Kapolda Sum-Sel tinjau “Keroyok Vaksin” dan Program Peduli Penyandang Disabilitas

Jurnalis : Darmawan Handoko (Tzu Chi Palembang), Fotografer : Darmawan Handoko (Tzu Chi Palembang)

Relawan Tzu Chi Palembang sejak pagi hari sudah melayani peserta vaksinasi untuk scan barcode para peserta yang sudah mendaftar melalui online.

Yayasan Buddha Tzu Chi Kp. Palembang bekerjasama dengan Polda Sumatra Selatan yang di dukung oleh IT MDP, Hotel Arista, serta OPI Mall mengadakan sentra vaksinasi untuk penyandang disabilitas dan masyarakat umum. Program Peduli Penyandang Disabilitas ini berlangsung pada 02 November 2021 di OPI Mall Jl. Gub. H.A. Bastari, Sungai Kedukan, Banyuasin Regency, Sumatera Selatan.

Hadir dalam pelaksanaan program vaksinasi center ini Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., beserta jajarannya. Para relawan Tzu Chi sejak awal sudah hadir dan siap membantu melayani para peserta vaksin dari kelompok disabilitas dan warga umum dengan suka cita.

Relawan Tzu Chi yang hadir membantu para peserta vaksinasi dari kelompok disabilitas dan masyarakat umum yang menemui kesulitan dalam pendaftaran vaksin.

Relawan Tzu Chi memberikan makanan snack untuk para kelompok disabilitas dengan rasa hormat. Pemberian makanan ini sebagai wujud kepedulian relawan Tzu Chi kepada para peserta vaksinasi.

Kegitan pelaksanaan vaksinasi center ini sudah berjalan sejak 14 Oktober 2021 dengan jumlah peserta yang sudah di vaksin untuk sementara mencapai 2.628 orang. Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Supriadi, MM mengatakan untuk pencapaian target pihaknya mempunyai program “Keroyok Vaksin”.

Program ini dibentuk agar segera tercipta Herd Immunity (kekebalan dalam kelompok) di seluruh Indonesia khususnya wilayah Palembang. Program keroyok vaksin ini menurut Kombes Pol Drs. Supriadi, MM sudah mencapai 67 persen dari target kita 70 persen. Pelaksanaan vaksinasi hingga tanggal 02 November 2021 masih berlangsung. Hadir 75 orang peserta vaksinasi dari kelompok disabilitas.
 

Pelaksanaan vaksinasi ini menjalani beberapa tahapan mulai dari pendaftaran via online hingga pengambilan nomer antrian agar tertib dan cepat.

Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., berkesempatan berdialog dengan kelompok disabilitas yang mengikuti vaksinasi. Ada 75 orang peserta vaksin disabilitas yang hadir di OPI Mall.

Tenaga medis dari Polda Sumsel sedang melaksanakan vaksin kepada peserta umum di OPI Mall. Program “Keroyok Vaksin” ini sudah berlangsung sejak 14 Oktober 2021 dan berhasil memvaksinasi 2.628 orang.

Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H., yang didampingi Darwis Hidayat Ketua Panitia dari Yayasan Buddha Tzu Chi, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan Sik,MH dan pihak management OPI Mall berkesempatan berkeliling mengunjungi meja-meja pelayanan vaksinasi dan berialog dengan para peserta vaksinasi dari kelompok disabilitas.

Editor: Anand Yahya

Artikel Terkait

Harmonis Mendukung Program Vaksinasi Pemerintah

Harmonis Mendukung Program Vaksinasi Pemerintah

01 November 2021

Mendukung program vaksinasi pemerintah, Tzu Chi Indonesia Cabang Medan bekerja sama dengan Kodam I BB mengadakan vaksinasi sejak 25 Oktober 2021 hingga 27 Oktober 2021.

Terus Mendukung Percepatan Vaksinasi Nasional

Terus Mendukung Percepatan Vaksinasi Nasional

05 Juli 2021

Tzu Chi Batam bekerjasama dengan Dinkes Kota Batam menggelar vaksinasi Covid-19. Pada Sabtu, 26 Juni 2021, vaksinasi diadakan di Aula Jing Si Batam, dan 1.068 peserta berhasil divaksin.

Serbuan Sentra Vaksinasi dari Tzu Chi Indonesia Ada di Tambora

Serbuan Sentra Vaksinasi dari Tzu Chi Indonesia Ada di Tambora

03 Agustus 2021
Yayasan Buddha Tzu Chi membuka sentra vaksinasi Covid-19 di beberapa titik wilayah Jakata Barat dan Jakarta Utara hingga 16 Agustus 2021.
Kita harus bisa bersikap rendah hati, namun jangan sampai meremehkan diri sendiri.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -