Sabtu, 20 Juli 2019
Indonesia | English

Galang Dana 3.000 Rumah di Acara Komunitas Ibu dan Anak

27 November 2018 Jurnalis : Khusnul Khotimah
Fotografer : Khusnul Khotimah


Relawan Tzu Chi di Bogor menggalang dana pembangunan 3.000 rumah bagi warga korban gempa Palu dan Lombok di acara komunitas Babies Bogor, Sabtu 24 November 2018.

Akhir pekan di Transmart Yasmin Bogor selalu ramai. Selain wahana permainan yang jadi daya tariknya, mal ini sering dipilih oleh banyak komunitas untuk menggelar acara. Seperti Babies Bogor, komunitas ibu dan anak ini, menggelar anniversary mereka yang ke-2 di sini, Sabtu 24 November 2018. Tzu Chi Bogor turut meramaikan acara dengan menggalang dana pembangunan 3.000 rumah bagi warga korban gempa Palu dan Lombok.

Para peserta yang turut berdonasi mendapatkan Buletin Tzu Chi oleh relawan. Karena itu selain menggalang dana, relawan juga memperkenalkan tentang Tzu Chi.

“Respon para peserta sangat bagus ya. Dan selama ini kan kami kegiatannya di Bogor yang ke kiri, tapi ini ke kanan. Jadi ini juga perluasan wilayah buat kami,” kata Penanggung Jawab Tzu Chi Bogor, Lie Sioe Ing atau yang akrab disapa Inge.

Galang dana pembangunan 3.000 rumah ini merupakan kali kedua bagi komunitas relawan Tzu Chi di Bogor. Sebelumnya galang dana yang digelar di Lippo Plaza pada 6 Oktober lalu berupa tuang celengan.


Ketua Babies Bogor, Debra Cindy Liaenita mendukung relawan Tzu Chi Bogor menggalang dana bagi Palu dan Lombok di acara mereka.

Ketua Babies Bogor, Debra Cindy Liaenita (30) sangat mendukung penggalangan dana bagi Palu dan Lombok yang diinisiasi oleh Tzu Chi.

“Sangat bagus sekali Tzu Chi punya hati buat para korban bencana di Palu dan Lombok, semoga banyak orang yang tergerak membantu. Kami sangat welcome dengan kegiatan Tzu Chi ini. Karena di kami juga ada bakti sosial dan penggalangan dana buat panti asuhan. Begitu kami tahu Tzu Chi mau galang dana untuk Palu ini kami sangat terbuka sekali,” kata Debra.

Komunitas ibu dan anak yang sarat dengan kegiatan edukatif ini beranggotakan 42 ibu muda dari Bogor dan sekitarnya. Acara ulang tahun Babies Bogor yang ke-2 ini juga sekaligus open house bagi ibu-ibu muda yang ingin bergabung. Fita (31), salah satu anggotanya berdonasi di tengah-tengah rangkaian acara.

“Saya harap semoga Palu cepat pulih. Saya juga doakan agar seluruh kalangan mau bergabung mendukung apa yang dilakukan Tzu Chi,” kata warga Bogor Selatan ini.


Dari penggalangan dana ini, Fita salah satu anggota Babies Bogor jadi tahu tentang Tzu Chi.


Kholis yang menjadi salah satu sponsor anniversary Babies Bogor ini rupanya merupakan pemirsa setia DAAI TV. Ia sangat mendukung pembangunan 3.000 rumah bagi warga korban gempa Palu dan Lombok.

Sementara Kholis (47) yang menjadi salah satu sponsor anniversary Babies Bogor rupanya merupakan pemirsa setia DAAI TV. Tentu ia sudah tahu apa yang sedang digalakkan relawan Tzu Chi ini.

“Memang Tzu Chi tak hanya bergerak untuk Lombok dan Palu, di mana pun ikut bantu, bahkan di Jakarta juga. Saya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan misi sosialnya Tzu Chi. Harapan saya tentunya Tzu Chi terus berkembang dan membantu lebih banyak orang. Dan dengan 3.000 rumah ini dapat membantu orang-orang di sana,” kata Kholis.

Editor: Metta Wulandari

Artikel dibaca sebanyak : 511 kali


Berita Terkait


Menggalang Donasi dan Menggalang Hati

19 November 2018

Galang Dana untuk 3.000 Rumah di Palu dan Lombok

06 November 2018

Turut Memulihkan Kembali Kehidupan Korban Bencana

26 Oktober 2018

Gempa Palu: Warga Palu Tak Sendirian

11 Oktober 2018


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Kesuksesan terbesar dalam kehidupan manusia adalah bisa bangkit kembali dari kegagalan.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat