Minggu, 22 September 2019
Indonesia | English

Melestarikan Keindahan Aula Jing Si

03 Mei 2016 Jurnalis : Indri Hendarmin (He Qi Utara 1)
Fotografer : Yusniaty (He Qi Utara 1)

Tanggal 24 April 2016, diadakan gathering anak asuh beasiswa karir yang diisi dengan kegiatan bersih-bersih Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Pada tanggal 24 April 2016 diadakan kegiatan gathering anak asuh beasiswa karir Tzu Chi di Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Kegiatan ini diikuti 120 orang anak-asuh yang menempuh pendidikan di akademi atau universitas. Bersamaan dengan adanya kegiatan membersihkan rumah kita bersama maka tema yang diusung kegiatan kali ini adalah “Melestarikan Keindahan Rumah Kita Aula Jing Si”. Fokus kegiatan ini ada 3 yakni : Membersihkan rumah kita, Tim Building bersama, dan Sosialisasi latihan Waisak yang akan diselenggarakan Tzu Chi pada tanggal 8 Mei 2016.

Dalam kegiatan ini, anak asuh membersihkan daerah RAM Tour (sekitar tangga yang terdapat poster kegiatan Tzu Chi) dan kamar yang berada di gedung Gan En Lo lantai 7. Saat kegiatan bersih-bersih ini berlangsung, para anak asuh sangat bergembira karena pekerjaan mereka diselingi dengan canda tawa bersama, Kegiatan ini juga membuat para anak asuh saling mengenal dan memiliki banyak teman. 

Selesai bersih-bersih para anak asuh dibagi menjadi beberapa tim dan mengikuti games permainan tali.

Selesai membersihkan beberapa bagian di aula Jing Si, para anak asuh menuju ke ruang kantin untuk  mengikuti games (permainan). Peserta kegiatan ini dibagi menjadi beberapa tim, dan setiap tim diberikan sepasang tali yang diikat diagonal pada pergelangan dua anggota tim. Anggota tim yang tidak diikat lengannya harus melepaskan sepasang tali tersebut dari pergelangan dua temannya tetapi tanpa melepaskan talinya.  Games ini mengajarkan untuk menjalin kebersamaan dan kekompakan dalam meraih suatu tujuan.

Fatah Kurniawan (berkacamata), salah satu anak asuh yang sebelumnya adalah santri di Pesantren Nurul Iman. Parung, Bogor, sedang mengikuti latihan pradaksina atau meditasi berjalan.

Salah satu peserta gathering, Fatah Kurniawan yang tinggal di Jalan Kramat Jati, Pondok Gede, Jakarta Timur, mengungkapkan tujuannya menjadi anak asuh beasiswa karir dan berkuliah adalah mengabdi kepada masyarakat. “Tujuan saya kuliah agar dapat mengabdikan diri saya bagi masyarakat, gathering ini sangat bagus, terutama games, sangat menginspirasi terutama kekompakan.” ungkapnya. Ia menempuh pendidikan di Universitas M.Thamrin di Jakarta Timur, dengan mengambil Jurusan Manajemen Pelayanan Rumah Sakit. Mahasiswa semester IV ini sudah sejak SMP mengenal Tzu Chi, terlebih ketika ia masuk pesantren Nurul Imam Parung Bogor, berbagai kegiatan Tzu Chi telah diikutinya termasuk Waisak.

Seluruh peserta diajak berkeliling untuk melihat Pameran 50 Tahun Tzu Chi di Lobi Xi She, Aula Jing Si.

Anak asuh lain, Tia Carolina S, mengenal Tzu Chi sejak ia sekolah di Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi (SCKTC) Cengkareng, Jakarta Barat. Karena tempat tinggalnya dekat dengan Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi, sebenarnya ia bercita-cita menjadi seorang guru, tetapi dari beberapa temannya ia mendengar bahwa Tzu Chi memberikan beasiswa untuk sekolah keperawatan. Ia pun mengajukan diri dan prosesnya membutuhkan waktu sekitar 2 bulan, akhirnya ia berhasil mendapatkan beasiswa ini. Saat ini, Tia berkuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Saint Carolus, Salemba, Jakarta Pusat dan dalam proses pengajuan skripsi. Gathering kali ini memberikan kebahagian dan manfaat yang terbaik bagi seluruh peserta.

Artikel dibaca sebanyak : 1745 kali


Berita Terkait


Pentingnya Arti Berbakti

27 Desember 2016

Berawal dari Menghargai Waktu

07 Desember 2016

Gathering Olahraga Keluarga Besar di Tahun ke-2

02 Desember 2016

Memaknai Akar Semangat Tzu Chi

18 November 2016

Kamp Pelatihan Komite dan Cakom dan Pelatihan Biru Putih 2016: Menjadikan Tugas Sebagai Berkah

10 Oktober 2016


2 komentar


redaksi On Wednesday, 22 Juni 2016, 10:02:30 wrote:

Untuk pengajuan beasiswa ibu dapat menghubungi: Kantor Pusat: Tzu Chi Center Tower 2, Lantai 6, BGM Jl. Pantai Indah Kapuk (PIK) Boulevard, Jakarta Utara 14470 Email: tzuchiind@gmail.com Telp. 021-5055 9999, Fax. 021-5055 6699

WONG VIONNY On Tuesday, 21 Juni 2016, 15:04:02 wrote:

Bagaimana caranya mendapatkan Bea Siswa SMA Tzuchi (sekarang anak saya naik ke kls 9. Terima kasih



Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Orang yang memahami cinta kasih dan rasa syukur akan memiliki hubungan terbaik dengan sesamanya.

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat