Seratus Ribu Paket Bantuan Beras dari Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI Untuk Warga Bali

Jurnalis : Khusnul Khotimah, Fotografer : ZSM Tzu Chi Bali, Pendam Kodam IX Udayana


Relawan Tzu Chi Bali, Nifar Romadhan secara simbolis menyerahkan bantuan beras dari Tzu Chi Indonesia dan Pengusaha Peduli NKRI kepada Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Sebanyak 500 ton atau 100.000 paket beras dari Tzu Chi Indonesia dan Pengusaha Peduli NKRI telah tiba di Pulau Bali. Bantuan ini siap didistribusikan untuk warga yang sangat terdampak pandemi Covid-19, utamanya yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

Penyerahan bantuan ini dikomandoi langsung oleh Kepala Sekretariat Presiden Indonesia, Heru Budi Hartono melalui aplikasi Zoom, Senin 2 Agustus 2021 di Jakarta. Hadir juga dari relawan Tzu Chi Indonesia, Pengusaha Peduli NKRI, Kapolda Bali, Pangdam IX/Udayana, serta Sekretaris Daerah Provinsi Bali.

“Jika ada warga yang belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah, maka ini bisa membantu masyarakat Bali yang terdampak Covid-19,” pesan Kepala Sekretariat Presiden Indonesia.

Kepala Sekretariat Presiden Indonesia, Heru Budi Hartono memimpin acara penyerahan bantuan beras dari Tzu Chi Indonesia dan Pengusaha Peduli NKRI melalui aplikasi Zoom.



Sekretaris Umum Tzu Chi Indonesia, Hong Tjhin berharap bantuan ini dapat turut meringankan kesusahan warga Bali akibat pandemi.

“Kepedulian Pengusaha Peduli NKRI dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini mudah-mudahan bisa diterima dengan baik. Dan beras yang diserahterimakan hari ini segera disalurkan untuk mengurangi penderitaan warga yang terutama yang termarjinalkan dan terdampak oleh Covid-19 ini,” ujar Sekretaris Umum Tzu Chi Indonesia, Hong Tjhin di Jakarta.

Langsung dari Pulau Bali, penyerahan bantuan 500 ton atau 100.000 paket beras ini diwakili oleh tim relawan Tzu Chi Bali di dua lokasi yakni di Mapolda Bali dan di Kodam IX/ Udayana.

“Kami dari jajaran Polda Bali mengucapkan terima kasih kepada Pengusaha Peduli NKRI, dan kami akan menyalurkan bantuan tersebut dengan penuh tanggung jawab pada masyarakat yang membutuhkan,” tutur Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra (tengah) mengatakan bantuan ini sangat dibutuhkan dan sudah dinanti warga di Bali.



Khimberly Wen, relawan Tzu Chi Bali secara simbolis menyerahkan bantuan beras kepada Pangdam IX/ Udayana Mayor Jend Maruli Simanjuntak.

Kapolda Bali menjelaskan, di Bali ada 716 desa dinas, dan juga sekitar 1.400 desa adat. Melalui Bhabinkamtibmas dan juga Babinsa, bantuan beras ini akan disalurkan langsung secara door to door kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Menurutnya, bantuan ini merupakan hal yang sudah dinati-nanti oleh masyarakat di Bali.

“Kami berterima kasih sekali atas kepercayaannya untuk mendistribusikan beras kepada masyarakat,” tambah Panglima Kodam Udayana, Mayjen Maruli Simanjutak di Kodam IX/ Udayana.

 
Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Tzu Chi Bekerja Sama dengan PBNU Salurkan Bantuan 10.000 Kg Beras Bagi Warga Terdampak Pandemi

Tzu Chi Bekerja Sama dengan PBNU Salurkan Bantuan 10.000 Kg Beras Bagi Warga Terdampak Pandemi

12 Oktober 2021

Tzu Chi Indonesia kembali menyalurkan bantuan beras bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan ini diberikan kepada masjid dan musala di bawah naungan PBNU di wilayah Jabodetabek.

Bantuan Beras dan Masker Medis untuk 24 Kelurahan di Kota Bandung

Bantuan Beras dan Masker Medis untuk 24 Kelurahan di Kota Bandung

09 Agustus 2021

Sebanyak 10.000 paket berisi 5 kg beras dan 10 pcs masker dari Tzu Chi Bandung disalurkan ke 24 kelurahan di Kota Bandung untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Tzu Chi Karimun Bagikan 350 Karung Beras untuk Warga Karimun

Tzu Chi Karimun Bagikan 350 Karung Beras untuk Warga Karimun

12 November 2021

Tzu Chi Tanjung Balai Karimun bekerjasama dengan Satpolairud Polres Tanjung Balai Karimun membagikan beras cinta kasih kepada warga yang sudah melakukan vaksinasi di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Keharmonisan organisasi tercermin dari tutur kata dan perilaku yang lembut dari setiap anggota.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -