Kamis, 29 Oktober 2020
Indonesia | English

Kebersihan Pangkal Kesehatan

Kebersihan Pangkal Kesehatan12 Maret 2019

Setiap bulan sekali diadakan kegiatan pendidikan budaya humanis di Rusun Cinta Kasih II Muara Angke, Jakarta Utara. Pada bulan yang lalu anak -anak sudah dibagikan baju seragam berwarna biru langit. Minggu, 10 Maret 2019 adalah pertama kalinya anak-anak datang mengikuti kelas dengan mengenakan seragam barunya.

[Baca Lebih Lanjut]


Mengajarkan Kemandirian Melalui Daily Life Skill

Mengajarkan Kemandirian Melalui Daily Life Skill08 Maret 2019

TK Tzu Chi Indonesia mengadakan Minggu Budaya Humanis atau Ren Wen Week. Dengan tema Mencintai Gunung, Mencintai Air, Menghargai Sumber Daya Alam, kegiatan ini bertujuan mengajarkan murid-murid untuk mencintai Bumi dengan tidak membuang sampah sembarangan, ikut serta dalam pelestarian lingkungan, dan juga menjadikan sampah menjadi hal yang bermanfaat.

[Baca Lebih Lanjut]


Bersyukur atas Berkah dalam Diri

Bersyukur atas Berkah dalam Diri27 Desember 2018

Di akhir tahun 2018, Minggu 23 Desember 2018 relawan Tzu Chi komunitas He Qi Utara 1 melakukan kunjungan kasih ke rumah singgah pasien kanker CISC (Center Information And Support Center). Kisah mereka menggugah relawan untuk bisa belajar bersyukur.


[Baca Lebih Lanjut]


I Am Super

I Am Super07 November 2018

Pada Minggu, 4 November 2018 relawan Tzu Chi mengadakan kelas budi pekerti di Aula Rusun Cinta Kasih Tzu Chi Muara Angke dengan tema “Pahlawan”. Kegiatan ini diikuti oleh 34 anak-anak.

[Baca Lebih Lanjut]


Mendengarkan dan Memberi Semangat

Mendengarkan dan Memberi Semangat02 November 2018

Banyak kisah mengharukan selama mendampingi keluarga penumpang pesawat Lion Air selama dua hari ini (30 dan 31 Oktober 2018). Para relawan Tzu Chi yang juga sebagian besar para ibu ini juga bisa merasakan duka dan kesedihan yang dirasakan oleh ibu yang cemas dengan kondisi putrinya. 

[Baca Lebih Lanjut]


Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9... 16Next
Dalam berhubungan dengan sesama hendaknya melepas ego, berjiwa besar, bersikap santun, saling mengalah, dan saling mengasihi.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat