Rabu, 03 Juni 2020
Indonesia | English

Menyempatkan Donor Darah di Sela-sela Pekerjaan

22 Maret 2019 Jurnalis : Moses Silitonga (Tzu Chi Sinar Mas)
Fotografer : Randhy, Moses (Tzu Chi Sinar Mas)


Para donor didampingi relawan Tzu Chi mengikuti satu demi satu tahapan hingga akhirnya dinyatakan dapat berdonor darah.

“Genggamlah kesempatan untuk berbuat kebajikan. Bila hanya menunggu, kesempatan itu akan berlalu dan semuanya akan terlambat.”

-Master Cheng Yen-


Kesempatan untuk beramal dapat menghampiri kita, kapan pun dan di mana pun. Kesempatan untuk beramal ini dapat berupa kesempatan dalam memberikan materi, tenaga, perhatian hingga donor darah.

Di salah satu area perkantoran Sinar Mas Agribussiness and Food yaitu di MSIG Tower Jakarta Selatan, Tzu Chi Sinar Mas kembali mengajak para karyawan di sekitar gedung perkantoran tersebut untuk berbuat kebaikan melalui kegiatan donor darah dan Penuangan Celengan Bambu, 12 Maret 2019. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini di area perkantoran, relawan Tzu Chi Perwakilan Sinar Mas berharap dapat membuka kesempatan bagi lebih banyak lagi orang dalam berbuat kebaikan.


Dengan semangat bahu-membahu, para relawan mempersiapkan kegiatan Donor Darah dan Penuangan Celengan Bambu.


Para calon donor yang merupakan para karyawan sedang menunggu antrian registrasi.

“Saya jarang mengikuti kegiatan donor darah. Di kantor saya yang lama juga tidak ada. Di Sinar Mas dengan adanya kegiatan Tzu Chi ini, saya jadi tidak melewatkan kesempatan untuk berdonor darah ini,” ujar Eko.

Sejak pukul 7 pagi para relawan melakukan persiapan untuk menjalankan kegiatan pada hari itu. Mulai dari yang bertugas menyambut para donor di pintu registrasi, hingga mengarahkan mereka satu demi satu mengikuti alur untuk sampai tahap mendonorkan darahnya.


Selain dapat beramal melalui donor darah, peserta juga dapat menuangkan Celengan Bambunya sebagai donasi bagi yang membutuhkan.

Dalam kegiatan Donor Darah dan Penuangan Celengan Bambu yang dilaksanakan, Tzu Chi Sinar Mas juga secara rutin mengajak para karyawan lainnya untuk turut serta dalam kegiatan. Selain dapat berdonor darah dan berdonasi melalui Celengan Bambu, para karyawan juga diajak untuk berpartisipasi dengan menjadi relawan.

“Sebelumnya saya belum pernah mengikuti kegiatan kerelawanan seperti ini, excited bisa berpartisipasi. Kegiatan seperti ini bermanfaat sekali,” ungkap Debi.


Della salah seorang relawan yang baru pertama kali terlibat dalam kegiatan sedang bertugas memberikan bingkisan cinta kasih kepada para donor.

Della, relawan lainnya yang juga baru pertama kali mengikuti kegiatan Tzu Chi merasakan hal yang sama. Mereka yang belum pernah terlibat kegiatan kerelawanan, merasa bahagia dapat memberikan waktu dan tenaganya untuk berbuat kebaikan di antara rutinitas mereka yang padat.

“Waktu tadi ikut partisipasi, saya senang bisa memberikan bantuan tenaga dalam kegiatan ini dan ke depannya semoga ada kesempatan lagi untuk kegiatan lainnya”, ujar Della.


Editor: Khusnul Khotimah

Artikel dibaca sebanyak : 538 kali


Berita Terkait


Mengenang Sosok Eka Tjipta Widjaja dalam Rangkaian Kegiatan Sosial

10 Februari 2020

Setiap Detik Berlombalah untuk Berbuat Kebajikan

20 Januari 2020

Niat Membantu Sesama

19 Desember 2019

Menjaga Kesehatan Diri Sekaligus Membantu Orang Lain

13 Desember 2019

Butuh Tekad untuk Membantu Orang Lain

13 Desember 2019


Kirim Komentar


Name
Required
Email
Required, not shown
Comment
Required
Recaptcha
Kendala dalam mengatasi suatu permasalahan biasanya terletak pada "manusianya", bukan pada "masalahnya".

Kata Perenungan Master Cheng Yen

Tzu Chi Web Stat