Tzu Chi Biak Mengucap Syukur Melalui Pemberkahan Akhir Tahun

Jurnalis : Marcopolo AT (Tzu Chi Biak), Fotografer : Marcopolo AT (Tzu Chi Biak)
Relawan Tzu Chi Biak, Papua menampilkan Pementasan Sutra Bab Sifat Luhur De Heng Pin bagian: Shi Zhu Zhong Sheng dan Da Yi Wang dalam Pemberkahan Akhir Tahun 2022 pada Sabtu 17 Desember 2022.

Relawan Tzu Chi Biak, Papua melaksanakan acara Pemberkahan Akhir Tahun 2022 pada Sabtu 17 Desember 2022 di Swissbel Hotel Cendrawasih Biak Papua. Melalui acara Pemberkahan Akhir Tahun, relawan mengucap syukur atas berkah yang diterima selama setahun ini.

Pada kali ini, Pemberkahan Akhir Tahun akhirnya bisa diselenggarakan secara umum. Undangan dan donatur pun berdatangan memenuhi lokasi dilangsungkannya  kegiatan. Antusias sangat terlihat karena selama 2 tahun kegiatan Pemberkahan Akhir Tahun ini diadakan secara terbatas bersama relawan saja dikarenakan pandemi.

Primiati dan Sarah, MC pada acara kali ini membuka kegiatan dengan mengungkap terima kasih atas dukungan dari donatur serta relawan dalam menopang kegiatan Tzu Chi Biak. “Tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak, kami tidak bisa menjangkau hingga ke pelosok masyarakat yang memerlukan bantuan. Ke depannya, marilah kita bersama-sama lebih peduli dengan keadaan sekitar kita,” ajaknya.

Satu persatu relawan menerima angpao berkah dari Master Cheng Yen melalui Yenny The, Wakil Ketua Relawan Tzu Chi Hu AiPapua dan Papua Barat.

Dalam Pemberkahan Akhir Tahun ini para undangan, donatur, serta relawan diajak menyaksikan video kilas balik Tzu Chi Internasional, Tzu Chi Indonesia, dan Tzu Chi Biak. Apa yang telah dikerjakan dengan penuh kesungguhan hati oleh Yayasan Buddha Tzu Chi nampak dalam pemutaran video tersebut.

Susanto Pirono, Ketua Tzu Chi Hu Ai Papua dan Papua Barat dalam sambutan cinta kasih mengatakan, “kehidupan yang bermanfaat adalah kehidupan yang berguna bagi sesama. Dalam menjalankan visi dan misi Tzu Chi di tanah Papua dan Papua Barat dapat terwujud berkat cinta kasih dan sokongan dari masyarakat, donatur dan relawan semua yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu. Kami ucapkan banyak terima kasih.”

Turut hadir mengikuti Pemberkahan Akhir Tahun ini adalah Marthen Kafiar dari Desa Binaan Dofyo Wafor, walaupun kondisi saat itu hujan namun ia dengan beberapa warga Desa Dofyo Wafor menyempatkan diri mengikuti Pemberkahan Akhir Tahun ini. “Terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang masih memperhatikan desa kami, dari tahun 2016 sampai sekarang tetap ada pendampingan bagi anak-anak sekolah kami,” tuturnya.

Dalam Pemberkahan Akhir Tahun 2022 juga diadakan penuangan celengan oleh relawan, donatur serta undangan.

Dalam Pemberkahan Akhir Tahun ini juga dipentaskan beberapa bagian Pembukaan Sutra Bab Sifat Luhur De Heng Pin bagian: Shi Zhu Zhong Sheng dan Da Yi Wang. Para relawan yang terlibat dalam pementasan ini sangat bersemangat untuk mengikutinya karena sudah lama kegiatan Pementasan Isyarat Tangan yang memerlukan banyak relawan tidak dipentaskan di kegiatan umum. Dikarenakan waktu yang terbatas maka latihan isyarat tangan ini betul-betul dimanfaatkan semaksimal mungkin. Syukurlah dalam pementasan semua berlangsung dengan baik. Elisabeth, relawan yang baru bergabung di Tzu Chi juga mengikuti latihan dengan seksama. Ia baru pertama kali mengikuti Pemberkahan Akhir Tahun dan isyarat tangan sehingga ia sangat senang. “Terima kasih sudah mengajak saya mengikuti pementasan isyarat tangan ini, saya sungguh senang dapat terlibat langsung,” tutur Elisabeth.

Dalam Pemberkahan Akhir Tahun 2022 juga diadakan penuangan celengan oleh relawan, donatur serta undangan bersama-sama dan diakhiri dengan pembagian angpao berkah dari Master Cheng Yen kepada seluruh hadirin.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Pemberkahan Akhir Tahun 2022

Pemberkahan Akhir Tahun 2022

03 Januari 2023
Rasa sukacita meliputi Tzu Chi Indonesia yang tahun ini dapat kembali menyelanggarakan Pemberkahan Akhir Tahun 2022. Kegiatan ini mengusung tema: Berbuat Baik Dengan Welas Asih Mendatangkan Berkah, Membawa Diri Dengan Kebijaksanaan Mewariskan Nilai Luhur Bagi Keluarga.
Persamuhan Dharma dan Pemberkahan Akhir Tahun 2022 di Pekanbaru

Persamuhan Dharma dan Pemberkahan Akhir Tahun 2022 di Pekanbaru

30 Desember 2022

Relawan Tzu Chi Pekanbaru mengikuti pemberkahan akhir tahun 2022 sesi relawan pada minggu, 11 Desember 2022. 

Tzu Chi Biak Mengucap Syukur Melalui Pemberkahan Akhir Tahun

Tzu Chi Biak Mengucap Syukur Melalui Pemberkahan Akhir Tahun

23 Desember 2022
Relawan Tzu Chi Biak, Papua melaksanakan acara Pemberkahan Akhir Tahun 2022 pada Sabtu 17 Desember 2022. Melalui acara Pemberkahan Akhir Tahun, relawan mengucap syukur atas berkah yang diterima selama setahun ini.
Seulas senyuman mampu menenteramkan hati yang cemas.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -