Beras untuk Warga Bedah Kampung Makassar

Jurnalis : Nuraisyah (Tzu Chi Makassar), Fotografer : Linda Samma, Rina Lionar (Tzu Chi Makassar)

Dengan penuh sukacita relawan membantu membawakan beras yang dibagikan kepada warga bedah kampung di Makassar pada 11 Januari 2015.

Setiap bulannya, relawan Tzu Chi memberikan perhatian kepada warga bedah kampung yang menjadi warga binaan Tzu Chi untuk melakukan kunjungan kasih. Terdapat tiga kampung yang dibedah, yakni Lette, Panambungan, dan Kanadea. Pada kesempatan ini, 11 Januari 2015, relawan Tzu Chi berbagi kasih kepada warga dengan membagikan beras cinta kasih.

Sekitar pukul 1 siang, warga pun satu persatu mulai berdatangan ke kantor Tzu Chi Makassar untuk mengambil beras tersebut. Sebanyak 115 warga hadir dalam kegiatan ini. Masing-masing warga menerima beras seberat 20 kg. Dalam acara ini, warga tidak hanya sekedar mendapatkan beras cinta kasih yang dibagikan oleh Tzu Chi tetapi juga ingin menjalin jodoh baik di awal tahun 2015.

Satu persatu warga menerima beras seberat 20 kg setelah mendapatkan pengenalan tentang sejarah dan visi misi Tzu Chi.


Selain itu juga ada pengenalan tentang semangat celengan bambu kepada warga yang hadir pada kesempatan itu.

Sebelum beras dibagikan, para warga juga bersama-sama mendengarkan ceramah Master Cheng Yen dalam lentera kehidupan tentang musibah-musibah yang terjadi di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Usai mendengarkan ceramah Master, dilanjutkan dengan pengenalan sejarah dan visi misi Tzu Chi. Tidak hanya itu, pentingnya bersumbangsih melalui celengan bambu juga disampaikan.

Rangkaian acara diakhiri dengan penampilan bahasa isyarat tangan Satu Keluarga yang diperagakan oleh seluruh relawan bersama-sama dengan warga yang hadir. Warga pun dengan antusias mengikuti kegiatan sosialisasi celengan bambu ini. Bahkan mereka mengambil celengan bambu yang kelak akan diisi dan diberikan Tzu Chi untuk membantu orang lain yang membutuhkan, meski penghasilan mereka tidak besar dan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun niat bersumbangsih mereka sangat besar. Semoga jalinan jodoh relawan dan warga akan terus berlanjut dalam bersumbangsih.


Artikel Terkait

Butiran Beras yang Mengalirkan Cinta Kasih untuk Sesama

Butiran Beras yang Mengalirkan Cinta Kasih untuk Sesama

07 Oktober 2014 Kantor Penghubung Tzu Chi Jambi kini kembali mengadakan acara pembagian beras. pembagian dilakukan di 3 kelurahan seperti, Kelurahan Sungai Asam, Kelurahan Sulanjana dan Kelurahan Budiman. sebanyak 1000 karung beras dibagian ke warga kurang mampu.
Beras untuk Warga Bedah Kampung Makassar

Beras untuk Warga Bedah Kampung Makassar

16 Januari 2015

Dalam acara ini, warga tidak hanya sekedar mendapatkan beras cinta kasih yang dibagikan oleh Tzu Chi tetapi juga ingin menjalin jodoh baik di awal tahun 2015.

Sikap mulia yang paling sulit ditemukan pada seseorang adalah kesediaan memikul semua tanggung jawab dengan kekuatan yang ada.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -