Damai di Bumi Damai di Hati

Jurnalis : Lim Sak Liong (Tzu Chi Singkawang), Fotografer : Lim Sak Liong (Tzu Chi Singkawang)
 
 

foto Berlatih serius untuk menyuguhkan pementasan drama yang mendidik sekaligus menghibur.

Tzu Ching Singkawang merayakan sukacita Natal  bersama anak-anak Panti Asuhan Abigael Singkawang Selatan (16/12)

 

Jauh hari sebelum acara berlangsung para relawan Tzu Ching mempersiapakan diri berlatih drama yang akan dipentaskan untuk anak-anak panti asuhan yang berjudul ‘Secercah senyum dari Santa yang menyejukkan hati umat Kristiani’.

Kisahnya sederhana,  menceritakan seorang anak yang menganggap Hari Natal adalah sesuatu yang biasa, tidak ada yang istimewa pada hari itu.  Orang tua, saudara dan teman-temannya semua mengingatkan.bahwa hari itu justru sangat istimewa. Akhirnya muncul ide dari pendeta untuk menyadarkan si anak tersebut.

Relawan Tzu Ching berlatih drama selama beberapa malam di ruang Kantor Penghubung Singkawang, mereka saling dukung, saling mengingatkan dan mengajarkan bagaimana menjadi pemeran dalam drama tersebut. Sedangkan relawan yang lain yang tidak mendapat peran, turut mempersiapkan segala keperluan yang akan digunakan.

foto   foto

Keterangan :

  • Bersuka cita merayakan hari istimewa (kiri).
  • Pesan kebajikan untuk saling tolong-menolong tetap disampaikan (kanan).

Acara yang dimulai pukul 15.00 waktu setempat diawali dengan pidato dari relawan Tzu Chi Singkawang, dilanjutkan pidato pendeta pendiri panti asuhan Abigael, kemudian doa bersama.

Acara hiburan dimulai dengan pembagian kelompok melalui bentuk permainan, untuk pembagian topi sinterklas,  foto bersama sinterklas yang diperankan oleh Tzu Ching, lagu-lagu Natal oleh anak-anak Abigael, isyarat tangan yang dibawakan oleh xiao bhu sa, dan puncaknya adalah drama oleh Tzu Ching.

Setelah manyaksikan rangkaian acara tersebut, anak-anak panti asuhan disuguhi makanan vegetarian sebagai santap malam bersama. Dilanjutkan pemberian hadiah dan bingkisan Natal, lalu sebagai penutup, semuanya melakukan isyarat tangan ‘Satu Keluarga’.  Damai di bumi damai di hati apabila semuanya dilandasi dengan cinta.

  
 

Artikel Terkait

Mendalami Dharma dengan Cara Menyenangkan

Mendalami Dharma dengan Cara Menyenangkan

22 Agustus 2019

Di Ulang Tahun Pertama kegiatan Bedah Buku Komunitas relawan Hu Ai Pluit yang jatuh pada hari Minggu, 18 Agustus 2019, panitia membuat kegiatan yang berbeda dari sebelumnya, belajar Dharma dengan cara yang menyenangkan.

Setetes Darah Menyambung Kehidupan

Setetes Darah Menyambung Kehidupan

02 November 2016

Yayasan Buddha Tzu Chi Biak bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Biak Numfor mengadakan kegiatan donor darah pada Sabtu 23 Oktober 2016. Bertempat di Kantor Tzu Chi Biak, kegiatan ini digelar untuk menambah stok darah di PMI yang masih kurang karena banyaknya permintaan masyarakat.

Kunci Kebahagiaan

Kunci Kebahagiaan

03 Agustus 2011
Sepintas rumah Aisyah tak nampak dari jalan. Hanya jika seseorang mau menyempatkan diri melihat lebih lama ke arah gang kecil, maka akan terlihatlah pintu rumah nan sederhana ini. Untuk masuk ke dalamnya, kita harus merundukkan kepala agar tak terbentur tiang-tiang rumah di sampingnya.
Kebahagiaan berasal dari kegembiraan yang dirasakan oleh hati, bukan dari kenikmatan yang dirasakan oleh jasmani.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -