Sabtu, 14 Desember 2019
Indonesia | English

Internasional : Makan Enak Tanpa Ayam Kalkun

16 Desember 2010 Jurnalis : Da Ai News
Fotografer : Da Ai News

 

 

fotoTanpa hidangan ayam kalkun, ternyata semeja penuh menu makan Thanksgiving tetap dapat disajikan.

Menurut orang Amerika, Thanksgiving adalah sebuah hari raya berkumpulnya keluarga yang penuh kehangatan, layaknya orang Tionghoa merayakan Tahun Baru Imlek. Setiap keluarga di Amerika biasanya merayakan Thanksgiving dengan makan ayam kalkun, tapi apakah ada pilihan yang lain?

Menyebarkan Cinta Kasih pada Thanksgiving
Tanggal 21 November 2010, saat menjelang hari raya Thanksgiving, Kantor Perwakilan Tzu Chi California Utara, Mountain View menyelenggarakan acara makan bersama dengan penuh cinta kasih dan syukur di pusat kegiatan di Kota Los Altos. Selain berterima kasih pada relawan komunitas atas sumbangsihnya yang tulus, insan Tzu Chi juga menggalakkan paspor negeri vegetarian, serta memperkenalkan kepada teman-teman di sekitar bagaimana membuat menu vegetarian yang sehat dan nikmat, menyiapkan makanan Thanksgiving yang mewah meski tanpa ayam kalkun.

Satu persatu komite Tzu Chi Mountain View menyuguhkan menu Thanksgiving yang lezat kepada semuanya. Dalam piring terdapat bakpao kacang, labu merah Jepang panggang, abon vegetarian dipadu dengan nasi beras merah yang menyehatkan, juga ada sup sayur yang memulihkan kekuatan. Makanan manis setelah menu utama adalah pangsit kacang merah panggang. Semua orang berseru makanan vegetarian Tzu Chi lezat sekali.

foto  foto

Keterangan :

  • Para relawan menyiapkan menu makan Thanksgiving dengan bahan-bahan sayuran yang segar dan sehat. (kiri)
  • Liao QiongYu Shijie membawa anak-anak dari Sekolah Budaya Humanis Tzu Chi memperagakan isyarat tangan “Wajah yang Bahagia”. (kanan)

Chen Yan Yun yang muda dan cantik berkata bahwa makanan vegetarian menyehatkan, juga lezat, kelak dia ingin lebih banyak makan vegetarian. Wu You Ru adalah koki utama hari ini, dia sangat suka memasak, juga sangat senang memasak untuk semuanya. Dia mengatakan hari ini dia melihat dalam salah satu acara Da Ai TV, seorang dokter dengan sudut pandang seorang ahli mengenalkan pentingnya vegetarian dan kesehatan. Wu You Ru menjadi mengerti perlunya mengembangkan menu vegetarian yang lezat dan sehat.

Saat tengah hari, acara makan bersama yang penuh cinta kasih dan syukur selesai dalam menu vegetarian yang sehat dan lezat, dan juga suasana budaya kemanusiaan Tzu Chi yang hangat. Para relawan saling mengucapkan selamat hari raya Thanksgiving, dan berharap lain kali akan mengikuti acara yang bermakna seperti ini lagi. (Sumber: www.tzuchi.org, diterjemahkan oleh Lio Kwong Lin)

  
 

Artikel dibaca sebanyak : 831 kali


Berita Terkait


Berita Internasional: Cinta Kasih Lintas Benua untuk Afrika

24 Juni 2019

Berita Internasional: Bantuan Keuangan untuk Puluhan Mahasiswa Yaman di Istanbul

22 Januari 2019

Berita Internasional: Master Cheng Yen Terima Gelar Doktor Kehormatan

17 Januari 2019

Berita Internasional: Sekolah untuk Anak-anak Suriah di Istanbul Menjadi Sekolah Resmi

14 Desember 2018

Tzu Chi Bagikan 550 Selimut untuk Korban Kebakaran di California

16 November 2018


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Kendala dalam mengatasi suatu permasalahan biasanya terletak pada "manusianya", bukan pada "masalahnya".

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat