat pada Senin, 02 Januari 2023 membagikan 58 paket kebakaran untuk warga korban kebakaran di wilayah RT 004 dan RT 005  RW 05 Kelurahan Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat. 15 orang relawan dari komunitas He Qi Pusat (Xie Li Jembatan Lima) sebelumnya berkoordinasi dengan RT setempat dan relawan dibagi menjadi dua kelompok.

Dua kelompok relawan ini mengunjungi RT 004 dan RT 005  RW 05 tempat lokasi kebakaran untuk membagikan langsung kupon untuk ditukarkan dengan bantuan paket kebakaran Tzu Chi. Para relawan yang survei dan membagikan kupon melihat langsung kondisi rumah yang hangus terbakar membuat pilu perasaan.

Penyerahan paket bantuan kebakaran diserahkan langsung secara simbolis oleh  Plt Kecamatan Tambora Agus Sulaeman, Danramil 02/TB Kodim 0503/JB Kapten CHB Wahidin, Dwi cahyoni Lurah Kali Anyar, Wakapolsek Tambora AKP. Risris Priyatna, SH, MH. Dan relawan Tzu Chi kepada warga yang terdampak kebakaran.

Relawan Tzu Chi memberikan paket bantuan kebakaran yang berisi kotak nasi,  selimut, paket baju, peralatan mandi, sandal, air mineral, gayung, ember, handuk, sarung dalam satu kontainer.

Proses pembagian kupon relawan berinteraksi langsung dengan para korban kebakaran untuk memberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi musibah.  Selesai membagikan kupon relawan berkumpul di posko utama Karang Taruna Kel. Kalianyar Kec. Tambora, Jakarta Barat untuk melakukan pembagian paket bantuan kebakaran yang dimulai pukul 10.00 hingga selesai.

“Sekarang rumah sudah tidak bisa buat berteduh lagi karena kejadian ini jadi terpaksa menumpang sama tetangga, bingung suami juga mau gimana lagi, yang sabar aja jalaninnya,” pilu Desi warga RT 004 RW 05 yang rumahnya hangus terbakar pada Kamis 29 Desember 2022 pukul 19.00.

Relawan Tzu Chi bersama Camat Tambora Agus Sulaeman berkesempatan untuk melihat langsung lokasi kebakaran yang terjadi di RT 004 dan RT 005  RW 05 tempat lokasi kebakaran Kalianyar, Tambora, Jakarta Barat.

Relawan Tzu Chi dibantu warga setempat menyusun paket bantuan kebakaran yang sudah dalam satu kontainer di susun dengan rapih sebelum dibagikan ke warga yang terdampak.

Pemberian paket bantuan kebakaran ini di hadiri oleh Plt Kecamatan Tambora Agus Sulaeman, Danramil 02/TB Kodim 0503/JB Kapten CHB Wahidin, Dwi cahyoni Lurah Kali Anyar, Wakapolsek Tambora AKP. Risris Priyatna, SH, MH.

Agus Sulaeman hadir di lokasi pengungsian untuk menyemangati warga yang terdampak, “Terima kasih sebelumnya atas partisipasi Tzu Chi atas musibah yang terjadi, khususnya warga Kalianyar atas bantuan yang diberikan, harapan saya keterlibatan Tzu Chi bisa lebih mendalam terhadap warga yang terdampak,” ucap Agus Sulaiman.

Seorang warga melihat kondisi rumah warga yang hangus terbakar di RT 004 dan RT 05. Kebakaran terjadi pada Jumat 30 Desember 2022 malam.

Musibah kebakaran ini terjadi di Jalan Kalianyar 10, RT 004 dan RT 005  RW 05, Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat yang terjadi pada Jumat 30 Desember 2022 malam.

Editor: Anand Yahya

Artikel Terkait

Uluran Tangan bagi Korban Kebakaran di Simpang Keuramat, Aceh Utara

Uluran Tangan bagi Korban Kebakaran di Simpang Keuramat, Aceh Utara

31 Januari 2018

Relawan Tzu Chi di Lhokseumawe melakukan survei untuk mencatat apa yang dibutuhkan warga korban kebakaran di Desa Simpang Empat, Simpang Keuramat, Aceh Utara, Selasa, 30 Januari 2018.

Tzu Chi Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Kalianyar Tambora Jakarta Barat

Tzu Chi Berikan Bantuan Korban Kebakaran di Kalianyar Tambora Jakarta Barat

03 Januari 2023

Relawan Tzu Chi di awal tahun 2023 pada Senin 2 Januari 2023 menyalurkan  58 paket kebakaran bagi warga Kalianyar.

Kebakaran di Kawasan Braga, Relawan Tzu Chi Bandung Sigap Salurkan Paket Bantuan

Kebakaran di Kawasan Braga, Relawan Tzu Chi Bandung Sigap Salurkan Paket Bantuan

07 Februari 2024

Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di kawasan Braga, Kota Bandung pada Jumat 2 Februari 2024. Para relawan Tzu Chi Bandung pun bergegas menyalurkan paket bantuan.

Bila kita selalu berbaik hati, maka setiap hari adalah hari yang baik.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -