Lima Ratus Paket Beras untuk Wilayah Pademangan, Jakarta Utara

Jurnalis : Anand Yahya, Fotografer : Anand Yahya


Relawan Tzu Chi secara simbolis menyerahkan paket bantuan beras kepada panti asuhan yang berada di wilayah Pademangan Barat.

Pengusaha Peduli NKRI bergotong royong melalui Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mewujudkan pembagian 1 juta paket beras dan masker medis. Kamis, 25 Maret 2021 relawan Tzu Chi dari komunitas He Qi Utara 1 bersama Polres Jakarta Utara membagikan 500 paket beras untuk panti wreda dan panti asuhan serta kampung tangguh di wilayah Pademangan, Jakarta Utara.

Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan dalam sambutannya berkata, "Kami sangat mengapresiasi, syukur Alhamdulillah khusus bagi wilayah Jakarta Utara paling rendah yang terkonfirmasi Covid 19 dibandingkan wilayah lain di DKI Jakarta.”

 

Kombes Pol Guruh Arif Darmawan secara simbolis menyerahkan bantuan paket beras dan kepada tiga orang anak panti asuhan. Selain itu Kapolres juga menyerahkan bantuan biaya pendidikan.


Tjiu Bun Fu koordinator pembagian beras di Pademangan menyerahkan paket bantuan beras secara simbolis kepada anak panti asuhan di wilayah Pademangan Barat.

Kapolres Jakarta Utara juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Buddha Tzu Chi atas bantuannya untuk wilayah Jakarta Utara hingga saat ini. Riza Ketua Rw.09 juga mengucapkan rasa syukurnya dan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi, Polres Jakarta Utara, dan Kodim 0502/JU yang sudah memberi perhatian kepada warga Pademangan khususnya warga RW 09.

"Alhamdulillah, bantuan dan dukungan berdatangan kembali dari Buddha Tzu Chi. Pembagian paket beras dan masker medis untuk warga yang terdampak pandemi yang sudah berjalan satu tahun,” ujar Riza Firdaus Ketua RW 09.

 

Relawan Tzu Chi sedang berbincang dengan seorang warga panti yang mengurus anak-anak balita di panti asuhan.


Tjiu Bun Fu dalam kata sambutannya mengatakan bahwa pembagian beras ini adalah wujud perhatian para pengusaha yang tergabung dalam Pengusaha Peduli NKRI untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19 yang sudah berjalan satu tahun.

Kapolsek Pademangan Kompol Arga Dija menjelaskan bantuan 500 paket beras ini nantinya akan dibagikan ke warga-warga di kampung tangguh warga binaan Polsek Pademangan, Panti Asuhan, dan Panti Wreda di wilayah Pademangan, agar pembagian beras ini tepat sasaran.

Tjiu Bun Fu koordinator pembagian beras di Pademangan mengatakan pembagian 500 paket beras dan masker medis ini untuk warga yang terdampak pandemi Covid 19.

 

Kapolsek Pademangan Kompol Arga Dija berkesempatan menyerahkan paket bantuan beras secara simbolis kepada warga Pademangan. Pembagian bantuan beras nantinya akan dibagikan melalui kampung tangguh melalui RW dan RT di wilayah Pademangan agar bantuan tepat sasaran.


Perwakilan dari Kodim 0502/JU turut hadir dalam penyerahan 500 paket bantuan ini, didampingi oleh Babinsa Kodim 0502/JU dan Babinkamtibmas dari Polsek Pademangan.       

“Di Tahun Baru Imlek 2021 ini kami dari Perkumpulan Pengusaha Peduli NKRI mengusung tema Untukmu Negeri Kami Berbakti, ini adalah wujud kepedulian kami untuk masyarakat yang sangat terdampak ekonominya akibat pandemi, jadi hari ini kita bersama Polres Jakarta Utara khususnya wilayah Pademangan akan membagikan 500 paket beras dan masker medis untuk warga Pademangan,” ujar Bun Fu.

Semoga bantuan 10 kg beras dan 20 pcs masker medis sedikit meringankan beban warga yang saat ini sangat terdampak ekonominya.

Editor: Erli Tan


Artikel Terkait

Bantuan Sosial Peduli Covid-19 untuk Warga Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka

Bantuan Sosial Peduli Covid-19 untuk Warga Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka

08 April 2021

Panas terik tak menyurutkan semangat para relawan Tzu Chi Bandung kala membagikan Bantuan Sosial Peduli Covid-19 di Kabupaten Kuningan, Selasa 6 April 2021. Bantuan yang acara simbolisnya digelar di Polres Kuningan ini menyasar 2.475 Kepala Keluarga prasejahtera di Kabupaten Kuningan.

400 Paket Paket Beras dan Masker untuk Tambora

400 Paket Paket Beras dan Masker untuk Tambora

30 Maret 2021

Sebanyak 400 paket untuk 12 RW dan 13 RT Kel. Pekojan, Kec. Tambora, Jakarta Barat menerima paket berupa beras dan masker pada 27 Maret 2021 di GOR Tambora.

Kisah Warga Tanjung Pasir Hadapi Pandemi

Kisah Warga Tanjung Pasir Hadapi Pandemi

05 April 2021

Pada Minggu 4 April 2021 relawan Tzu Chi komunitas He Qi Barat 1 membagikan 1.700 paket beras dan 34 ribu masker medis (10 Kg beras dan 20 lembar masker medis) untuk warga Kelurahan Tanjung Pasir, Kec. Teluk Naga, Kab. Tangerang, Banten. 

Beriman hendaknya disertai kebijaksanaan, jangan hanya mengikuti apa yang dilakukan orang lain hingga membutakan mata hati.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -