Baksos Khitanan Massal, Meramaikan HUT Bhayangkara ke-78

Jurnalis : Pipi (Tzu Chi Padang) , Fotografer : Monica, Pipi (Tzu Chi Padang)

Pada bakti sosial ini, Tzu Chi Padang menyiapkan 500 paket suvenir berupa peci dan sarung, serta obat.

Menyambut HUT Bhayangkara ke-78, Polda Sumbar bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Padang mengadakan bakti sosial kesehatan khitanan massal yang diadakan di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Kamis 20 Juni 2024. Pelaksana khitan massal ini adalah dari Biddokkes Polda Sumbar dan RS Bhayangkara Padang. Sementara Tzu Chi Padang menyiapkan 500 paket suvenir berupa peci dan sarung, serta obat.

Karena digelar bertepatan dengan liburan sekolah tahun ajaran 2024, maka para orang tua sangat antusias mendaftarkan anak mereka. Sebelumnya pendaftaran dilakukan secara online dan disebar melalui berbagai media sosial. Sebanyak 500 anak pun mendaftar. Di hari-H, karena beberapa faktor, tercatat sebanyak 452 anak mengikuti khitan massal ini.

Sebanyak 452 anak mengikuti bakti sosial khitanan massal ini.

Hadir dalam kesempatan ini Ketua dan Wakil Ketua Tzu Chi Padang, Widya Kasuma Laurenzi, dan Chaidir Chua serta Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyanto, S.lk.SH yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol Gupuh Setiyono,S.lk.MH. Kapolda pun memberikan plakat kenang-kenangan kepada Tzu Chi Padang.

Nora, salah satu orang tua yang anaknya mengikuti khitanan massal ini sangat bersyukur karena bisa menghemat biaya. “Kami yang ekonominya pas-pasan, suami saya bekerja sebagai satpam itu sangat memberatkan. Alhamdulillah dengan adanya khitan gratis ini kami cukup terbantu,” ujarnya.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Baksos Khitanan Massal, Meramaikan HUT Bhayangkara ke-78

Baksos Khitanan Massal, Meramaikan HUT Bhayangkara ke-78

21 Juni 2024

Menyambut HUT Bhayangkara ke-78, Polda Sumbar bekerja sama dengan Tzu Chi Padang mengadakan bakti sosial kesehatan khitanan massal yang diadakan di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center, Kamis 20 Juni 2024.

Layanan Kesehatan untuk Warga Desa Leuwibatu

Layanan Kesehatan untuk Warga Desa Leuwibatu

04 April 2016
Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) mengadakan baksos kesehatan umum, gigi, dan khitanan (sunat) di Desa Leuwibatu, Kecamatan Rumpin, Bogor, Jawa Barat pada Minggu, 27 Maret 2016. Sebanyak 685 pasien yang terdiri dari 600 pasien umum, 41 pasien gigi, dan 47 anak yang dikhitan mendapat pelayanan hari itu.
Menjalin Cinta Kasih di Desa Rumpin

Menjalin Cinta Kasih di Desa Rumpin

04 April 2016
Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan bakti sosial kesehatan berupa pengobatan umum, khitanan dan pengobatan gigi untuk masyarakat yang berada di Kelurahan Leuwibatu, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada tanggal 27 Maret 2016. Warga sangat antusias mengikuti baksos ini dan menyambut  dengan sukacita.
Bila sewaktu menyumbangkan tenaga kita memperoleh kegembiraan, inilah yang disebut "rela memberi dengan sukacita".
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -