Kasih Ibu Sepanjang Masa

Jurnalis : Khairun Nisa (Tzu Chi Cabang Sinar Mas) , Fotografer : Ali Mustafa S. (Tzu Chi Cabang Sinar Mas)

Siswa-siswi TK Permata Lestari 2 dituntun untuk menghidangkan teh hangat kepada ibu mereka.

“Mampu berbakti pada orangtua merupakan berkah terbesar dalam kehidupan”
-Kata Perenungan Master Cheng Yen-

Peringatan Hari Ibu di Xie Li Jambi 2 dihadiri 30 siswa TK Permata Lestari 2, Desa Mentawak Baru, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jambi pada Jumat (22/12/23). Acara ini berlangsung meriah. Para orangtua dan anak-anak sangat antusias. Besar harapan para relawan Tzu Chi agar anak-anak ini dapat tumbuh menjadi anak yang senantiasa berbakti kepada orangtuanya.

Para ibu merasakan haru saat anak-anak mereka meminta maaf dengan mencium tangan.

Di Hari Ibu ini, sembari diiringi lagu “Kasih Ibu”, anak-anak diajarkan untuk berbakti kepada orang tua, meminta maaf dengan mencium tangan ibu, dan memberikan teh hangat kepada ibunya. Momen ini banyak tangis haru baik anak dan ibunya. Irma, Ketua Pengelola TK Permata Lestari 2 bersyukur dengan peringatan Hari Ibu ini. Baginya ini menjadi momen bagi anak-anak untuk belajar berbakti kepada ibunya.

Alhamdulillah bisa diadakan acara untuk memperingati Hari Ibu tahun ini. Saya sangat berharap tahun-tahun selanjutnya bisa diadakan lagi di TK Permata Lestari 2. Karena menurut saya ajaran untuk berbakti kepada orang tua khususnya ibu sangat perlu diajarkan ke anak-anak mulai dari kecil agar terbiasa berbakti kepada orang tuanya sampai dewasa nanti,” ujarnya.

Siswa dan siswi TK Permata Lestari 2 menunjukkan hasil karya mereka menggambar tangan ibu dan anak di kertas HVS.

Peringatan Hari Ibu ini juga disambut bahagia Aminah, salah satu orang tua murid. “Saya sebagai ibu merasa senang bisa ikut dirayakan di Hari Ibu. Melihat anak saya yang masih TK menyuguhkan teh hangat membuat saya terharu. Harapan saya semoga saya bisa menemani anak saya sampai tumbuh dewasa, menjadi anak yang sukses, dan tak lupa berbakti kepada orangtua. Terima kasih kepada panitia yang sudah menyiapkan acara ini,” ujar Aminah.

Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Bingkisan Kasih Hari Ibu

Bingkisan Kasih Hari Ibu

30 Desember 2021

Para relawan Tzu Chi Cabang Sinarmas di berbagai kota memperingati Hari Ibu. Di Lampung, relawan memberi bingkisan untuk kaum ibu sebagai bentuk bakti dan cinta. Di Jambi ada lomba mewarnai dan lomba kekompakan ibu anak.

Memanfaatkan Tubuh Untuk Berbakti kepada Orang Tua

Memanfaatkan Tubuh Untuk Berbakti kepada Orang Tua

09 Mei 2019

Untuk membantu para xiao pu sa (panggilan untuk murid-murid Jingsi  Ban) mewujudkan bakti mereka kepada ibu, Minggu 5 Mei 2019, Kelas Kata Perenungan Master Cheng Yen, Tzu Chi Medan mengadakan kegiatan memperingati Hari Ibu dengan  Tema Family.

Tanda Cinta untuk Ibuku Tersayang

Tanda Cinta untuk Ibuku Tersayang

27 Desember 2017
Peringatan Hari Ibu di Saung Tawon Poris, Tangerang berlangsung dengan nuansa haru. Ibu-ibu, anak-anak, serta puluhan relawan Tzu Chi komunitas He Qi Barat yang hadir tak kuasa menahan tangis.
Apa yang kita lakukan hari ini adalah sejarah untuk hari esok.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -