Memberi Dengan Cinta Kasih

Jurnalis : Nuraisyah Baharuddin (Tzu Chi Makassar), Fotografer : Johan Roby (Tzu Chi Makassar)


Baksos kesehatan umum ini diadakan dalam rangka memperingati hari jadi Tzu Chi Makassar yang ke-15.

Tzu Chi Makassar memperingati hari jadinya yang ke-15 dengan mengadakan bakti sosial kesehatan umum pada hari Minggu (16/11) di Kelurahan Lette dan Panambungan, Kecamatan Mariso, Makassar. Acara yang digelar sejak pukul 8 pagi ini membagikan 900 kupon kesehatan umum yang akan digunakan untuk mendapatkan pemeriksaan darah, kesehatan balita, dan donor darah.

Awalnya banyak warga yang takut untuk melakukan pendonoran darah. Namun, setelah menyaksikan relawan Tzu Chi melakukan donor darah, mereka menjadi yakin bahwa donor darah tidaklah berbahaya. Selain itu, para warga juga diberi pengarahan mengenai manfaat dari mendonorkan darahnya.


drg. Linda Verniati berharap Tzu Chi Makassar dapat memiliki organisasi TIMA-nya sendiri sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih optimal kepada warga sekitar.


Seorang dokter memberikan penjelasan kepada pendamping pasien usia lanjut usai memeriksa kesehatan pasien.

Rohman, salah satu warga yang mengikuti baksos kesehatan umum ini mengaku bersyukur dengan diadakannya baksos ini.  “Dengan hadirnya baksos ini kita bisa memeriksa kesehatan kita secara gratis. Apalagi pelayanan pemeriksaannya sangat bagus, sehingga kami menunggu dengan sabar karena Tzu Chi begitu teratur,” tuturnya.

Baksos kesehatan ini juga dibantu oleh drg. Linda Verniati yang merupakan Sekjen TIMA Indonesia. Linda mengungkapkan harapannya agar insan Tzu Chi Makassar dapat mendirikan organisasi TIMA sendiri. Hal yang senada juga disampaikan oleh Lansing, Ketua Tzu Chi Makassar.

“Saya merasa senang pada kali ini dengan banyaknya dokter yang hadir pada kesempatan ini. Semoga jodoh para dokter Tzu Chi tidak berakhir hanya baksos ini berakhir. Semoga jodoh para dokter Tzu Chi tidak berakhir hanya baksos ini berakhir. Namun Shijie berharap untuk tetap berlanjut seterusnya hingga Tzu Chi Makassar juga membentuk tim TIMA sendiri,” tuturnya.


Artikel Terkait

Terima Kasih, Ada Pengobatan Gratis

Terima Kasih, Ada Pengobatan Gratis

27 Juni 2014 Pengabdian masyarakat dengan mengadakan bakti sosial merupakan program tahunan yang diadakan oleh Dharma Wanita BIN. Pada baksos kesehatan umum dan gigi tahun ini (25 Juni 2014) pengurus Dharma Wanita BIN menggandeng Yayasan Buddha Tzu Chi.
Memberikan Pelayanan yang Terbaik

Memberikan Pelayanan yang Terbaik

21 Agustus 2014 Selasa, 19 Agustus 2014, tim medis Tzu Chi, TIMA, mengikuti baksos memperingati dirgahayu RI dan HUT TNI ke-69 di Pusat Misi Pelatihan Perdamaian, Sentul, Bogor.
Berbagi Kebahagiaan di Desa Warbon, Biak

Berbagi Kebahagiaan di Desa Warbon, Biak

16 Juni 2016
Dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-70, Polres Biak Numfor bekerja sama dengan Tzu Chi Biak mengadakan Baksos Pengobatan Umum di Desa Warbon, Distrik Biak Utara, Sabtu, 4 Juni 2016.
Orang yang memahami cinta kasih dan rasa syukur akan memiliki hubungan terbaik dengan sesamanya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -