Harmoni dengan Alam

Jurnalis : Rizki Hermadinata (Tzu Chi Bandung) , Fotografer : Muhammad Dayar (Tzu Chi Bandung)

Dokter Naturapati, Homepati, sekaligus penggiat Eco Enzyme internasional, dr. Joean Oon Siew tengah memmaparkan pola hidup sehat.

Tzu Chi Bandung mengadakan seminar tentang pola makan sehat dengan tema Love From Kitchen, Senin 5 Juni 2023. Narasumber-nya adalah dr. Joean Oon Siew, Dokter Naturapati, Homepati, Antroposofi dan penggiat Eco Enzyme. Acara ini berkolaborasi dengan komunitas Eco Enzyme Bandung. Sebanyak 494 tamu hadir dari berbagai kalangan mulai dari masyarakat umum, pegiat lingkungan bahkan para pelajar.

Dalam paparannya, dr. Joean Oon Siew mengajak masyarakat luas bersama menyelamatkan bumi. “Harapan besar semua orang dapat membuat Eco Enzyme di rumah. Dengan demikian semoga orang dapat merawat bumi. Kita cinta bumi, bumi juga cinta pada kita,” ujarnya.

Santhy, salah satu peserta yang hadir mengaku mendapat banyak pengetahuan. “Manfaatnya banyak banget ya terutama tentang Eco Enzyme dan juga makanan. Bagaimana cara pilih makanan yang baik dan memberikan energi kehidupan dan mana yang tidak baik. Selama ini kita banyak dikasih iklan-iklan jadi di sini kita tahu bagaimana makanan yang betulan dan makanan yang bohongan (tidak baik),” ungkap Santhy.

Acara ini berkolaborasi dengan komunitas Eco Enzyme Bandung.

Tzu Chi Bandung giat menebarkan cinta kasihnya dari berbagai lini kehidupan. Pelestarian lingkungan merupakan misi Tzu Chi yang tidak hanya  dari sisi kemanusiaan namun bagi seluruh makhluk di bumi.

“Jadi dengan adanya kegiatan hari ini kita di Tzu Chi mencoba terus memfasilitasi semua insan Tzu Chi yang ingin melakukan pelestarian linkungan. Eco Enzyme ini salah satu dari  pelestarian lingkungan yang kita lakukan,” kata Henking Wargana, Wakil Ketua Tzu Chi Bandung.

Feri Mulyani salah satu pegiat lingkungan dari komunitas Eco Enzyme Bandung berharap kolaborasi dengan Tzu Chi Bandung ini dapat terus berlanjut dengan berbagai kegiatan lainnya.

“Kami dan Tzu Chi juga bisa secara continue untuk juga memperkenalkan bentuk lain dari keharmonisan dengan alam, dengan Eco Enzyme,” pungkas Feri.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Harmoni dengan Alam

Harmoni dengan Alam

13 Juni 2023

Tzu Chi Bandung mengadakan seminar tentang pola makan sehat dengan tema Love From Kitchen, Senin 5 Juni 2023.  Narasumber-nya adalah dr. Joean Oon Siew, Dokter Naturapati, Homepati, Antroposofi dan penggiat Eco Enzyme.

Mengenalkan Bekal Makanan Sehat untuk Siswa TK Tenera

Mengenalkan Bekal Makanan Sehat untuk Siswa TK Tenera

25 September 2023

Para relawan Tzu Chi di Xie Li Indragiri mengenalkan menu makanan vegetarian yang sehat kepada 37 siswa TK Tenera PT Bumipalma Lestaripersada. 

Makan Sehat Ala Tzu Chi

Makan Sehat Ala Tzu Chi

23 Mei 2012 Selama 2 hari berturut-turut, yaitu hari Sabtu dan Minggu tanggal 19 dan 20 mei 2012 sejak pukul 10 pagi beberapa relawan Tzu Chi komunitas Hu Ai Sunter sudah memulai aktivitas memasak makanan vegetarian.
Keindahan kelompok bergantung pada pembinaan diri setiap individunya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -