Bingkisan Natal di Panti Asuhan Jehovah Jireh

Jurnalis : Narno (Tzu Chi Tanjung Balai Karimun), Fotografer : Abdul Rahim (Tzu Chi Tanjung Balai Karimun)

Pada Rabu, 01 Desember 2021, Tzu Chi Tanjung Balai Karimun akan melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Kristen Jehovah Jireh Karimun untuk membagikan 100 paket bingkisan natal kepada anak-anak yang berada di panti tersebut.

Natal adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Suka cita Natal dirayakan dengan berbagai cara. Natal juga merupakan momen kita berkumpul dan bersukacita dengan keluarga.

Dalam menyambut Natal, Tzu Chi Tanjung Balai Karimun melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Jehovah Jireh Karimun pada 1 Desember 2021. Kunjungan ini bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dan sukacita dengan membagikan 100 paket bingkisan Natal kepada anak-anak yang berada di panti tersebut. Berdiri sejak tahun 2014, panti asuhan ini mengasuh langsung 13 anak dan 200 anak yang tersebar di 5 pulau yang berada di Karimun. Panti asuhan ini juga kerap bekerja sama dan dibantu oleh Tzu Chi Tanjung Balai Karimun.

Esther atau yang akrab disapa Oma Esther (kiri), selaku pendiri sekaligus pengurus Panti Asuhan Jehovah Jireh Karimun merasa terharu terharu dengan bantuan yang diberikan oleh Tzu Chi Tanjung Balai Karimun kepada panti asuhannya.

Tepat pada pukul 18.00 WIB, sebanyak 11 orang relawan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun sudah tiba di Panti Asuhan Jehovah Jireh Karimun. Kedatangan relawan langsung disambut hangat oleh Esther, Pendiri Panti Asuhan Kristen Jehovah Jireh Karimun. Sebelum mengadakan kegiatan Natal bersama, ia sempat menghubungi Sukmawati, Ketua Harian Tzu Chi Tanjung Balai Karimun untuk mengajukan bantuan bingkisan Natal untuk anak-anak sebanyak 100 paket.

Sukmawati, Ketua Harian Tzu Chi Tanjung Balai Karimun yang mendapatkan pengajuan bantuan bingkisan Natal dari Panti Asuhan Jehovah Jireh Karimun langsung merespon. "Pertengahan November 2021, saya dapat chat dari Esther. Dia bilang ‘Ce Sukma, apa ada stok kue buat anak-anak, kita mau rayakan Natal?’. Jadi begitu saya terima chat, saya langsung telepon dan mereka mengajukan permohonan bantuan sebanyak 100 paket bingkisan Natal," kata Sukmawati.

Sukmawati, Ketua Harian Tzu Chi Tanjung Balai bersukacita bersama anak-anak di Panti Asuhan Jehovah Jireh Karimun.

Esther merasa terharu karena permohonan bantuannya ke Tzu Chi Tanjung Balai Karimun disetujui. "Saya selaku pendiri Yayasan Panti Asuhan Jehovah Jireh Karimun mengucapkan ribuan terima kasih atas bantuan yang di berikan Tzu Chi Tanjung Balai Karimun dalam rangka merayakan hari Natal di panti asuhan," ungkapnya.

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel Terkait

Pesan Sarat Cinta Kasih

Pesan Sarat Cinta Kasih

12 Januari 2016 Relawan Tzu Chi membagikan keceriaan Natal pada 12 Desember 2015 silam kepada para siswa/i di tiga sekolah dasar di Sorong. Selain memberikan bingkisan Natal, insan Tzu Chi juga mengajak para siswa/i mendalami peragaan isyarat tangan yang sarat budaya humanis Tzu Chi.
Bingkisan Natal di Panti Asuhan Jehovah Jireh

Bingkisan Natal di Panti Asuhan Jehovah Jireh

07 Desember 2021

Tzu Chi Tanjung Balai Karimun melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Jehovah Jireh Karimun pada 1 Desember 2021.

Berbagi  Kebahagiaan Menyambut Natal

Berbagi Kebahagiaan Menyambut Natal

12 Desember 2013 Sejak pagi suasana panti nampak ramai. Para relawan dengan penuh semangat mengajak para penghuni panti bernyanyi bersama.  Tzu Ching (muda-mudi Tzu Chi) bersama–sama dengan para penghuni panti  memeragakan bahasa isyarat tangan “Satu Keluarga”.
Walau berada di pihak yang benar, hendaknya tetap bersikap ramah dan bisa memaafkan orang lain.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -