Vaksinasi di Kampung Sambawofuar Distrik Samofa

Jurnalis : Marcopolo AT (Tzu Chi Biak), Fotografer : Marcopolo AT (Tzu Chi Biak)

Warga Kampung Sambawofuar, Distrik Samofa antusias mengantre dan mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh Tzu Chi Biak bekerja sama dengan TNI AU / Koopsau III di Biak.

Tzu Chi Biak berkerja sama dengan TNI AU / Koopsau III di Biak melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat, Kamis 17 Maret 2022. Vaksinasi ini sekaligus memperingati HUT TNI Angkatan Udara ke-76 di Kampung Sambawofuar, Distrik Samofa. Selain vaksinasi, relawan juga melakukan pembagian bibit tanaman cabai dan memberikan paket sembako untuk warga.

Pangkoopsud III Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr.(Han) dalam sambutannya mengatakan, “Walaupun kegiatan ini masih jauh dari harapan karena keterbatasan waktu dan sarana, namun diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat kampung Sambawofuar ini. Terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang selalu memberikan dukungan.”

Pangkoopsud III Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr.(Han) dan jajarannya meninjau pelaksanaan vaksinasi yang tengah berlangsung.

Penyerahan bibit cabai secara simbolis oleh Pangkoopsud III Marsda TNI Samsul Rizal, S.I.P., M.Tr.(Han) kepada Kepala Kampung Sambawofuar, Apolos Mansnandifu.

Sementara itu Wakil Ketua Tzu Chi Biak Robby Kurniawan menuturkan bahwa, vaksinasi ini adalah wujud kepedulian Tzu Chi kepada kesehatan masyarakat dan senada dengan misi kesehatan di Tzu Chi. “Sehingga apabila ada kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat yang digelar oleh TNI maupun Polri, kami sebisa mungkin akan mendukung secara langsung,” tutur Robby Kurniawan.

Vaksinasi ini juga mendapatkan apresiasi dari masyarakat dimana mereka pun sudah menunggu momen vaksinasi dilakukan. “Terima kasih atas perhatian yang diberikan kepada masyarakat di sini oleh Koopsud III dan Tzu Chi. Kegiatan vaksinasi ini juga merupakan yang pertama kali diadakan sehingga banyak warga yang bersyukur,” ungkap Apolos Mansnandifu, Kepala Kampung Sambawofuar. “Tidak lupa, terima kasih pula atas paket sembako yang diberikan kepada warga desa,” tambahnya.

Selain vaksinasi, paket sembako juga disalurkan bagi warga yang mengikuti vaksinasi. Adapun paket sembako berupa beras, minyak goreng, serta gula.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini berjalan dengan baik. Walaupun sempat turun hujan yang cukup deras, warga desa tetap berdatangan untuk mendapat vaksin. Ada 192 orang dewasa dan 8 orang anak-anak yang hari itu melakukan vaksinasi. Vaksinasi pun tersedia untuk semua tahapan bagi masyarakat, baik untuk vaksin pertama, vaksin kedua, ataupun untuk vaksin booster. Selain itu, sebanyak 192 paket sembako disalurkan bagi warga yang mengikuti vaksinasi ini. Adapun paket sembako berupa beras, minyak goreng, serta gula.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Vaksinasi Covid-19 Lanjutan di Palembang

Vaksinasi Covid-19 Lanjutan di Palembang

13 September 2021

Tzu Chi Palembang yang bekerjasama dengan Kodim 0418/Palembang, Polrestabes Palembang, dan SMA Kusuma Bangsa kembali mengadakan vaksinasi Covid-19 lanjutan.

Tzu Chi Sinar Mas di Lampung Gelar Vaksinasi

Tzu Chi Sinar Mas di Lampung Gelar Vaksinasi

02 September 2021

Tzu Chi Cabang Sinar Mas Xie Li Downstream Lampung turut mendukung percepatan vaksinasi. Relawan juga memnberikan bantuan sembako untuk warga tidak mampu yang terdampak pandemi Covid-19.

Harmonis Mendukung Program Vaksinasi Pemerintah

Harmonis Mendukung Program Vaksinasi Pemerintah

01 November 2021

Mendukung program vaksinasi pemerintah, Tzu Chi Indonesia Cabang Medan bekerja sama dengan Kodam I BB mengadakan vaksinasi sejak 25 Oktober 2021 hingga 27 Oktober 2021.

Kita sendiri harus bersumbangsih terlebih dahulu, baru dapat menggerakkan orang lain untuk berperan serta.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -