Upaya Membantu Warga Lette di Tengah Kesusahan Akibat Pandemi Corona

Jurnalis : Icha (Tzu Chi Makassar), Fotografer : Syanny Wijaya (Tzu Chi Makassar)


Sebanyak 220 paket bingkisan Tzu Chi dibagikan kepada warga di Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso, Makassar, 16 Mei 2020. 

Tzu Chi Makassar membagikan paket bingkisan kepada warga di Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso, Makassar, 16 Mei 2020. Pembagian bingkisan ini merupakan upaya Tzu Chi Makassar untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi corona. Apalagi Kelurahan Lette merupakan kelurahan binaan Tzu Chi Makassar.

Sebagian warga di Kelurahan Lette di Kecamatan Mariso bekerja sebagai buruh harian lepas, karyawan swasta, pedagang kaki lima dan supir. Sejak wabah virus corona, banyak warga dirumahkan. Para penjual di pasar juga berkurang di tengah program PSBB yang di terapkan oleh pemerintah.

Dalam kesempatan ini salah satu bank yang ada di Makassar yaitu Bank BCA Cabang Makassar juga ikut berpartisipasi.  Yang mana paket bingkisan ini dipercayakan oleh pihak bank untuk di salurkan oleh relawan Tzu Chi Makassar.

Heri, Perwakilan dari Bank BCA Cabang Makassar saat menyerahkan paket sembako di Kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Makassar mengucapkan terima kasih kepada relawan Tzu Chi karena dapat membantu Bank BCA untuk menyalurkan paket sembako sebanyak 50 paket kepada masyarakat yang membutuhkan di kelurahan Lette.


Sejak wabah virus corona, banyak warga Lette yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidup.

Selain 50 paket sembako dari bank BCA, dari Tzu Chi Makassar sendiri ada 170 paket. Untuk itu tercatat sebanyak 220 paket sembako dibagikan di Kelurahan Lette ini.

Muhammad Fauzy. S.IP, Lurah kelurahan Lette kecamatan Mariso sangat bersyukur warganya mendapatkan bantuan ini.

“Terima kasih kepada relawan Buddha Tzu Chi Makassar yang selalu memberikan bantuan kepada warga Lette. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak Covid 19,” ujar Muhammad Fauzy.

Zulkifli, salah satu warga yang bekerja sebagai buruh harian juga sangat gembira karena bantuan yang diterimanya dari Tzu Chi ini memang sangat ia butuhkan.

“Terima kasih kepada Tzu Chi atas bantuan sembakonya ini, sangat bermanfaat untuk keluarga kami untuk makan sahur dan buka puasa kami,” tuturnya penuh syukur.

Dalam pembagian ini relawan Tzu Chi Makassar langsung memberikan ke warga. Adapun paket yang disalurkan antara lain ini totalnya ada 220 Zak beras, Mie 440 Bal, Susu 170 kaleng, Gula 170 Bungkus, Minyak 220 Bungkus, terigu 170 Bungkus, Roti 880 bungkus, kecap manis 50 Botol dan Mie Instan 500 Bungkus.

Editor: Khusnul Khotimah


Artikel Terkait

Upaya Membantu Warga Lette di Tengah Kesusahan Akibat Pandemi Corona

Upaya Membantu Warga Lette di Tengah Kesusahan Akibat Pandemi Corona

20 Mei 2020

Tzu Chi Makassar membagikan 220 paket bingkisan kepada warga di Kelurahan Lette, Kecamatan Mariso, Makassar, 16 Mei 2020. Pembagian bingkisan ini merupakan upaya Tzu Chi Makassar untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi corona.

Kita hendaknya bisa menyadari, menghargai, dan terus menanam berkah.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -