Kegiatan Pembagian Paket Cinta Kasih Imlek di Aceh

Jurnalis : Akien (Tzu Chi Aceh), Fotografer : Tanjung Halim (Tzu Chi Lhokseumawe)

Relawan Tzu Chi Aceh mengadakan Kegiatan Pembagian Paket Cinta Kasih Imlek kepada 116 warga prasejahtera khususnya yang merayakan Imlek.

Minggu, 28 Januari 2024 bertempat di Kantor & Depo Daur Ulang Tzu Chi Banda Aceh, nampak relawan berkumpul dan sibuk dengan aktivitas masing-masing sesuai tugas yang sudah dibagikan. Dalam rangka menyambut Imlek, relawan Tzu Chi Aceh mengadakan Kegiatan Pembagian Paket Cinta Kasih Imlek kepada 110 warga prasejahtera khususnya yang merayakan Imlek. Dimana sebelumnya tanggal 21 Januari 2024 relawan sudah survei dan membagikan kupon kepada warga yang membutuhkan.

Arfandi, relawan dari Lhokseumawe mengucapkan syukur di tahun ini relawan Lhokseumawe dan relawan Banda Aceh bisa bekerja sama membantu sesama.

Paket cinta kasih imlek terdiri dari 2 botol sirup, 2 buah roti kaleng, 2 buah kue kering, dan 2 kaleng Longan, serta angpao. Pembagian paket ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dan meringankan beban warga yang ekonomi menengah ke bawah.

Acara dimulai dengan kata sambutan oleh MC, menayangkan kilas balik Tzu Chi Indonesia dan Tzu Chi Banda Aceh di tahun 2023. Pada kegiatan ini, Fenny, relawan Tzu Chi Aceh menghaturkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua donatur, relawan Tzu Chi Banda Aceh dan Lhokseumawe telah bersatu hati bekerja sama sehingga kegiatan ini berjalan baik dan semoga bermanfaat bagi para penerima paket Imlek.

Seluruh peserta kegiatan melakukan doa bersama.

Arfandi, relawan dari Lhokseumawe mengucapkan syukur di tahun ini relawan Lhokseumawe dan relawan Banda Aceh bisa bekerja sama dalam kegiatan ini dan berharap bantuan ini jangan dilihat dari nilainya tetapi dari cinta kasih yang ingin kita bagikan kepada yang membutuhkan.

Editor: Metta Wulandari

Artikel Terkait

Paket Cinta Kasih di Hari Imlek

Paket Cinta Kasih di Hari Imlek

13 Februari 2024

Menyambut hari Raya Imlek 2024 Tzu Chi Singkawang menyiapkan sejumlah paket Imlek dan angpau untuk para Lansia di Yayasan Panti Werdha Sinar Abadi dan penerima bantuan Tzu Chi Singkawang.

Bantuan Paket Imlek di Telukbetung dan Tanjungkarang

Bantuan Paket Imlek di Telukbetung dan Tanjungkarang

13 Februari 2024

Sebagai bentuk kepedulian dan dalam rangka menyambut perayaan Imlek tahun 2024, Tzu Chi Lampung membagikan paket cinta kasih di tiga lokasi. 

Menyambut Imlek Dengan Kebahagiaan

Menyambut Imlek Dengan Kebahagiaan

26 Januari 2023

Dalam momen Tahun Baru Imlek, Yayasan Buddha Tzu Chi Tanjung Balai Karimun membagikan 28 paket Imlek kepada para penerima bantuan Tzu Chi.

Genggamlah kesempatan untuk berbuat kebajikan. Jangan menunggu sehingga terlambat untuk melakukannya!
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -