Menyambut Imlek, Tzu Chi Makassar Bagikan 579 Paket Cinta Kasih

Jurnalis : Putri Maharani (Tzu Chi Makassar), Fotografer : Syanny Wijaya (Tzu Chi Makassar)

Satu per satu warga dipanggil untuk registrasi data diri sesuai dengan KTP yang terdaftar di kupon. Bagi para lansia diutamakan terlebih dahulu untuk registrasi.

Menyambut perayaan Imlek, Tzu Chi Makassar membagikan paket cinta kasih bagi warga prasejahtera Tionghoa, Sabtu 27 Januari 2024. Pukul 08.30 pagi, suasana di sekitar Kantor Tzu Chi Makassar pun sudah ramai dengan kehadiran relawan yang siap bergotong-royong membagikan paket cinta kasih. Para relawan ini berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga para profesional yang tulus menyumbangkan waktu dan tenaga mereka.

Baik warga penerima bingkisan, maupun relawan larut dalam kebahagiaan.

Pembagian bingkisan Imlek berlangsung tertib, warga dengan sabar menunggu.

Pukul 09.00, pembagian paket dimulai dengan doa bersama untuk memberkati kegiatan ini dan sebagai ungkapan syukur atas kesempatan untuk berbagi. Pembagian paket pun dimulai dengan tertib dan penuh kehangatan. Sebanyak 579 paket bingkisan Imlek ini masing-masing berisi 2 botol minuman ringan, 2 toples kue kering, 10 bungkus mie kering, 1 bungkus gula-gula, 1 bungkus minuman energi dan baju layak pakai.

Selama pembagian paket, terlihat senyum kebahagiaan terpancar dari wajah para penerima. Mereka merasa dihargai dan dicintai, terlebih dalam momen perayaan Imlek. Pembagian paket berlangsung hingga pukul 17.00 WITA. Meski melelahkan, namun kebahagiaan yang dirasakan oleh para relawan tidak terbendung.

Sebelum pembagian bingkisan, para relawan terlebih dulu melakukan survei ke rumah-rumah warga agar kupon yang diberikan tepat sasaran. Survei ini dimulai pada Rabu, 10 Januari 2024 selama delapan hari.

Pembagian paket cinta kasih ini menjadi bukti nyata bahwa semangat kebersamaan dan kasih sayang tidak mengenal batas. Meskipun berbeda agama atau kepercayaan, kita semua dapat bersatu dalam mempersembahkan kebaikan. Dengan penuh harap, kita sambut Imlek dengan hati yang penuh kasih dan saling mendukung satu sama lain. Selamat menyambut Imlek 2024!

Memberi perhatian pada orang lain sama dengan memberi perhatian pada diri sendiri. Membantu orang lain juga berarti membantu diri sendiri.

(Kata Perenungan Master Cheng Yen)
Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Tzu Chi Makassar Sambut Imlek dengan Berbagi Bingkisan kepada Warga Prasejahtera

Tzu Chi Makassar Sambut Imlek dengan Berbagi Bingkisan kepada Warga Prasejahtera

13 Januari 2023

Tzu Chi Makassar membagikan 600 paket bingkisan dalam kegiatan Pembagian Bingkisan Imlek sebagai bentuk kepedulian kepada keluara prasejahtera Tionghoa dalam rangka perayaan Imlek 2574.

Sebuah Kehangatan Berbagi untuk Sesama Menjelang Imlek

Sebuah Kehangatan Berbagi untuk Sesama Menjelang Imlek

26 Januari 2023

Sebanyak 250 paket sembako disalurkan oleh relawan Tzu Chi He Qi Barat 1 untuk warga membutuhkan di Kabupaten Tangerang.

Bingkisan Kecil dengan Cinta Kasih yang Besar

Bingkisan Kecil dengan Cinta Kasih yang Besar

22 Januari 2020

Dalam rangka menyambut tahun baru Imlek 2571, Tzu Chi Lampung membagikan 204 bingkisan Imlek bagi warga di tiga wilayah: Gedong Tataan, Gedong Air, dan Panjang. Pembagian bingkisan yang dilakukan pada 12 Januari 2020 itu diikuti oleh 24 relawan yang terbagi menjadi 2 tim.

Tanamkan rasa syukur pada anak-anak sejak kecil, setelah dewasa ia akan tahu bersumbangsih bagi masyarakat.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -