Menebar Kebahagiaan Bagi Anak-Anak

Jurnalis : Jesslyn (Tzu Ching), Fotografer : Chandra (Tzu Ching)
Menebar Kebahagiaan Bagi Anak-Anak
Penyerahan bingkisan secara simbolis diberikan oleh ketua kunjungan, Yansen, kepada ibu panti Yayasan Bhakti Luhur Pamulang.

Pada Sabtu, 2 Oktober 2016, muda mudi UKM Tzu Ching Universitas Buddhi Dharma berkumpul untuk melakukan kegiatan kunjungan kasih ke Yayasan Bhakti Luhur Pamulang (Panti Anak Berkebutuhan Khusus) yang berada di daerah Pamulang, Tangerang Selatan.

Setibanya disana, Tzu Ching Universitas Buddhi Dharma langsung disambut oleh anak-anak panti yang berjumlah sekitar 25 anak. Mereka semua sangat bersemangat dan senang dengan kedatangan Tzu Ching Universitas Buddhi Dharma untuk menghibur mereka. Kegiatan pertama yang dilakukan adalah mendengarkan kata sambutan dari pengurus Yayasan Bakti Luhur dan kemudian sambutan dari ketua panitia UKM Tzu Chi Universitas Buddhi Dharma. 

Setelah sesi sambutan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan menghibur anak-anak panti dengan bernyanyi dan bermain games. Semua anak-anak Yayasan Bhakti Luhur Pamulang dan para Tzu Ching Universitas Buddhi Dharma sangat antusias sekali, bahkan beberapa anak-anak panti bergantian membimbing para Tzu Ching menyanyikan lagu-lagu ciptaan mereka dengan penuh semangat.

Menebar Kebahagiaan Bagi Anak-Anak

Anak-anak panti dan para Tzu Ching bernyanyi bersama

Walaupun mereka adalah anak-anak berkebutuhan khusus, namun semangat, perilaku, serta kepintaran mereka patut diacungi jempol. Beberapa diantara mereka bahkan dapat menebak warna dan buah-buahan dengan menggunakan bahasa inggris. Setelah selesai bernyanyi dan bermain games, acara dilanjutkan dengan memberikan snack berupa bubur kacang hijau kepada semua anak-anak panti Yayasan Bhakti Luhur Pamulang.

Kemudian sebagai penutupa acara, Tzu Ching Universitas Buddhi Dharma pun bersama-sama melakukan shouyu satu keluarga dan memberikan bingkisan yang diwakilkan oleh Yansen, sebagai ketua acara kepada salah satu pengurus panti Yayasan Bakti Luhur Pamulang.

Menebar Kebahagiaan Bagi Anak-Anak

Panitia dan relawan mengucapkan gan en kepada seluruh penghuni Panti Yayasan  Bhakti Luhur Pamulang pada saat acara berakhir.

Para Tzu Ching Universitas Buddhi Dharma merasa sangat senang dan bersyukur karena acara dapat berjalan dengan lancar. Kegiatan menghibur anak-anak ini memberikan pengalaman yang sangat baik bagi muda mudi UKM Tzu Ching Universitas Buddhi Dharma untuk menjadi lebih bersemangat kembali.


Artikel Terkait

Orientasi Pengenalan Cinta Kasih

Orientasi Pengenalan Cinta Kasih

14 Agustus 2014 Yayasan Buddha Tzu Chi untuk memperkenalkan Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi atau dikenal dengan SMAT kepada mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Trisakti, pada 14 Agustus 2014.
Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi di Desa Cilangari

Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi di Desa Cilangari

23 Mei 2019
Bersumbangsih bisa dilakukan oleh semua orang, bahkan oleh penerima bantuan sekalipun. Pada 14 Mei 2019 lalu Tzu Chi Bandung mengadakan Sosialisasi SMAT bagi warga Cilangari, di Kecamatan Gununghalu, Bandung Barat. Warga yang mengikuti sosialisasi ini di antaranya adalah para penerima bantuan bedah rumah dari Tzu Chi.
Berbagi Butir Kasih

Berbagi Butir Kasih

23 Oktober 2014 Pagi itu matahari bersinar dengan teriknya ketika kami tiba di Yayasan Kasih Mandiri Bersinar yang berada di Jl. Bambu Kuning no. 27, Pasar Minggu. Pada Sabtu, 18 Oktober 2014 sebagian anak-anak Panti Asuhan Kasih Mandiri Bersinar sedang bermain dan sebagian ada yang sedang menonton film kartun.
Tak perlu khawatir bila kita belum memperoleh kemajuan, yang perlu dikhawatirkan adalah bila kita tidak pernah melangkah untuk meraihnya.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -