Menjaga Aliran Jernih di DAAI TV

Jurnalis : Metta Wulandari, Fotografer : Metta Wulandari

DAAI Night di Jakarta menyajikan berbagai suguhan menarik, seperti penampilan biola dari Iskandar Widjaja (International Violinist) yang membawakan beberapa lagu secara solo dan beberapa lainnya dengan dilengkapi oleh penyanyi dan pianis.

Rangkaian acara HUT DAAI TV yang ke-15 bermuara pada DAAI Night yang diadakan pada 24 Juli 2022 di Jakarta. Acara ini pula adalah acara puncak perayaan ulang tahun DAAI yang perayaannya diadakan di Auditorium International Hall, lt.3 Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Menyajikan berbagai suguhan menarik, seperti penampilan biola dari Iskandar Widjaja (International Violinist), lalu penampilan lagu yang dibawakan oleh Batavia Madrigal Singers (Winner Europian Grand Prix for Choral Singing 2022), juga sharing oleh pahlawan bulutangkis Indonesia Greysia Polii, dan Mira Hoeng (donatur program Mimpi Jadi Nyata), serta Arya (difabel dengan keahlian seni yang luar biasa), DAAI Night mengusung tema: 15 Tahun Sebarkan Kebaikan.

Mempererat Jodoh Baik
Pada kesempatan ini, DAAI Night di Jakarta dikemas lebih intim dengan mengundang Corporate Sponsor dan individu-individu yang terus mendukung langkah DAAI TV dalam menyiarkan kebaikan. Mika Wulan, PR sekaligus Branding Manager DAAI TV mengungkapkan bahwa acara ini juga merupakan salah satu wujud ungkapan terima kasih kepada para sponsor.

Batavia Madrigal Singers (Winner Europian Grand Prix for Choral Singing 2022) membawakan berbagai lagu daerah Indonesia yang memukau para undangan.

DAAI Night di Jakarta juga menampilkan sharing dari pahlawan bukutangkis Indonesia Greysia Polii yang bercerita tentang sebarkan kebaikan melalui bulutangkis.

“Karena untuk melewati masa pandemi, DAAI TV juga struggle (berjuang) sehingga setelah melewati itu kami ingin berterima kasih karena dukungan yang diberikan kepada DAAI TV pada masa senang dan susah, mereka (sponsor) selalu ada,” tutur Mika.

Mika menambahkan, kehadiran sponsor bagi DAAI TV merupakan satu jalinan jodoh dan berkah. Pasalnya, berbeda dari televisi lainnya, DAAI TV didirikan bukan untuk kepentingan komersil dan mementingkan keuntungan penyiaran semata. Jauh daripada itu, Master Cheng Yen ingin DAAI TV menjadi media yang benar-benar menjadi sarana untuk menyebarkan kebenaran, kebajikan, dan keindahan. Sehingga keberadaan sponsor pun secara tidak langsung menjadi terbatas, yakni hanya mereka yang memang mempunyai visi misi yang sejalan, juga mempunyai tekad untuk berbuat kebajikan secara luas.

Para Corporate Sponsor menerima apresiasi dari DAAI TV karena telah mendampingi langkah DAAI TV dalam menyebarkan kebenaran, kebajikan, dan keindahan melalui berbagai program dan konten-konten positif.

“Belum lagi, support konten media dengan support untuk kegiatan amal seperti pembangunan, itu juga feel-nya beda,” jelas Mika. “Kalau ada donatur support untuk pembangunan, hasilnya langsung terlihat, bangunannya jelas, siapa yang dibantu ada. Berbeda kalau mereka mau support konten media, TV. Banyak yang sangsi, nanti bentuknya apa? Kontennya apa? Ada efeknya apa nggak? Karena dampaknya tidak langsung terlihat, butuh waktu yang panjang,” paparnya, “untuk itu, kami salut sekali dan sangat berterima kasih kepada sponsor yang terus mendampingi DAAI TV karena tidak semua perusahaan tergerak untuk melakukan hal ini.”

Hadirnya DAAI+ di Tengah Masyarakat
Menjaga visi misi sekaligus kepercayaan para sponsor inilah, DAAI TV terus konsisten dan berinovasi untuk terus bisa menyajikan kebenaran, kebajikan, dan keindahan dalam tayangannya. Dalam waktu dekat ini, DAAI TV juga meluncurkan sebuah aplikasi bernama DAAI+ yang dapat diunduh di Google Play secara gratis dan tanpa biaya berlangganan. Melalui DAAI+, masyarakat juga bisa menyaksikan semua konten kebaikan DAAI di manapun dan kapan pun, tanpa terhalang jarak dan waktu.

Staf DAAI TV memperkenalkan DAAI+ yang memudahkan para penonton DAAI TV untuk mengakses berbagai program DAAI TV dimana pun dan kapan pun.

Edy Wiranto, Chief Executive Commitee DAAI TV Indonesia mengungkapkan terima kasih kepada seluruh dukungan yang diberikan oleh Corporate Sponsor maupun individu kepada DAAI TV.

Edy Wiranto, Chief Executive Commitee DAAI TV Indonesia menuturkan bahwa di tahun ke-15 nya, selain terus berkomitmen dan konsisten, DAAI juga terus mengikuti perkembangan teknologi dan zaman. “Kami dituntut untuk berinovasi karena tanpa inovasi, tidak akan berkembang. Untuk itu sesuai dengan zaman, kami menciptakan dan menggunakan platform media DAAI+. Jadi program DAAI TV dimana pun kita berada, kita bisa tonton,” ungkapnya.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada para sponsor dan seluruh pihak yang selalu mendukung DAAI TV dalam membangkitkan cinta kasih kepada sesama hingga saat ini, sehingga kita bisa bersama-sama menciptakan masyarakat yang harmonis untuk masa depan nantinya,” lanjut Edy Wiranto.

Mendukung Penuh Tayangan DAAI TV

Mulia Lie, Direktur PT Kalbe Farma TBK salah satu Corporate Sponsor DAAI TV mengaku senang karena bisa menyaksikan langsung bagaimana aksi DAAI TV dalam menyampaikan kabar-kabar kebajikan.

Hadir dalam keriaan DAAI Night, Mulia Lie, Direktur PT Kalbe Farma TBK, salah satu Corporate Sponsor DAAI TV mengaku senang karena bisa menyaksikan langsung bagaimana aksi DAAI TV dalam menyampaikan kabar-kabar kebajikan. Kesempatan ini juga merupakan kesempatan pertamanya datang ke acara DAAI TV.

“Sebelumnya, saya hanya tahu dari berita sponsor maupun proposal, tapi hari ini saya melihat dengan nyata banyak sekali orang yang terbantu, banyak program yang mengispirasi orang untuk berbuat baik, mencurahkan kasih dan menebarkan kebaikan ke seluruh Indonesia,” tutur Mulia.

Acara puncak perayaan ulang tahun DAAI TV yang ke-15 ini diadakan di Auditorium International Hall, lt.3 Aula Jing Si, Pantai Indah Kapuk – Jakarta Utara.

Menurut Mulia Lie hal-hal itu pula yang pada masa ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Walaupun DAAI TV belum menjangkau masyarakat luas secara cakupannya namun Mulia Lie memuji bahwa fokus dan langkah DAAI TV sudah sangat luar biasa. Seperti Kalbe Farma yang memproduksi obat-obatan untuk fisik, Mulia Lie mengumpamakan DAAI TV seperti tengah memproduksi obat-obatan untuk batin. Semua saling melengkapi untuk menjadikan seorang manusia menjadi manusia yang sehat fisik dan batinnya.

“Melalui berbagai program yang penuh kesejukan dan cinta kasih, rasanya masyarakat bisa semakin terinspirasi,” kata Mulia. “Untuk itu semoga DAAI TV makin luas lagi, makin banyak berkontribusi untuk menyebarkan kasih bagi masyarakat Indonesia. Tentu bukan selesai 15 tahun ini, tapi juga melanjutkan 15 tahun ke depan dan ke depannya lagi,” harap Mulia, “semoga lebih eksis dengan program-program yang berkualitas dengan tetap selalu mengutamakan kasih dan menyebarkan kebaikan untuk Indonesia yang lebih baik lagi.”

Editor: Hadi Pranoto

Artikel Terkait

DAAI NIGHT : GREAT LOVE IN HARMONY

DAAI NIGHT : GREAT LOVE IN HARMONY

25 November 2014 Biasanya acara DAAI Night hanya menyajikan pementasan musik dan isyarat tangan. DAAI Night kali ini turut menghadirkan Twilite Orchestra yang digawangi oleh Addie M.S., Twilite Chorus, dan Sastrani Titaranti Dewantara seorang spinto soprano serta Shih Yi Nan.
DAAI Night 2023: 16 Tahun Perjalanan Cinta Kasih DAAI TV

DAAI Night 2023: 16 Tahun Perjalanan Cinta Kasih DAAI TV

14 Agustus 2023

Sebagai rasa syukur menjelang hari jadi ke-16, DAAI TV menggelar DAAI Night 2023 di Tzu Chi Center, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara pada Sabtu, 12 Agustus 2023 dengan tajuk “16 Tahun Perjalanan Cinta Kasih DAAI TV

My Dream: Siap Memukau Jakarta

My Dream: Siap Memukau Jakarta

28 Juli 2017
Usai memukau ribuan penonton di Medan, seniman difabel asal Tiongkok, My Dream, akan memberikan penampilannya di Tzu Chi Center, Jakarta pada Sabtu dan Minggu, 29 – 30 Juli 2017. Yang Xiang Tian, guru isyarat tangan tim ini mengatakan siap untuk memberikan penampilan terbaik mereka di hadapan Sahabat DAAI di Jakarta.
Orang yang berjiwa besar akan merasakan luasnya dunia dan ia dapat diterima oleh siapa saja!
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -