Berbagi Sukacita Menyambut Natal

Jurnalis : Henny Laurence (Tzu Chi Makassar), Fotografer : Syanny Wijaya (Tzu Chi Makassar)


Tzu Chi Makassar membagikan 100 paket bingkisan bagi Gereja Alfa Omega.

Menyambut Natal yang sebentar lagi tiba, Tzu Chi Makassar berbagi kasih dengan membagikan bingkisan kepada Gereja Alfa Omega dan Panti Asuhan Titipan Kasih. Berbeda dari tahun sebelumnya yang mana relawan langsung membagikan bingkisan ke gereja, tahun ini karena masih terjadi pandemi Covid-19, relawan hanya mengundang perwakilan untuk datang mengambil bingkisan.

Senin pagi, 21 Desember 2020, pukul 10.15 WIT, beberapa relawan Tzu Chi pun mengemas bingkisan yang akan dibagikan. Untuk adik-adik di panti ada sebanyak 70 paket, dan untuk gereja ada 100 paket.


Sebanyak 70 paket bingkisan diberikan kepada adik-adik Panti Asuhan Titipan Kasih. 


Bingkisan dari Tzu Chi Makassar ini diharapkan menambah sukacita dalam merayakan Natal yang sebentar lagi tiba. 

Dikoordinir oleh Lenny Pupella, sekitar pukul 12.00 WIT, bingkisan paket Natal kepada Gereja Alfa Omega dan Panti Asuhan Titipan Kasih pun diberikan. Beberapa relawan Tzu Chi membantu mengangkat paket tersebut ke dalam mobil.

“Semoga kedepannya Yayasan Buddha Tzu Chi, boleh Tuhan memakainya dan bisa menjadi saluran berkah tidak hanya kami di Panti Asuhan tetapi untuk semua orang yang membutuhkan pertolongan,” kata Niko Laus, perwakilan Panti Asuhan Titipan Kasih.


Relawan membantu mengangkut paket sembako ke dalam mobil.

“Harapan ke depannya untuk Yayasan Buddha Tzu Chi boleh Tuhan pakai sebagai saluran berkah, memberkati banyak orang lain, semoga hubungan kita bisa menjadi lebih baik dan terima kasih sekali  Tuhan Yesus memberkati,” kata Sebastian Baas selaku pastor di gereja Alfa Omega.

Editor: Khusnul Khotimah


Artikel Terkait

Berbagi Sukacita Menyambut Natal

Berbagi Sukacita Menyambut Natal

23 Desember 2020

Menyambut Natal yang sebentar lagi tiba, Tzu Chi Makassar berbagi kasih dengan membagikan bingkisan kepada Gereja Alfa Omega dan Panti Asuhan Titipan Kasih. Untuk adik-adik di panti, bingkisan yang diberikan sebanyak 70 paket, dan untuk gereja ada 100 paket.

Menyambut Natal Dengan Rasa Syukur

Menyambut Natal Dengan Rasa Syukur

21 Desember 2020

Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun memberikan 14 paket Natal untuk penerima bantuan Tzu Chi yang akan merayakan Natal.

Berbagi Kasih Sambut Natal dan Tahun Baru

Berbagi Kasih Sambut Natal dan Tahun Baru

22 Desember 2020

Oma dan Opa yang tinggal di Panti Werdha Kasih Ayah Bunda pagi itu, Senin 21 Desember 2020, tengah bersantai. Ada yang sedang menonton televisi, membaca koran, ada juga yang saling berbincang. Tak lama, beberapa relawan Tzu Chi dari He Qi Tangerang pun tiba dengan membawa bingkisan sembako.

Menggunakan kekerasan hanya akan membesarkan masalah. Hati yang tenang dan sikap yang ramah baru benar-benar dapat menyelesaikan masalah.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -