Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan

Jurnalis : Ryan Andias (Tzu Chi Cabang Sinar Mas) , Fotografer : Ryan Andias (Tzu Chi Cabang Sinar Mas)


Sucipto, Pembina Komunitas Relawan KKM Medan bersama William dan Hendri membersihkan area pekarangan panti asuhan.

Hidup manusia tidak kekal. Bersumbangsihlah segera dikala masyarakat memerlukan anda, lakukanlah selama anda masih bisa melakukannya”

-Master Cheng Yen-

Cinta kasih dalam tindakan nyata diwujudkan dua komunitas relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas di Sumatera Utara yaitu komunitas relawan Tzu Chi APP Sinar Mas dari PT Kreasi Kotak Megah (KKM) Medan dan komunitas relawan Tzu Chi Smartfren Medan. Kerja sama dua komunitas ini terwujud dalam kunjungan kasih di Panti Asuhan Umar Bin Bin Khattab yang berlokasi di Lubuk Pakam, Medan, Sumatera Utara, pada Kamis (8/6/23). Panti ini merawat 18 anak yatim piatu.

 
Pada awalnya kegiatan ini hanya dibuat dan dijalankan oleh komunitas relawan Tzu Chi APP Sinar Mas dari PT Kreasi Kotak Megah (KKM) Medan saja. Namun untuk menggalang hati dan memotivasi semangat para relawan Tzu Chi Smartfren Medan yang baru saja terbentuk pada Selasa (6/6/2023) melalui pelatihan relawan Abu Putih 1, diikut sertakanlah relawan dari komunitas Tzu Chi Smartfren Medan. Harapannya para relawan baru dari komunitas relawan Tzu Chi Smartfren Medan bisa memulai dan menjalankan kegiatannya secara mandiri agar lebih banyak lagi komunitas relawan serta relawan yang dapat menyebarkan cinta kasihnya.



Relawan dari Smartfren Medan berinteraksi dengan anak-anak panti asuhan.  



Relawan dari KKM Medan dan Smartfren Medan bergotong royong membersihkan area panti.

Dalam kunjungan kasih ini, relawan menyalurkan kebutuhan panti seperti beras, jam dinding, kipas angin, dan dispenser air. Tidak hanya menyalurkan bantuan, relawan juga bergotong royong membersihkan area panti asuhan, serta memberikan perhatian dan penghiburan kepada anak-anak yang ada di panti.

Kunjungan kasih ini disambut hangat pengurus panti. “Saya mewakili pengurus panti mengucapkan banyak terima kasihnya kepada seluruh relawan Tzu Chi yang ikut dalam kegiatan kunjungan kasih ini. Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi dan penyemangat bagi anak-anak kami,” ujar Asrizal Tanjung, pengurus panti asuhan.

Di tengah kesibukan bekerja, kegiatan berbagi dengan anak-anak panti asuhan ini dirasakan Majesty, salah satu relawan dari komunitas relawan Tzu Chi Smartfren Medan. “Ikut senang ya karena bisa diberi kesempatan untuk berbagi dengan anak-anak di panti ini. Tadi kami juga berinteraksi dan memberi perhatian dengan mereka sehingga kita bisa lebih akrab, lebih paham kondisi mereka juga. Semoga ke depan kita bisa sering melakukan kegiatan sejenis,” ujarnya.



William, relawan Smartfren Medan bahu membahu membawa paket bantuan yang akan diserahkan ke panti.


Berfoto bersama setelah kegiatan kunjungan kasih selesai.

Kebahagiaan yang sama juga dirasakan Sugianto, komunitas relawan Tzu Chi APP Sinar Mas dari PT Kreasi Kotak Megah Medan. Terlebih ini adalah kegiatan pertama yang dilakukan lintas komunitas. “Happy ya bisa ikut dalam kunjungan ke panti asuhan ini. apalagi ini kita bareng dengan relawan Smartfren. Semoga ke depan bisa terus bareng berkegiatan sosial seperti ini,” harapnya.

 
Editor: Khusnul Khotimah

Artikel Terkait

Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan

Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan

23 Juni 2023

Dua komunitas relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas melakukan kunjungan kasih di Panti Asuhan Umar Bin Bin Khattab di Lubuk Pakam, Medan, Sumatera Utara. Dalam kunjungan kasih ini, relawan menyalurkan kebutuhan panti seperti beras, jam dinding, kipas angin, dan dispenser air.

Kasih Sayang Kepada Para Lansia

Kasih Sayang Kepada Para Lansia

03 April 2017

Relawan Tzu Chi Cabang Sinar Mas Xie Li Kalimantan Selatan 2 melakukan kunjungan kasih kepada para lansia di Desa Sangsang, Tamiang Bakung, Tebing Tinggi, dan Sepapah, Kalimantan Selatan. Selain kunjungan, relawan juga membagikan sembako kepada para lansia.

Orang yang berjiwa besar akan merasakan luasnya dunia dan ia dapat diterima oleh siapa saja!
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -