Jumat, 06 Desember 2019
Indonesia | English

Bantuan Perbaikan Bangunan Gereja dalam Kasih Natal

03 Januari 2017 Jurnalis : Marcopolo (Tzu Chi Biak)
Fotografer : Supriadi M, Wastu A, Marcopolo (Tzu Chi Biak)

doc tzu chi

Dua orang perwakilan dari gereja bersama Wakil Ketua DPRD Biak Numfor Nehemia Wospakrik usai menerima bantuan dari Tzu Chi.

Rumah yang baik adalah rumah yang bisa mengayomi penghuninya, baik saat cuaca panas maupun dingin. Sehingga penghuninya merasa betah dan aman di dalamnya. Begitu juga dengan Rumah Ibadah. Rumah Ibadah yang tidak rapi, apalagi bocor akan membuat orang yang datang beribadah merasa kurang nyaman.  

Setelah mendengar informasi dari Kepala Distrik Biak Barat bahwa ada Rumah Ibadah di dua desa memerlukan bantuan, Ketua Panitia Natal 2016 Tzu Chi Biak, Wastu Anggoro meninjau Gereja tersebut. Usai melihat langsung kondisinya, Wastu dan anggota panitia lainnya menggelar rapat untuk memberikan bantuan kepada dua gereja tersebut.

Kondisi Gereja saat diperbaiki.

 

Perbaikan bangunan gereja bersamaan jelang perayaan Natal.

Ketua Tzu Chi Papua, Susanto Pirono menjelaskan, Gereja Agape diberikan bantuan perbaikan plester dinding dan pembuatan plafon. Sementara Gereja Rehobot, menerima perbaikan cat dinding rumah pastori serta pemberian enam buah kipas angin.  

“Pengerjaan dan renovasi ini berlangsung dari tanggal 1–29 Desember 2016. Tzu Chi Biak memperkerjakan dua seniman bangunan untuk melakukan renovasi bangunan dua gereja tersebut,” jelas Ketua Tzu Chi Papua, Susanto Pirono.

 

Para relawan Tzu Chi bersama warga saat meninjau proses perbaikan gedung gereja.


Gereja usai diperbaiki dan siap menyambut Natal.

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis saat Natal Bersama Tzu Chi Biak dengan masyarakat Distrik Biak Barat pada Sabtu, 17 Desember 2016. Hadir pula Wakil Ketua DPRD Biak Numfor, Nehemia Wospakrik. Perbaikan bangunan gereja merupakan hadiah terindah bagi para jemaat Gereja Agape dan Rehobot. Mereka bersuka cita menyambut tahun baru 2017 dengan gedung gereja yang baik sehingga dapat beribadah tanpa takut kepanasan dan kehujanan lagi. Pendeta Gereja juga sangat berterimakasih dan mengucap syukur dengan bantuan ini dan mewakili jemaat mengucapkan selamat tahun baru kepada semua relawan Tzu Chi Biak.

Artikel dibaca sebanyak : 1767 kali


Berita Terkait


Kasih Natal untuk Semua

19 Desember 2018

Perayaan Natal Bersama di Distrik Andei

18 Desember 2018

Indahnya Kasih Natal Tercermin di Tzu Chi Biak

19 Desember 2017

Berbeda Tapi Satu Dalam Cinta Kasih Universal

21 Desember 2016


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Sikap mulia yang paling sulit ditemukan pada seseorang adalah kesediaan memikul semua tanggung jawab dengan kekuatan yang ada.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat