Bantuan Sembako Untuk Warga Paya Togok

Jurnalis : Edy Susanto, Julie Queentiny (Tzu Chi Tanjung Balai Karimun), Fotografer : Danny Kurniawan (Tzu Chi Tanjung Balai Karimun)

Edy Susanto dan Ketua RT Paya Togok menandatangani serah terima barang bantuan berupa 113 paket sembako untuk warga Paya Togok dan penerima bantuan khusus Tzu Chi.

Pada Minggu, 06 November 2022, di mulai pada pukul 10.00 WIB, 27 orang relawan Tzu Chi Tanjung Batu membagikan 113 paket sembako yang berisi beras 5 Kg, gula 1 Kg, minyak goreng 1 liter, mi 1 bungkus dan teh celup 1 kotak kepada warga Paya Togok dan penerima bantuan khusus Tzu Chi.

Santi (41) relawan kembang Tzu Chi ingin melakukan kebajikan dengan memberikan bantuan sembako kepada warga Tanjung Batu yang membutuhkan. Santi sudah menyalurkan beberapa bantuan sembako kepada warga di sekitar rumahnya dan yayasan yatim piatu.

Setelah baru bergabung dalam barisan Tzu Chi dan mengikuti kunjungan kasih bersama relawan Tzu Chi Santi memutuskan untuk kembali menyalurkan bantuan sembako melalui Yayasan Tzu Chi Tanjung Batu.

“Saya ingin berbuat kebajikan untuk kedua orang tua saya, dan saya ingin mereka yang tidak mampu atau keluarga sederhana mendapatkan bantuan sembako ini. Bisa membantu mereka merupakan suatu kebahagian buat saya,” tutur Santi.

Santi (41) salah satu relawan kembang Tzu Chi membantu membagikan langsung paket sembako kepada warga Paya Togok. Kegiatan yang Santi lakukan melalui Yayasan Tzu Chi sebagai wujud kebajikan Santi untuk mendiang kedua orang tuanya dengan memberikan bantuan sembako.

Nurida (52) salah satu warga Paya Togok yang menerima bantuan paket sembako merasa senang dan bersyukur mendapat bantuan sembako dari Yayasan Tzu Chi. “Saya merasa senang serta gembira, dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Yayasan Buddha Tzu Chi atas pemberian sembako ini,” ujar Nurida dengan wajah gembira.

Melihat wajah-wajah gembira dari warga Paya Togok dan penerima bantuan khusus Tzu Chi mendapat bantuan sembako dari Yayasan Tzu Chi merupakan sebuah kebahagian bagi relawan Tzu Chi Tanjung Batu.

“Saya merasa bahagia karena melihat warga sekitar Paya Togok yang terlihat sederhana ini ikut bahagia setelah menerima sembako yang dibagikan, jadi ketika saya bisa membantu mereka yang dalam kesusahan itu suatu kebajikan mulia bagi saya,” ungkap Santi.

Editor: Anand Yahya

Artikel Terkait

Berbagi dan Tebarkan Cinta Kasih Menjelang Bulan Suci Ramadan

Berbagi dan Tebarkan Cinta Kasih Menjelang Bulan Suci Ramadan

05 Maret 2024

Sabtu, 02 Maret 2024 Yayasan Budhha Tzu Chi bekerja sama dengan PT. Samudra Marine Indonesia kembali menyebarkan kebaikan dengan berbagi paket sembako menjelang bulan suci Ramadan sebanyak 1.300 paket. 

Belajar Bersyukur dari Bantuan Sembako

Belajar Bersyukur dari Bantuan Sembako

11 Maret 2022

Relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas Smartfren menyalurkan 210 paket kebutuhan pokok kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar tempat tinggal relawan.

Perhatian yang Tulus bagi Warga yang Mengandalkan Nafkah dari TPA Sarimukti

Perhatian yang Tulus bagi Warga yang Mengandalkan Nafkah dari TPA Sarimukti

25 September 2023

Kebakaran yang terjadi di TPA Sarimukti Kabupaten Bandung Barat sejak 19 Agustus 2023 lalu mengundang keprihatinan. Tzu Chi Bandung pun menyalurkan 400 paket sembako untuk warga yang terdampak.

Kebahagiaan berasal dari kegembiraan yang dirasakan oleh hati, bukan dari kenikmatan yang dirasakan oleh jasmani.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -