Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

Jurnalis : Yunike Cery Oktaviani (Tzu Chi Cabang Sinar Mas), Fotografer : Eli Palinsi (Tzu Chi Cabang Sinar Mas)

Seorang relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas Xie Li Downstream Marunda dengan penuh rasa hormat dan bersyukur menyerahkan bantuan sembako untuk Hisyam. Hisyam merupakan peserta pendampingan belajar dari Xie Li Downstream Marunda.  

"Bila kita selalu berbaik hati, maka setiap hari adalah hari yang baik”
 (Kata Perenungan Master Cheng Yen)

Relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas Xie Li Downstream Marunda dengan semangat menebarkan cinta kasih di bulan Ramadan tahun 2023. Relawan Tzu Chi Xie Li Downstream Marunda memberikan sembako kepada anak-anak yatim berupa beras 5 Kg, telur 1 Kg, minyak goreng 2 liter, gula 1 kg, garam, kecap, sambal, mi instan, tepung terigu, kopi, teh, susu kental manis, biscuit, sirop, santan kemasan, dan vitamin di lingkungan PT. SMART Tbk Refinery unit Marunda.

Kunjungan kasih dan penyaluran sembako ini dalam menyambut hari Raya Idulfitri 1444 H di tahun 2023. Para Relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas ingin sedikit memberikan bingkisan bahan-bahan pokok yang diharapkan dapat bermanfaat untuk anak-anak yatim dan keluarga dalam menyambut hari raya Idulfitri.

Relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas Xie Li Downstream Marunda juga menyerahkan bantuan untuk anak-anak yatim di sekitar rumah Hisyam.

Bantuan sembako ini sangat membantu mereka seperti yang diungkapkan oleh Hisyam yang merasa sangat terbantu dan senang berkenalan dengan relawan Tzu Chi. “Saya bahagia sekali kenal dengan kakak-kakak relawan dari Tzu Chi bisa ikut kegiatan belajar dan dapat Tunjangan Hari Raya (THR), Mama saya juga pasti senang” ucap Hisyam Seorang Yatim yang menerima paket sembako.

Hisyam merupakan peserta pendampingan belajar dari Xie Li Downstream Marunda di jalan Marunda Si pitung, Rt 001 Rw 006, Kelurahan Marunda, Kec Cilincing, Jakarta Utara. Anak-anak yatim yang mendapatkan sembako sebagian besar adalah peserta program pendampingan belajar yang dilakukan relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas Xie Li Downstream Marunda.

Relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas Xie Li Downstream Marunda berkesempatan untuk berfoto bersama dengan beberapa anak yatim setelah penyerahan bantuan sembako diberikan dilakukan.

Christian salahsatu relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas Xie Li Downstream Marunda merasa bahagia bisa berbagi dengan anak-anak yatim menjelang hari kebahagiaan menyambut hari lebaran. “Kami sangat senang ketika melihat anak-anak yatim dalam kondisi sehat, aktif, dan penuh semangat. Senang sekali dapat bertemu dan melihat mereka kembali setelah program pendampingan belajar, semoga kedepannya semakin banyak bantuan yang dapat kita berikan kepada anak-anak yatim lainnya,” pungkas Christian. 

Selain pemberian bingkisan sembako, relawan juga memberikan motivasi kepada anak-anak untuk terus giat belajar agar mereka bisa memiliki masa depan yang lebih baik.

Editor: Anand Yahya

Artikel Terkait

Menyebarkan Kebahagiaan untuk Warga Bekasi Menyambut Idul Fitri

Menyebarkan Kebahagiaan untuk Warga Bekasi Menyambut Idul Fitri

17 April 2023

Relawan Tzu Chi komunitas Bekasi membagikan 500 paket lebaran untuk warga Kelurahan Jatirahayu, Bekasi, Jawa Barat. Sebanyak 52 relawan dengan harmonis saling bekerjasama membagikan paket kepada warga. 

Menyambut Idul Fitri dengan Berbagi Kasih di Makassar

Menyambut Idul Fitri dengan Berbagi Kasih di Makassar

04 Mei 2023

Tzu Chi Makassar membagikan paket bingkisan lebaran bagi warga yang membutuhkan di Kota Makassar. Kegiatan ini bertempat di dua lokasi yaitu di Mako Yonif Para Raider 433/Julu Siri dan Kelurahan Maccini Parang, Kecamatan Makassar.

Berkah Ramadan Menyelimuti Warga Kelurahan Mangga Dua Selatan

Berkah Ramadan Menyelimuti Warga Kelurahan Mangga Dua Selatan

14 April 2023

Sambut Idul Fitri, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia kembali menyalurkan paket sembako bagi warga prasejahtera. Salah satu lokasi pembagian paket sembako ini ada di Depo Tzu Chi Pangeran Jayakarta, Jakarta Pusat pada Sabtu, 8 April 2023. 

Orang yang mau mengaku salah dan memperbaikinya dengan rendah hati, akan mampu meningkatkan kebijaksanaannya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -