Mensyukuri dan Berterima Kasih Pada Tahun 2021

Jurnalis : Akien (Tzu Chi Aceh), Fotografer : Supandi (Tzu Chi Aceh)
Relawan Tzu Chi Banda Aceh mengadakan kegiatan Pemberkahan Akhir Tahun yang hanya dihadiri oleh para relawan Tzu Chi dan beberapa tokoh masyarakat yang senantiasa mendukung kegiatan relawan Tzu Chi Aceh. Hal ini dilakukan menjalankan protokol kesehatan yang ketat pada masa pandemi Covid-19.

Mengawali tahun 2022 para relawan Tzu Chi Aceh Bersama-sama mempersiapkan kegiatan Pemberkahan Akhir Tahun 2021 dengan sederhana pada 16 Januari 2022 di Hotel My Home Banda Aceh. Dengan hati yang tulus mensyukuri tahun 2021 yg akan berlalu dan menyambut tahun 2022 yang baru dengan harapan baru.

Pada masa pandemi Covid-19 setiap kegiatan relawan Tzu Chi Aceh selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan membatasi orang-orang yang hadir. Kegiatan Pemberkahan Akhir Tahun ini hanya dihadiri oleh para relawan Tzu Chi, dan beberapa tokoh masyarakat yang senantiasa mendukung kegiatan relawan Tzu Chi Aceh.

Pembimas Buddha Provinsi Aceh Ketut Panji Budiawan SH.S.Ag dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan relawan Tzu Chi yang terus melakukan kegiatan positif. “Saya berharap kita semua tetap melangkah dijalan kebajikan walau terkadang dalam melakukan kebajikan kita menemui kendala dan rintangan,” harap Ketut.

Fenny relawan Tzu Chi Banda Aceh menyerahkan angpao berkah kepada para peserta yang menhadiri acara pemberkahan akhir tahun 2021.

Pada kegiatan pemberkahan akhir tahun para peserta yang hadir di hibur oleh anak-anak yang memperagan Bahasa isyarat tangan yang bertemakan Ting Wo Shuo Xie Xie Ni dan menyanyikan lagu Satu Keluarga.

Pada rangkaian kegiatan Pemberkahan Akhir Tahun 2021 ini juga di tampilkan penayangan video ceramah Master Cheng Yen yang selalu mengajak manusia di dunia untuk mewujudkan cinta kasih, peduli terhadap lingkungan dengan menjalankan vegetaris dan selalu bersatu hati dengan tulus untuk menciptakan berkah.

Pemberkahan Akhir Tahun 2021 ini juga menampilkan penayangan kegiatan relawan Tzu Chi Internasional di tahun 2021, kilas balik kegiatan Tzu Chi Indonesia 2021, dan kilas balik kegiatan relawan Tzu Chi Aceh.

Di penghujung kegiatan Pemberkahan Akhir Tahun 2021 para peserta melakukan penuangan celengan bambu, penampilan bahasa isyarat tangan (shou yu) dari anak - anak yang berjudul Ting Wo Shuo Xie Xie Ni dan menyanyikan lagu Satu Keluarga dan ditutup dengan pembagian angpao berkah dan diakhiri dengan doa bersama.

Seorang peserta menuangkan celengan bambunya yang telah disiapkan oleh relawan Tzu Chi. Penggalangan dana melalui celengan bamboo ini merupakan salah satu rangkaian program SMAT (Sosialisasi Misi Amal Tzu Chi) yang tengah digalakkan relawan Tzu Chi Indonesia guna menggalang hati banyak orang untuk berbuat kebajikan.

Fenny (kanan) bersama relawan Tzu Chi Band Aceh memperagakan bahasa isyarat tangan dengan tema Satu Keluarga yang dibawakan dalam acara pemberkahan akhir tahun 2021 yang berlangsung di Hotel My Home Banda Aceh.  

Walau dalam serba terbatas dan sederhana kegiatan ini merupakan wujud nyata dari kerja keras para relawan Tzu Chi Aceh yang bersemangat hingga bisa terlaksananya kegiatan Pemberkahan Akhir Tahun dengan baik.

Semoga ditahun 2022 ini relawan Tzu Chi Aceh dapat terus menciptakan berkah dan semoga kebajikan terus mengalir dan tumbuh dengan baik.

editor: Anand Yahya

Artikel Terkait

Pemberkahan Akhir Tahun 2021: Semangat Bersumbangsih Kepada Sesama

Pemberkahan Akhir Tahun 2021: Semangat Bersumbangsih Kepada Sesama

28 Januari 2022

Pemberkahan Akhir Tahun 2021 memunculkan haru di hati para relawan yang hadir karena kegiatan ini seakan-akan menjadi sebuah ajang reuni karena kegiatan relawan terhambat oleh pandemi Covid-19.

Pemberkahan Akhir Tahun di Tzu Chi Medan

Pemberkahan Akhir Tahun di Tzu Chi Medan

18 Januari 2022

Pemberkahan Akhir Tahun sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih terhadap dukungan yang telah diberikan oleh para donatur, relawan, simpatisan, dan masyarakat diadakan di Tzu Chi Medan.

Pemberkahan Akhir Tahun 2021

Pemberkahan Akhir Tahun 2021

27 Januari 2022
Pemberkahan Akhir Tahun 2021 yang digelar Tzu Chi Indonesia pada Minggu, 23 Januari 2022 tak kehilangan nuansa kidmatnya meski dengan peserta yang terbatas, juga waktu yang singkat sesuai protokol kesehatan.
Cara kita berterima kasih dan membalas budi baik bumi adalah dengan tetap bertekad melestarikan lingkungan.
- Kata Perenungan Master Cheng Yen -