Tzu Ching Makassar Bagikan Takjil untuk Kaum Duafa

Jurnalis : Sutriani (Tzu Chi Makassar), Fotografer : Sitti Fatimah, Ade (Tzu Chi Makassar)


Muda-mudi Tzu Chi Makasar membagikan takjil kepada tukang parkir, tukang becak dan tukang sapu jalan di sekitar Jl Ahmad Yani.

Momentum bulan puasa dimanfaatkan oleh relawan Tzu Chi Makassar untuk berbagi kebaikan. Setelah menggelar kegiatan buka puasa bersama anak panti asuhan, kali ini relawan Tzu Ching (Muda-mudi Tzu Chi) membagikan takjil kepada kaum duafa. Sebanyak 17 relawan ikut membagikan es buah, roti, minuman, dan kurma kepada tukang parkir, tukang becak dan tukang sapu jalan di sekitar Jl Ahmad Yani, Makassar, Jumat (1/6). 

Ketua Tzu Ching Makassar, Nuraisyah mengatakan prioritas pembagian takjil diberikan kepada mereka yang kekurangan. Setelah itu, sisa takjil yang masih ada kemudian dibagikan ke pengguna jalan.


Para pekerja bangunan sangat senang saat salah satu relawan datang membawakan es buah untuk buka puasa mereka.

"Semoga di tahun berikutnya, kami bisa berbagi lebih banyak lagi. Bukan cuma sekali, kalau bisa kita gelar berkali-kali. Sebab kegiatan ini merupakan yang pertama kali,” ungkapnya di sela-sela bagi takjil.

Salah satu relawan Tzu Ching Makassar, Nurul Annisa, mengakui kegiatan berbagi takjil tersebut merupakan kegiatan positif. Dengan berbagi, dirinya bisa merasakan kekurangan yang dialami orang lain.


Para muda-mudi Tzu Chi ketika berkumpul untuk menyiapkan takjil yang akan dibagikan.

“Saya senang sekali bisa bergabung di acara ini, karena saya bisa luangkan waktu untuk berbagi dan mencari keberkahan. Tzu Chi menjadi salah satu wadah bagi saya untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat,” kata Nisa, sapaan akrabnya.

Sebagai relawan yang baru bergabung, Nisa mengungkapkan Yayasan Buddha Tzu Chi menjadi tempat untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan diri. Ini didukung dengan sikap keramahtamahan yang dimiliki anggota Tzu Chi dan Tzu Ching lainnya.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Tzu Ching Makassar Bagikan Takjil untuk Kaum Duafa

Tzu Ching Makassar Bagikan Takjil untuk Kaum Duafa

05 Juni 2018
Setelah menggelar kegiatan buka puasa bersama anak panti asuhan, kali ini relawan Tzu Ching (Muda-mudi Tzu Chi) Makassar membagikan takjil kepada kaum duafa. Relawan ikut membagikan es buah, roti, minuman, dan kurma kepada tukang parkir, tukang becak dan tukang sapu jalan di sekitar Jl Ahmad Yani, Makassar, Jumat (1/6).
Keteguhan hati dan keuletan bagaikan tetesan air yang menembus batu karang. Kesulitan dan rintangan sebesar apapun bisa ditembus.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -