Bantuan APD untuk penanganan Covid-19 di Pontianak

Jurnalis : Lina, Yuli ( Tzu Chi Pontianak ), Fotografer : Lina, Yuli ( Tzu Chi Pontianak )


Pada 7-15 April 2020, Tzu Chi Pontianak memberikan bantuan-bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) ke-7 rumah sakit, 1 Puskesmas rawat inap, dan 1 klinik yang berada di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Mempawah.

Bantuan demi bantuan perlengkapan medis disalurkan Tzu Chi Indonesia ke berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Bantuan perlengkapan medis ini untuk membantu para tenaga medis di rumah sakit-rumah sakit untuk penanganan Covid-19. Salah satu bantuan perlengkapan medis disalurkan oleh Tzu Chi Indonesia ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

Pada 07 - 15 April 2020, Tzu Chi Pontianak memberikan bantuan-bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) ke 7 rumah sakit , 1 Puskesmas rawat inap, dan 1 klinik yang berada di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Mempawah. Bantuan ini adalah bentuk kepedulian relawan Tzu Chi Pontianak kepada tenaga medis yang berjuang merawat pasien di tengah wabah Covid-19.


Bantuan perlengkapan medis ini untuk membantu para tenaga medis di rumah sakit-rumah sakit untuk penanganan Covid-19 di Pontianak, Kalimantan Barat.

Bantuan yang disalurkan berupa 230 masker N95, 19.350 masker bedah, 192 baju medis, 130 kaca mata medis, serta donasi lokal berupa 180 hand disinfectant. Bantuan-bantuan APD untuk penanganan Covid-19 tersebut diserahkan ke RSUD. Dr. Soerdarso, RS. Pemkot Pontianak, RS. Universitas Tanjungpura, RS. Antonius, RS. Kharitas Bhakti, RS. Mitra Medika, RSB. Nabasa, Puskesmas Rawat Inap Sei Pinyuh, dan Klinik Mandiri Bidan Yeanny.

Hal ini pun disambut baik oleh pihak Pemprov Kalimantan Barat yang menyalurkan perlengkapan medis ke rumah sakit-rumah sakit. “Sumbangannya sudah kami sampaikan ke Direksi RSUD. Dr Soedarso. Atas nama direktur dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kami mengucapkan beribu terima kasih,” ungkap salah satu perwakilan dari penerima bantuan.


“Sumbangannya sudah kami sampaikan ke Direksi RSUD Dr Soedarso. Atas nama direktur dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kami mengucapkan beribu terima kasih,” ungkap salah satu perwakilan dari penerima bantuan.

Relawan Tzu Chi Pontianak pun berharap semoga bantuan perlengkapan medis ini bisa membantu tenaga medis dalam menjalankan tugas mereka dan semoga wabah Covid-19 ini cepat berakhir.

Edtor: Hadi Pranoto


Artikel Terkait

Tzu Chi Palembang Lanjutkan Bantuan Perlengkapan Medis Tahap II

Tzu Chi Palembang Lanjutkan Bantuan Perlengkapan Medis Tahap II

27 April 2020

Tzu Chi Palembang kembali mendistribusikan bantuan medis tahap II yang dimulai dari tanggal 14–20 April 2020. Bantuan tahap II ini diutamakan bagi rumah sakit rujukan Covid-19 dan  puskesmas yang menangani pasien positif Covid-19.


Tzu Chi Indonesia Mengirimkan Bantuan Perlengkapan Medis ke Wuhan Tiongkok

Tzu Chi Indonesia Mengirimkan Bantuan Perlengkapan Medis ke Wuhan Tiongkok

03 Februari 2020

Merespon merebaknya novel coronavirus (2019-nCoV) atau virus corona di Tiongkok, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mengirimkan barang bantuan berupa perlengkapan medis ke Kota Wuhan, Tiongkok.

Bantuan APD untuk penanganan Covid-19 di Pontianak

Bantuan APD untuk penanganan Covid-19 di Pontianak

29 April 2020

Pada 07 - 15 April 2020, Tzu Chi Pontianak memberikan bantuan-bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) ke 7 rumah sakit , 1 Puskesmas rawat inap, dan 1 klinik yang berada di wilayah Kota Pontianak dan Kabupaten Mempawah.

Jangan menganggap remeh diri sendiri, karena setiap orang memiliki potensi yang tidak terhingga.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -