Berbagi Kasih di Tahun Kelinci Air

Jurnalis : Beh Guat Ngo (He Qi Pusat), Fotografer : Beh Guat Ngo, Deddy (He Qi Pusat)

Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat Xie Li Jembatan Lima menyambut tahun baru Imlek dengan berbagi paket Imlek kepada umat Wihara Karuna Murti.

“Dengan tulus memanjatkan rasa syukur menghantar tahun yang lama, dengan menyucikan hati menyambut tahun yang baru.”
Kata Perenungan Master Cheng Yen.

Dengan menerapkan kata perenungan Master Cheng Yen, relawan Tzu Chi komunitas He Qi Pusat Xie Li Jembatan Lima menyambut tahun baru Imlek 2023, tahun Kelinci Air dengan berbagi kasih kepada umat Wihara Karuna Murti yang terletak di Jl. Duri Utara III No.27, Duri Utara, Tambora, Jakarta Barat. Pada kesempatan itu, relawan memberikan 100 paket Imlek agar semua dapat merayakan tahun baru Imlek dengan kebahagiaan.

Sebelumnya, Rabu 11 Januari 2023 sebanyak 16 relawan telah terlebih dahulu membagikan kupon kepada 100 kepala keluarga umat Wihara Karuna untuk ditukarkan dengan paket Imlek pada Jumat 14 Januari 2023. Paket tersebut terdiri dari gula 1 Kg - 2 bungkus, minyak goreng @900 ml - 2 bungkus, Mi DAAI 20 bungkus, masker 1 bungkus, dan beras 5 Kg.

Para relawan menggarap ladang berkah dengan menurunkan paket Imlek yang terdiri dari gula 1 Kg - 2 bungkus, minyak goreng @900 ml - 2 bungkus, Mi DAAI 20 bungkus, masker 1 bungkus, dan beras 5 Kg.

Kho Tjin Swi (51), seorang tukang parkir menuturkan kebahagiaannya ketika menerima paket ini. “Saya memang bukan umat wihara sini, tetapi terkadang sembahyang di sini. Senang banget bisa buat Imlek dan sehari-hari, sudah dapat sembako untuk keluarga saya, terima kasih ya,” ujarnya saat menerima paket sembako.

Tan Ong Nio (72), seorang umat Wihara Karuna Murti juga merasa bahagia. Paket ini merupakan paket pertama yang ia terima dari Tzu Chi. “Omitofo, senang, terima paketnya banyak. Biasa saya juga dapat (paket) dari wihara ini tapi beras saja, saya sudah tidak bekerja sehari-hari hidup menumpang sama anak,” ujarnya berseri-seri membawa paketnya dibantu seorang relawan.

Tan Ong Nio (72), seorang umat Wihara Karuna Murti juga merasa bahagia. Paket ini merupakan paket pertama yang ia terima dari Tzu Chi.

Nurtifini, PIC kegiatan ini turut berbahagia karena melihat kebahagiaan para penerima paket Imlek ini. Ia juga bersyukur bisa menjalin jodoh baik dengan para umat wihara dalam berbagai kesempatan. “Semoga paketnya bermanfaat dan jodoh baik ini terus berlanjut,” ujarnya.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Menyambut Imlek Dengan Kebahagiaan

Menyambut Imlek Dengan Kebahagiaan

26 Januari 2023

Dalam momen Tahun Baru Imlek, Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun membagikan 28 paket Imlek kepada para penerima bantuan Tzu Chi.

Sebuah Kehangatan Berbagi untuk Sesama Menjelang Imlek

Sebuah Kehangatan Berbagi untuk Sesama Menjelang Imlek

26 Januari 2023

Sebanyak 250 paket sembako disalurkan oleh relawan Tzu Chi He Qi Barat 1 untuk warga membutuhkan di Kabupaten Tangerang.

Menebar Cinta dalam Bingkisan Sembako

Menebar Cinta dalam Bingkisan Sembako

27 Januari 2023

Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Tangerang mengadakan bakti sosial pembagian beras dan sembako di Wihara Dhammaphala Tangerang. Sebanyak 240 paket yang diberikan masing-masing berisi beras 5 Kg, minyak goreng, gula, Mi DAAI, dan masker.

Kita harus bisa bersikap rendah hati, namun jangan sampai meremehkan diri sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -