Menabur Benih Cinta Kasih Bersama Tzu Chi

Jurnalis : Christine Desyliana (He Qi Barat 1), Fotografer : Rachmat Sudarmanto, Cellia Cenni (He Qi Barat 1)
Sebanyak 13 peserta sedang menyimak pemaparan Christine Desyliana Shijie mengenai Tzu Chi dalam kegiatan sosialisasi relawan Tzu Chi.

Hanya dengan menabur butir demi butir benih cinta kasih ke dalam pikiran kita, kita dapat menumbuhkan benih yang tak terhitung jumlahnya. Begitu pula dengan orang yang hadir di kegiatan sosialisasi relawan Tzu Chi yang rutin diadakan relawan Tzu Chi komunitas He Qi Barat 1 pada minggu ke 3 tiap bulannya.

Untuk bulan Mei 2023, sosialisasi relawan dilaksanakan pada Minggu, 21 Mei 2023 dan diikuti 13 peserta. Kegiatan yang dimulai pukul 13.00-15.30 WIB ini diadakan di Ruang Budaya Humanis, Gedung B, Sekolah Cinta Kasih Tzu Chi, Cengkareng Timur, Jakarta Barat. Cellia Cenni Shijie selaku koordinator kegiatan beserta tim sudah mulai menyebarkan informasi, mencari relawan pengisi kegiatan, penyusunan daftar kegiatan (rundown), dan lain-lain sejak bulan April 2023.

Cellia Cenni Shijie, koordinator kegiatan sedang berdiskusi dengan calon relawan.

Ada satu hal yang istimewa di kegiatan sosialisasi kali ini. Ada pasangan suami istri Handy Linardi dan Grace Leonardo yang harus naik pesawat jam 19.00 WIB tapi mereka masih menyempatkan diri untuk hadir di kegiatan sosialisasi ini.

“Karena kami bertekad mereka untuk menjadi relawan dan mau ikut serta bersumbangsih di Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia,” kata Handy Linardi. Walaupun sebentar, mereka berdua tetap menyimak dengan antusias semua pemaparan dari Christine Desyliana Shijie mengenai Tzu Chi. Dan setelah mengisi formulir pendaftaran relawan dan foto bersama, mereka pamit pulang di jam 15.00 WIB.

Grace Leonardo dan Handy Linardi sedang mengisi formulir pendaftaran relawan melalui smart phone dengan bimbingan relawan Tzu Chi.

Sedangkan peserta lainnya tetap melanjutkan sesi doa bersama, dan bersama-sama melakukan isyarat tangan satu keluarga dengan membentuk lingkaran. Setelah sosialisasi selesai, para peserta dan relawan bersama-sama menikmati hidangan makanan kecil dan secangkir teh hangat, lalu pulang dengan suka cita karena mereka sudah terdaftar sebagai relawan Tzu Chi.

Editor: Arimami Suryo A.

Artikel Terkait

Cinta Kasih yang Terus Mengalir dan Menyebar di Tanah Rencong

Cinta Kasih yang Terus Mengalir dan Menyebar di Tanah Rencong

04 April 2024

Sejak 27 hingga 31 Maret 2024, relawan Tzu Chi pembina daerah Aceh yaitu Shu Tjeng mengadakan sosialisasi di berbagai kabupaten di Provinsi Aceh.

Ada Calon Relawan Baru di Kamal Muara

Ada Calon Relawan Baru di Kamal Muara

06 Juni 2022

Relawan Tzu Chi komunitas He Qi Utara 2 mengadakan sosialisasi relawan Tzu Chi untuk warga Kamal Muara dan warga Penjaringan, Jakarta Utara. Sosialisasi ini bertujuan untuk menjalin jodoh baik dengan calon relawan.

Memperpanjang Barisan Tzu Chi

Memperpanjang Barisan Tzu Chi

18 Juni 2014
Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Tzu Chi beserta kegiatannya. Pukul 13:00 WIB para peserta sudah berkumpul dan duduk dengan rapi. Sambil menunggu acara mulai para peserta disuguhkan video Discovery Channel yang memperlihatkan kisah jejak langkah Master Cheng Yen dari awal mendirikan Tzu Chi hingga saat ini.
Dengan keyakinan, keuletan, dan keberanian, tidak ada yang tidak berhasil dilakukan di dunia ini.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -