Kunjungan Tan Sri Vincent Tan ke Tzu Chi Hospital

Jurnalis : Arimami Suryo A., Fotografer : Arimami Suryo A.

Founder dan Chairman Berjaya Group sekaligus relawan Tzu Chi Malaysia, Tan Sri Vincent Tan didampingi Direktur Utama Tzu Chi Hospital, dr. Gunawan Susanto saat mengunjungi Tzu Chi Hospital.

Pada Minggu, 14 Agustus 2022, jajaran Tzu Chi Hospital, Pantai Indah Kapuk (PIK), Penjaringan, Jakarta Utara menerima kunjungan Founder dan Chairman Berjaya Group yang juga merupakan relawan Tzu Chi Malaysia, Tan Sri Vincent Tan. Dalam kunjungan ini, selain ramah tamah, Tan Sri Vincent Tan beserta rombongan juga diajak berkeliling meninjau berbagai tempat dan fasilitas yang ada di Tzu Chi Hospital.

Rombongan yang berjumlah 10 orang ini tiba di lobi utama Tzu Chi Hospital sekitar pukul 12.30 WIB dan langsung disambut oleh Ketua Tzu Chi Indonesia, Liu Su Mei. Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Tzu Chi Hospital, dr. Gunawan Susanto, jajaran Tzu Chi Hospital beserta relawan Komite Tzu Chi Jakarta juga ikut menyambut Tan Sri Vincent Tan rombongan.

Kedatangan Tan Sri Vincent Tan dan rombongan juga disambut oleh jajaran Tzu Chi Hospital dan relawan Komite Tzu Chi Indonesia.

Setelah ramah tamah, Tan Sri Vincent Tan dan rombongan diajak untuk melihat fasilitas-fasilitas kesehatan yang ada di Tzu Chi Hospital.

Sesaat setelah penyambutan, Tan Sri Vincent Tan dan rombongan diajak beramah tamah di Jing Si Book and Café Tzu Chi Hospital. Setelah menyantap hidangan makan siang vegetarian, rombongan kemudian diajak untuk melihat fasilitas-fasilitas kesehatan untuk melayani masyarakat yang ada di Tzu Chi Hospital.

Tan Sri Vincent Tan begitu antusias dan menyimak dengan seksama penjelasan-penjelasan dari Direktur Utama Tzu Chi Hospital, dr. Gunawan Susanto yang mendampinginya. “Rumah sakit ini sangat mengesankan. Dan saya harus mengucapkan selamat kepada Tzu Chi Indonesia karena telah melakukan pekerjaan yang baik. Dengan menginvestasikan berbagai macam peralatan modern, saya sangat terkesan. Saya pikir kita semua bisa belajar dari rumah sakit ini (Tzu Chi Hospital). Dan semoga rumah sakit Tzu Chi Malaysia bisa memiliki standar serta kualitas seperti Tzu Chi Hospital,” ungkap Tan Sri Vincent Tan.

Tan Sri Vincent Tan memberikan acungan jempol kepada Ketua Tzu Chi Indonesia, Liu Su Mei atas pencapaian-pencapaian yang diraih Tzu Chi Indonesia, khususnya Tzu Chi Hospital.

Sebelum meninggalkan Tzu Chi Hospital, Tan Sri Vincent Tan berkesempatan untuk berfoto bersama di lobi Tzu Chi Hospital bersama Ketua Tzu Chi Indonesa, jajaran Tzu Chi Hospital, dan relawan Komite Tzu Chi Jakarta.

Direktur Utama Tzu Chi Hospital, dr. Gunawan Susanto juga senang bisa memperkenalkan Tzu Chi Hospital kepada rombongan dari Malaysia tersebut. “Ini kunjungan dari salah satu relawan senior Tzu Chi Malaysia yang ingin melihat Tzu Chi Hospital di Jakarta. Kita saling belajar atau studi banding, karena mereka juga sudah ada planning untuk membuat Tzu Chi Hospital di Kuala Lumpur, Malaysia,” jelas dr. Gunawan Susanto.

Editor: Hadi Pranoto

Artikel Terkait

Mantap Menjadi Relawan TIMA Bandung

Mantap Menjadi Relawan TIMA Bandung

25 Juli 2022

TIMA Bandung mengajak 30 calon anggota barunya berkunjung ke Aula Jing Si, di Tzu Chi Center PIK, Jakarta. Di sini mereka diperkenalkan tentang Tzu Chi melalui tur Aula Jing Si dan Tzu Chi Hospital.

Kunjungan Tan Sri Vincent Tan ke Tzu Chi Hospital

Kunjungan Tan Sri Vincent Tan ke Tzu Chi Hospital

15 Agustus 2022

Founder dan Chairman Berjaya Group sekaligus relawan Tzu Chi Malaysia, Tan Sri Vincent Tan mengunjungi Tzu Chi Hospital, PIK, Penjaringan, Jakarta Utara pada Minggu, 14 Agustus 2022.

Terus Mengembangkan Fasilitas Kesehatan yang Optimal Untuk Kesembuhan Pasien

Terus Mengembangkan Fasilitas Kesehatan yang Optimal Untuk Kesembuhan Pasien

05 Juni 2023

Jumat, 2 Juni 2023 Perkumpulan Teknik Perumahsakitan Indonesia (PTPI) datang berkunjung ke Tzu Chi Hospital. Dalam kesempatan ini Prof. Eko Supriyanto dan ketiga rekannya berkeliling di Tzu Chi Hosital.

Dalam berhubungan dengan sesama hendaknya melepas ego, berjiwa besar, bersikap santun, saling mengalah, dan saling mengasihi.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -