Dana Kecil Manfaat Besar

Jurnalis : Sugiarto (Tzu Chi Sorong), Fotografer : Sugiarto (Tzu Chi Sorong)

Sabtu, 20 Februari 2016, Tzu Chi Sorong kembali menggelar kegiatan donor darah yang bekerja sama sama dengan Badan Musyawarah Perbankan (BMP) daerah Sorong dan Palang Merah Indonesia (PMI) Sorong.

Sabtu, 20 Februari 2016, Tzu Chi Sorong kembali menggelar kegiatan donor darah yang bekerja sama sama dengan Badan Musyawarah Perbankan (BMP) daerah Sorong dan Palang Merah Indonesia (PMI) Sorong. Kegiatan yang dimulai pada pukul 09.00 WIT sampai 15.00 WIT ini dilaksanakan di kantor Bank Danamon, Jl. A. Yani, Sorong, Papua Barat.

Kegiatan donor darah diikuti oleh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), karyawan bank, relawan Tzu Chi, dan masyarakat sekitar. Sebanyak 31 relawan bersatu hati menyiapkan segala keperluan untuk donor. Selama kegiatan berlangsung, relawan Tzu Chi juga mendampingi para donor saat mengalirkan darah mereka.

Viny Elvina, koordinator kegiatan mengatakan bahwa kegiatan donor darah yang Tzu Chi adakan untuk membantu menyelamatkan jiwa sesama yang membutuhkan sekaligus sosialisasi ke masyarakat akan pentingnya melakukan donor darah. “Di Sorong selalu kekurangan stok darah, semoga dengan kegiatan rutin ini bisa membantu ketersediaan darah dan meningkatkan kesadaran donor darah buat masyarakat,” ujar Viny.

Kegiatan donor darah diikuti oleh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), karyawan bank, relawan Tzu Chi, dan masyarakat sekitar.

Dalam kegiatan donor darah kali ini ditargetkan 50 orang, namun tak disangka ternyata antusias masyarakat cukup tinggi sehingga terkumpul 127 kantong darah.

Dalam kegiatan donor darah kali ini ditargetkan 50 orang, namun tak disangka ternyata antusias masyarakat cukup tinggi sehingga terkumpul 127 kantong darah. Kesadaran akan pentingnya donor darah bagi diri sendiri dan orang lain terbilang tinggi. Salah satunya Romy. Salah satu relawan Tzu Chi ini juga turut berpartisipasi untuk mengalirkan tetesan cinta kasihnya. Ia mengaku rutin melakukan donor darah sejak kecelakaan yang menimpanya beberapa waktu silam. Ia menceritakan kisahnya pasca kecelakaan yang menerima aliran darah dari orang lain. Maka sejak itulah ia tidak pernah melewatkan kesempatan untuk berbuat kebajikan dengan ikut donor.

Donor darah memang terbilang dana kecil tetapi memiliki manfaat yang besar. Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi, semoga cinta kasih dan kebahagiaan senantiasa bersama kita.


Artikel Terkait

Manfaat Donor Darah

Manfaat Donor Darah

15 September 2011 Hari itu yang mendaftar untuk mendonorkan darahnya ada 86 donor, namun hanya 73 yang berhasil diambil darahnya. Waktu menunjukkan pukul 12.00 WIB. Dengan wajah sukacita relawan dan petugas PMI bahu-membahu menaikan barang-barang ke dalam mobil Menurut .
Menebar Cinta Kasih dalam Kegiatan Donor Darah

Menebar Cinta Kasih dalam Kegiatan Donor Darah

09 September 2016
Relawan Tzu Chi He Qi Pusat, Komunitas Sunter kembali menggelar kegiatan donor darah pada Minggu, 4 September 2016. Donor darah yang digelar di RS. Royal progress Sunter Jakarta Utara ini merupakan kali kedua pada tahun ini.
Setetes Darah Menyambung Kehidupan

Setetes Darah Menyambung Kehidupan

02 November 2016

Yayasan Buddha Tzu Chi Biak bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Biak Numfor mengadakan kegiatan donor darah pada Sabtu 23 Oktober 2016. Bertempat di Kantor Tzu Chi Biak, kegiatan ini digelar untuk menambah stok darah di PMI yang masih kurang karena banyaknya permintaan masyarakat.

Semua manusia berkeinginan untuk "memiliki", padahal "memiliki" adalah sumber dari kerisauan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -